Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Dalam 1 Bulan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Memiliki rambut panjang yang indah dan sehat menjadi impian banyak orang. Pasalnya, rambut merupakan mahkota bagi wanita, sehingga rambut yang indah dan kuat dapat memberikan kepercayaan diri dan penampilan yang menarik.

Meskipun pertumbuhan rambut sebagian besar dipengaruhi oleh faktor genetik, namun ada beberapa langkah yang dapat ZALORAns lakukan lho. Untuk merawat rambut dan memaksimalkan pertumbuhannya. Mari intip beberapa cara yang dapat membantumu memanjangkan rambut dengan cepat sesuai yang kamu inginkan.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

1. Menggunakan Conditioner

Source: Zalora

Memiliki rambut panjang yang indah adalah impian banyak orang dan salah satu langkah penting dalam merawat rambut untuk memanjangkannya adalah menggunakan kondisioner yang tepat. Kondisioner merupakan salah satu produk perawatan rambut yang dibuat khusus untuk memberikan kelembaban, nutrisi, dan perlindungan terhadap rambut. Menggunakan kondisioner secara rutin dapat membantu meminimalkan kerusakan, menjaga rambut tetap lembut, dan memungkinkan pertumbuhan rambut yang lebih optimal. 

Rekomendasi produk conditioner yang bisa kamu pakai adalah Mane ‘n Tail The Original Conditioner yang terbukti dapat memberikan hasil rambut yang lebih tebal, panjang, dan lebih sehat dari ujung hingga akarnya.

Baca juga : Yuk ketahui 4 Manfaat lidah buaya untuk rambut!

2. Rutin Menggunakan Shampo

Source: Zalora

Shampo bukan hanya digunakan untuk membersihkan rambut, tetapi juga dapat memengaruhi pertumbuhan dan kesehatan rambutmu lho! Memilih shampo yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambutmu dapat membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut yang lebih cepat, menjaga kelembaban, dan meminimalkan kerusakan pada rambut. 

Sebaiknya, kamu keramas secara rutin, tapi jangan sampai keramas terlalu sering! Keramas setiap hari akan menghilangkan kandungan minyak alami pada kulit kepala, sehingga akan membuat rambut kering dan rambut tidak bisa tumbuh dengan baik. Kamu bisa coba memakai Mane ‘n Tail Herbal Gro Shampoo, dimana formula proteinnya mampu menghentikan rambut rontok, kusut, bercabang dan mempercepat pertumbuhan rambut.

3. Minyak Kemiri

Source: Zalora

Minyak kemiri dikenal karena khasiatnya dalam merawat rambut dan kulit kepala. Minyak ini kaya akan Asam Lemak Esensial dan Vitamin yang dapat membantu memperkuat akar rambut, meningkatkan pertumbuhan, dan menjaga rambut tetap sehat.

Kamu bisa menggunakan minyak kemiri dari Djeng Ayu hair Treatment Candlenut Oil yang mampu menutrisi rambut hingga kulit kepala. Selain itu, diperkaya juga dengan Vitamin E sebagai antioksidan yang dapat menjaga kilau rambut alami agar tampak sehat dan kuat.

Baca juga : Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus dan Tahan Lama

4. Cuka Apel

Source: Pinterest

Cuka sari apel mengandung berbagai nutrisi dan asam organik yang dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut dan meningkatkan pertumbuhannya. Penggunaan cuka sari apel dalam perawatan rambut dapat membantu membersihkan kulit kepala, mengurangi ketombe, dan menjaga keseimbangan pH kulit kepala. 

Cara perawatannya cukup mudah, kamu hanya perlu mengolesi rambut dengan cuka apel secara merata dan pijat perlahan, setelah itu keramas hingga bersih. Lakukan treatment ini 2-3 kali dalam seminggu.

5. Memotong Bagian Ujung Rambut

Source: Pinterest

Cara terakhir yang paling simple untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah dengan memotong bagian ujung rambut secara teratur. Meskipun mungkin terdengar aneh, namun memotong ujung rambut secara berkala adalah salah satu cara yang dapat membantumu mendapatkan rambut yang panjang dan sehat lebih cepat. Mengapa begitu? Karena dengan memotong ujung rambut, kamu dapat menghilangkan rambut bercabang dan rapuh di ujung rambut yang bisa merusak rambutmu. Selain itu, juga dipercaya akan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

Baca juga : 7 Inspirasi Gaya Rambut untuk Si Rambut Pendek

Nah, itulah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah yang bisa kamu coba dirumah. Dalam memanjangkan rambut yang indah dan sehat memang butuh waktu dan usaha, jadi rawatlah kesehatan rambutmu dengan melakukan perawatan rambut lainnya juga.

Dapatkan berbagai produk hair care untuk merawat rambut panjangmu dengan harga terjangkau hanya di ZALORA. Nikmati promo spesial dan diskon menarik lainnya khusus untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama