Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Lebih Halus dan Lembut

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kamu yang memiliki jenis rambut keriting atau berambut tebal pasti pernah merasakan rambut mengembang bukan? Tampilan rambut yang lebar, kusut, dan tidak terkendali bisa membuat bad mood seharian. Pemilihan produk perawatan rambut yang tepat bisa menjadi salah satu cara utama dalam mengatasi rambut mengembang.

Dengan pemahaman yang tepat tentang perawatan rambut dan beberapa tips agar rambut tidak mengembang, kamu dapat mengatasi masalah rambut mengembang dan menjadikannya lebih mudah diatur.

Berikut adalah beberapa solusi dan cara agar rambut tidak mengembang yang kami rangkum khusus untuk kamu ZALORAns!

Baca juga : Perawatan Keratin Rambut, Rahasia Rambut Bercahaya dan Lebat

Tips Cara Agar Rambut Tidak Mengembang

1. Pilih Shampo untuk Melembutkan Rambut

Untuk mengatasi rambut mengembang, kamu dapat mencari shampo yang dirancang khusus untuk memberikan kelembutan dan mengatasi rambut kering atau kasar. Beberapa bahan yang umumnya ditemukan dalam shampo yang memiliki efek melembutkan rambut.

Meliputi bahan-bahan seperti minyak alami, bahan pelembab, atau protein. Pastikan untuk memilih shampo yang sesuai dengan jenis rambutmu. 

Source: Zalora

Kamu bisa coba Moist Diane Extra Moist and Shine Shampoo yang mampu membantu menjaga kelembaban dan merawat rambut tanpa membuatnya lepek dengan kandungan Organic Argan Oil. Ada pula Platinum Keratin yang memiliki peran dalam menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.

Shampo ini juga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV dan panas dan membuat rambut lebih lembut.

2. Gunakan Conditioner 

Pemakaian conditioner setelah keramas bisa membantu melembutkan dan melembabkan rambut, menjadikannya lebih mudah diatur, dan mengurangi kerusakan lainnya pada rambutmu. Kamu bisa mengaplikasikan conditioner setiap kali selesai keramas secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Source: Review Soco

Cobalah menggunakan conditioner Pantene Pro-V Silky Smooth Care secara rutin. Conditioner ini memiliki kandungan Pro-vitamin yang dapat mengembalikan kelembaban dan melembutkan rambut yang sulit diatur. Rambutmu pun akan tampak lebih berkilau, lebih sehat, dan lebih kuat dalam cuaca apapun.

3. Memakai Vitamin Rambut

Menggunakan vitamin rambut sebagai perlindungan sebelum styling, terutama jika kamu sering menggunakan alat pemanas seperti hair dryer dan catokan adalah suatu keharusan.

Vitamin rambut dapat memberikan manfaat perlindungan dan perawatan tambahan pada rambutmu. Salah satu vitamin rambut andalan setiap wanita adalah Ellips Hair Vitamin Smooth and Silky.

Source: Zalora

Ellips Hair Vitamin dengan teknologi terdepan Pro-Keratin Complex mampu membuat rambut dua kali lebih sehat. Buat kamu yang rambutnya mengembang, vitamin rambut ini dapat melembutkan rambutmu, sehingga lebih mudah diatur dan tidak rusak akibat styling yang menggunakan panas.

Baca juga : Potongan Comma Hair ala Oppa Korea

4. Gunakan Hair Mask

Menambah hair mask dalam daftar perawatan rambutmu dapat menjaga dan memperbaiki kesehatan rambut. Hair mask atau masker rambut mengandung bahan-bahan khusus yang bekerja mendalam untuk melembutkan, menghidrasi, memperbaiki, dan memberikan nutrisi tambahan pada rambutmu. 

Source: Zalora

Makarizo Hair Mask Repair menjadi pilihan hair mask yang tepat untuk mengatasi rambut mengembang, dimana masker ini diperkaya dengan Royal Jelly, Phytantriol & Pro Vitamin B5 yang bekerja secara efektif untuk menutrisi bagian dalam batang rambut, menjaga rambut tetap sehat, elastis, dan lembut alami sempurna.

5. Jangan Terlalu Sering Keramas

Terlalu sering keramas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit kepala dan rambut, menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Bila rambutmu normal atau kering, kamu dapat mencuci rambut dua hingga tiga kali seminggu. Sedangkan bagi pemilik rambut berminyak kamu bisa keramas setiap dua hari sekali. 

Baca juga : Rekomendasi Shampo untuk Ketombe, Bebas Gatal!

Terapkan cara diatas dalam rutinitas perawatan rambutmu dan berikan rambutmu perawatan yang pantas agar rambut tidak mengembang. Jadi, nikmati keindahan rambutmu dengan percaya diri!

Mau beli hair care yang aman untuk kulit kepala dengan harga lebih murah? Cek selengkapnya hanya di ZALORA! Nikmati berbagai diskon menarik khusus untukmu hari ini. Belanja segala kebutuhan ya ZALORA aja!

Penulis: Fitrian Nurentama