Tutorial Eyeliner Paling Gampang, Pemula Pasti Bisa!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pakai eyeliner itu sebenarnya gampang kok! Nggak perlu khawatir kalau baru pertama kali nyoba. Coba mulai dengan eyeliner pensil, karena biasanya lebih mudah dipakai. Kalau mau hasil yang lebih tahan lama dan tajam, eyeliner cair juga bisa jadi pilihan. Pegang eyeliner dengan tangan yang santai dan coba buat garis pelan-pelan. Jangan lupa latihan sedikit-sedikit dan lama-lama pasti bakal jadi pro! Jangan takut untuk eksperimen dan bikin aja eyeliner look yang bikin kamu nyaman!

ZALORA punya tutorial cara pakai eyeliner yang gampang buat kamu ikuti nih! Yuk, simak cara mudahnya berikut ini!

Baca juga : Ketahui Jenis Bentuk Matamu! Hooded, Monolid, Atau Double Lids?

Ikuti Tutorial Cara Pakai Eyeliner dengan Mudah

1. Natural Look Eyeliner

Source: Pinterest

Untuk menciptakan tampilan natural look eyeliner yang sempurna, mulai dengan menandai tiga titik di atas garis bulu matamu menggunakan eyeliner. Tempatkan titik pertama di sudut mata bagian dalam, titik kedua di bagian tengah, dan titik ketiga di sudut mata bagian luar. 

Setelah titik-titik tersebut sudah dibuat, sambungkan ketiga titik dengan garis eyeliner. Mulailah dengan membuat garis yang lebih tipis di sudut mata bagian dalam, lalu secara bertahap melebar ke arah sudut mata bagian luar. 

Eyeliner look yang satu ini cocok buat kamu yang suka natural look dalam makeup. Tampilannya tidak berlebihan, tapi tetap membuat eye look lebih tajam.

2. Winged Eyeliner

Source: Pinterest

Winged eyeliner bisa jadi trik andalan untuk bikin mata terlihat lebih panjang dan besar. Garis yang ditarik memanjang ke arah luar bikin mata jadi lebih tegas dan standout. Buat yang pengen matanya kelihatan lebih besar, eyeliner look ini akan menyempurnakan riasanmu. Selain itu, winged eyeliner juga kasih sentuhan edgy yang bikin look makin keren.

Mulailah dengan membuat tiga titik kecil di sepanjang garis bulu mata bagian atas, seperti saat kamu membuat natural eyeliner. Setelah itu, tambahkan satu titik lagi di sudut luar mata, sedikit di atas garis bulu mata, buat bikin wingsnya. Sambungkan titik-titik tersebut dengan eyeliner, tarik garis yang sedikit melebar ke arah sudut luar mata.

Maka, garis yang terbentuk dari titik tiga ke titik empat akan menciptakan segitiga yang menyerupai sayap. Terakhir, rapikan garis eyeliner agar tidak ada bagian yang kosong dan pastikan winged eyelinermu terlihat tajam dan rapi.

Baca juga : Tutorial Makeup Natural Untuk Remaja, Kunci Makeup Flawless!

Rekomendasi Pilihan Eyeliner Terbaik

1. SOULYU Precision Pro Matte Eyeliner

Source: Zalora

Soulyu Precision Pro Matte Eyeliner merupakan produk eyeliner dengan warna yang tahan lama dan berpigmen tinggi. Serta, dirancang secara khusus menggunakan ujung ultra-precise untuk pengaplikasian yang mudah dan tanpa cela. Diformulasikan untuk memberikan hasil akhir tahan air, tahan noda, dan tahan keringat, sehingga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Jet Black dan Soft-Brown. Kocok dulu sebelum penggunaan. Untuk menghasilkan garis tipis, gunakan eyeliner secara pelan dan halus. Eyeliner ini cocok untuk menghasilkan mata dengan bentuk yang tegas. Untuk hasil yang lebih tebal, tekan eyeliner lebih keras

Eyeliner dari Soulyu ini mengandung Butylene Glycol sebagai bahan sempurna untuk menghidrasi, melindungi, dan melembabkan area mata. Terdapat Acrylates Copolymer yang membentuk pelindung pada kulit dengan hasil akhir lembut dan halus. Selain itu, ada kandungan Acrylates copolymer yang dapat menambah ketahanan air dan kualitas kedap air pada formulasi produk. Serta, kandungan Panax Ginseng Root Extract yang bertujuan untuk meningkatkan tekstur kulit, meningkatkan produksi collagen, dan sebagai pelindung antioksidan terhadap lingkungan.

2. The Body Shop Wake-Up Call Liquid Eyeliner

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang menyukai tampilan eyeliner dramatis, Wake-Up Call Eyeliner datang dengan pigmen jet black intens dari bubuk dan minyak kopi! Eyeliner ini akan menciptakan tampilan garis mata yang dramatis dan terdefinisi dengan ketahanan hingga 12 jam.

Terbuat dari bubuk dan minyak kopi untuk pigmen intens. Serta, diperkaya Community Fair Trade organic aloe vera dari Mexico untuk melembutkan dan menenangkan kulit sensitif. Cocok untuk semua jenis kulit dan teruji secara dermatologis

Kocok sebelum pemakaian. Mulai dari sudut dalam area mata, pastikan ujung kuas tepat di sepanjang garis bulu mata lalu mulai pulaskan ke arah luar. Untuk tampilan lebih dramatis, aplikasikan hingga ujung luar untuk membuat tampilan winged eyeliner. Untuk bulu mata yang panjang dan sehat, gunakan Long-Game Brow & Lash Serum.

3. Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner-Pen

Source: Goban

Goban Black Diamond Ultra Waterproof Liquid Eyeliner-Pen dengan ujung 0,25 mm yang sempurna untuk semua kebutuhanmu. Memungkinkanmu menciptakan berbagai eyeliner look, mulai dari garis tipis yang presisi hingga garis yang sangat kuat dan tebal.

Formulanya meluncur dengan mudah dengan warna hitam pekat untuk mempertegas matamu dengan indah. Formula yang sangat waterproof dan anti luntur ini bertahan sepanjang hari selama 24 jam!

4. ESQA Waterproof Intense Eyeliner 

Source: Zalora

Eyeliner dari Esqa ini adalah eyeliner cair sempurna dalam warna hitam yang sangat berpigmen, waterproof, dan anti-luntur. Ujungnya yang runcing membuat tampilan cat eye yang sempurna. Ini adalah eyeliner yang sempurna untuk kebutuhan kecantikanmu.

5. Holika Holika Mellow Gliding Slim Liner

Source: Zalora

Menggambar eyeliner tidak pernah semudah dan selembut ini hanya dengan Mellow Gliding Slim Liner. Eyeliner ini didesain dengan ukuran yang lebih tipis memiliki diameter 1,5 mm. Sehingga memudahkan untuk menggambar eyeliner dengan lebih rapi dan presisi. Dapat digunakan khususnya untuk membuat tightline maupun menggambar wing liner yang tajam pada sudut mata. 

Tekstur yang lembut seolah-olah seperti krim, sehingga tidak mengiritasi mata ketika menggambar. Terdiri atas 4 warna trendy untuk menciptakan warna yang jelas dan terlihat natural pada mata.

Buat garis di sepanjang mata dan bentuk sesuai keinginan. Isi triangle zone dan garis bawah untuk memberikan efek mata terlihat lebih lebar. Untuk membuat tightline, buatlah garis pada bagian dalam sepanjang garis bulu mata dan pada area waterline.

Baca juga : Inspirasi Makeup Bold untuk Tampilan Menawan

Nah, itulah tutorial cara mudah membuat eyeliner pada riasan wajahmu. 

Mau cari berbagai produk make up yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama