Tips Cara Glowing Alami Agar Cantik Natural

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Memiliki kulit yang sehat dan glowing menjadi dambaan setiap orang. Siapa sih yang nggak pengen punya kulit yang mulus? Untuk mendapatkannya, ZALORAns juga bisa lho menggunakan cara alami yang efektif dan aman! Dengan memanfaatkan skincare yang mengandung bahan-bahan alami di sekitarmu.

Sehingga, kandungan alaminya bisa mewujudkan kulit glowing yang cantik. Tahukah kamu ada cara apa aja sih buat bikin kulit glowing alami?

Yuk, intip beberapa cara glowing menggunakan bahan-bahan alami berikut ini!

Baca juga : Tips Cara Membuat Wajah Glowing dengan Air Mawar Viva

Cara Agar Kulit Glowing Alami

1. Menggunakan Face Wash Berbahan Alami

Salah satu bahan alami yang bisa kamu jadikan sebagai face wash adalah Neem. Ekstrak daun neem memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antiinflamasi. Dimana, dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran, minyak berlebih, dan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, neem juga memiliki kemampuan untuk menenangkan kulit yang iritasi dan meredakan peradangan. Dengan menggunakan face wash yang mengandung neem secara teratur, kulitmu dapat terhindar dari berbagai masalah kulit. Seperti jerawat, kemerahan, dan iritasi, sehingga kulit terasa lebih segar, bersih, dan sehat secara alami.

Source: Halodoc

ZALORAns bisa menggunakan pembersih wajah dari Himalaya Herbals Purifying Neem Face Wash. Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash diformulasikan khusus untuk membuat kulitmu cerah dan bebas masalah. Busa pembersih wajah bebas sabun yang dapat digunakan setiap hari ini dioleskan dengan lembut pada wajahmu.

Untuk menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran tanpa menjadikan kulitmu kering. Selain itu juga Himalaya Herbal Purifying Neem Face Wash mampu mengendalikan jerawat. Sehingga, menjadikan kulitmu lembut, bersih, segar, dan bebas masalah.

2. Menggunakan Toner Mentimun

Toner mentimun adalah salah satu produk alami yang dapat memberikan manfaat besar bagi kulit. Mentimun mengandung banyak air dan antioksidan, sehingga toner mentimun dapat membantu menyegarkan dan melembabkan kulitmu. Mentimun juga memiliki sifat anti inflamasi dan astringent yang dapat membantu menyempitkan pori-pori dan mengurangi peradangan pada kulit. 

Kalau ZALORAns menggunakan toner mentimun secara teratur, maka dapat mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Sehingga, cocok untuk jenis kulit berminyak atau berjerawat. 

ZALORAns bisa memanfaatkan mentimun yang ada di rumah untuk dijadikan sebagai toner lho! Berikut cara mengolah mentimun menjadi toner wajah dengan mudah:

  1. Cucilah mentimun hingga bersih.
  2. Iris mentimun, lalu rebus selama 5–7 menit.
  3. Haluskan rebusan mentimun dengan blender.
  4. Saring dan gunakanlah airnya sebagai toner wajah. Toner ini bisa bertahan 3-4 hari saja karena dari bahan alami tanpa pengawet.

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang pengen lebih praktis, bisa menggunakan Viva Astringent Cucumber. Viva Cosmetic Astringent Cucumber merupakan penyegar untuk kulit berminyak dan bernoda hitam.

Di mana, toner ini berfungsi membersihkan sisa milk cleanser dan menjaga pH kulit. Toner Viva ini mudah ditemukan dimanapun dan sudah menjadi andalan kebanyakan orang karena harganya terjangkau.

Baca juga : Cara Make up Natural untuk Flawless Look

3. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya mengandung berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan enzim yang membantu meremajakan kulit dan menjaga kelembaban alami. Rutin menggunakan gel lidah buaya sebagai masker atau pelembab dapat membantu mengurangi peradangan, menyamarkan noda hitam, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam lidah buaya juga membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Sebelum menjadikannya untuk wajah, cuci dulu daun lidah buaya.

Lalu, kupas kulit lidah buaya dan ambil dagingnya yang berwarna bening. Haluskan menggunakan blender. Gel lidah buaya siap digunakan dan bisa disimpan hingga 1 minggu.

Source: Zalora

Kalau ZALORAns ingin yang lebih ringkas, kamu bisa menggunakan Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel! Dengan kandungan 92% lidah buaya, Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel baik digunakan sebagai pelembab wajah.

Kandungan Aloe Veranya dapat memberikan efek pengencangan, menenangkan dan melembabkan ke kulit sensitif. Gel ini cepat menyerap, sehingga memberikan kesan menyegarkan kulit.

4. Menggunakan Madu sebagai Eksfoliator

Tahukah kamu sebelumnya, jika madu bisa dijadikan sebagai eksfoliator wajah lho! Madu memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Untuk membuat eksfoliator madu, campurkan satu sendok makan madu dengan sedikit air atau bisa juga tanpa dicampur apapun. Aplikasikan ke wajah dan tunggu hingga 10 menit. Kemudian, bilas wajah dengan air hangat. 

Karena madu sebagai eksfoliator, maka setelah menggunakannya pakailah moisturizer. Selain mengangkat sel kulit mati, madu juga melembabkan kulit, membuatnya terasa lebih halus dan bercahaya. 

5. Menggunakan Alpukat sebagai Masker

Alpukat dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, terutama dalam membantu membuat wajah tampak glowing. Kaya akan vitamin E dan C, alpukat berperan penting dalam menjaga kelembaban kulit dan memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar matahari. Lemak sehat yang terdapat dalam alpukat, seperti asam lemak omega-3, membantu menghidrasi kulit secara mendalam, menjadikannya lebih kenyal dan bercahaya. 

Tak hanya itu, alpukat mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan memperbaiki tekstur kulit. Selain dikonsumsi, alpukat juga bisa dijadikan sebagai masker lho!

ZALORAns bisa menghaluskan alpukat, lalu menggunakannya sebagai masker wajah. Gunakanlah masker ini secara rutin.

Source: Zalora

ZALORAns juga bisa menggunakan masker yang mengandung alpukat didalamnya. Seperti The Saem Natural Avocado Mask Sheet! Masker ini mengandung ekstrak Avocado yang berfungsi untuk melembabkan, menyejukan, dan menutrisi kulit wajah. Cara menggunakannya pun praktis!

Setelah wajah dibersihkan dengan foam cleanser, oleskan toner secara merata pada seluruh bagian wajah. Tempelkan masker pada wajah, diamkan selama 20-25 menit. Tepuk-tepuk sisa essence dari masker agar terserap maksimal.

6. Menggunakan Minyak Zaitun

Kaya akan vitamin E dan antioksidan, minyak zaitun membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Penggunaan minyak zaitun secara rutin dapat membantu menjaga kelembaban kulit, sehingga kulit tampak lebih lembut.

Selain itu, minyak zaitun juga memiliki sifat anti inflamasi yang membantu meredakan iritasi dan kemerahan pada kulit. Serta mempercepat proses regenerasi sel kulit. Aplikasikan minyak zaitun sebagai pelembab alami atau campurkan dengan bahan alami lainnya untuk masker wajah.

Nikmati manfaatnya dalam membuat kulit wajahmu lebih glowing dan sehat secara alami.

Source: Zalora

Agar lebih mudah, ZALORAns bisa menggunakan Minyak Zaitun Ekstra Virgin Oil. Zaitun Ekstrak Virgin Oil adalah minyak alami yang memiliki berbagai manfaat kesehatan dan kecantikan. Senyawa kimia yang tersimpan dalam minyak zaitun diantaranya adalah Triagliserol yang merupakan asam lemak tak jenuh tunggal jenis Omega-9 (asam oleat).

Kandungan Triagliserol untuk membantu menjaga kesehatan kulitmu. Sedangkan, kandungan Vitamin E nya membantu menghaluskan kulit. 

Baca juga : Pilihan Cushion untuk Kulit Kering, Glowing dan Flawless

Nah, itulah beberapa cara glowing alami yang bisa kamu coba di rumah. Dapatkan wajah yang glowing dan sehat dengan penggunaan secara teratur!

Mau cari berbagai produk skincare terbaik yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama