Inspirasi Model Sanggul Modern untuk Wisuda 

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Wisuda adalah momen spesial yang pastinya pengen kamu rayakan dengan tampilan yang memukau. Salah satu cara buat tampil stand out adalah dengan memilih model sanggul modern yang elegan dan stylish. Dari sanggul simple yang minimalis hingga yang lebih glamour dengan aksesoris, ada banyak pilihan yang bisa bikin penampilanmu makin oke! Apakah ZALORAns bingung ingin membuat hairstyle sanggul model apa?

Yuk, cek beberapa ide model sanggul modern yang cocok untuk wisuda kamu dan bikin kamu terlihat mempesona berikut ini!

Baca juga : Tutorial Make up Wisuda Barbie Look, Cantik Seperti Barbie!

Model Sanggul Modern untuk Wisuda 

1. Sanggul Twist Kepang

Source: Pinterest

  • Ikat rambut menjadi ponytail menggunakan karet rambut transparan dan longgarkan sedikit.
  • Buat lubang di tengah ponytail lalu masukkan ujung ponytail ke arah dalam.
  • Tarik ke dalam, lalu bagi rambut menjadi tiga bagian sama besar.
  • Kepang rambut sampai ujung dengan teknik three strands braid atau kepang klasik, lalu ikat dengan karet.
  • Longgarkan sedikit kepangan agar rambut terlihat lebih bervolume.
  • Gulung kepang ke atas membentuk cepol
  • Masukkan semua rambut yang menjuntai keluar dan jepit dengan bobby pins.
  • Agar lebih rapi dan tertata, semprotkan hairspray sambil di sisir.

2. Sanggul Kepang Bando

Source: Pinterest

Sanggul Kepang Bando cocok banget buat acara-acara yang butuh tampilan yang elegan. Style ini dibuat dengan sanggul yang rendah di belakang kepala, bikin tampilan jadi anggun dan rapi. Yang bikin makin menarik, ada kepang di bagian crown yang melingkar pada puncak kepala. Kepangnya bisa dimulai dari depan dan lanjut ke belakang, nyambung dengan sanggul rendah, bikin tampilan jadi lebih bervolume dan stylish. 

3. Sanggul Low Chignon

Source: Pinterest

Gaya sanggul Low Chignon adalah gaya rambut yang simple tapi super elegan! Rambut dikumpulkan dan digulung rendah di bagian belakang tengkuk, jadi tampak anggun tanpa ribet. Ini adalah pilihan tepat untuk acara formal atau pesta malam, termasuk untuk acara wisuda.

Kalau mau sedikit glamour, tambahkan aksesoris seperti bunga kecil atau pin kristal pada bagian sanggul. Style rambut ini bikin penampilanmu terlihat classy dan feminim.

Baca juga : Tips Makeup Wisuda Flawless dan Tahan Lama

4. Sanggul French Twist

Source: Pinterest

Kalau ZALORAns suka gaya klasik, kamu bisa styling rambutmu dengan sanggul French Twist yang super elegan dan klasik. Cocok banget untuk acara-acara formal atau momen-momen penting. Caranya cukup gampang kok! 

ZALORAns cukup kumpulkan rambut ke belakang dan putar dengan rapat hingga membentuk twist yang teratur. Mulai dengan menyisir rambut agar halus, lalu ambil bagian rambut dari belakang dan putar ke atas hingga membentuk twist. Kunci dari French Twist adalah kehalusan dan kerapian, jadi pastikan semuanya rapi dan pakai bobby pins untuk menahan rambut di tempatnya. Semprotkan hairspray untuk mempertahankan hairstyle ini. Hasilnya adalah tampilan yang chic dan timeless!

Rekomendasi Hair Care dan Alat Hair Styling Terbaik

1. TakedaPro TKD-7422 Catok Lurus MCH

Source: Zalora

Korea Golden Coating Straightener merupakan pelurus rambut dengan teknologi golden coating berwarna hitam dengan material golden coating plate, elemen MCH. Bisa digunakan untuk smoothing dan rebonding. Catok lurus TKD 7422 menggunakan Plat Ceramic Nano yang dirancang khusus untuk memenuhi standar tinggi kecantikan rambut.

TakedaPro dijamin mampu membuat rambut lurus lembut dan mempertahankan kelembaban alami, sekaligus menjaga rambut pada kondisi optimal.

2. Batiste Clean Classic Original Dry Shampoo

Source: Zalora

Batiste Clean & Classic Original Dry Shampoo menyerap minyak berlebih di akar rambut dengan formula Natural White Starch. Cara tercepat untuk membersihkan sekaligus menata rambut dimanapun kamu berada dan memberikan volume seketika pada rambut yang kotor dan lepek. Sehingga, rambut mudah ditata dan tampak segar alami. Membuat rambutmu terasa bersih, segar, dan terasa tebal penuh tekstur secara instant.

Kocok, kemudian semprotkan Batiste Dry Shampoo ke akar rambut dengan jarak 30 cm. Pijat lembut menggunakan ujung jari untuk memastikan akar rambut terkena sepenuhnya. Setelah itu, sisir rambut untuk menyingkirkan sisa residu dan tata rambut sesuai selera.

3. Energise Conditioner by Marks & Spencer

Source: Zalora

Conditioner dengan formula yang lembut ini mampu menambah volume, kekuatan, dan kilau rambut. Dengan aroma orange, petitgrain, ginger, dan sandalwood yang menyegarkan untuk membangkitkan energi. Formula perpaduan bahan aktif yang berasal dari tumbuhan dengan wewangian yang mengandung minyak esensial, membuatnya cocok untuk semua jenis rambut. 

Di dalamnya juga terdapat Green coffee oil sebagai antioksidan alami untuk memulihkan kesehatan rambut. Serta, Rice tein sebagai protein nabati yang mengangkat serat rambut dan menambah kilau alami pada rambut.

Baca juga : 7 Rekomendasi Heels Wisuda, Nyaman Dipakai Seharian

4. TakedaPro TKD-9978 Professional Hair Dryer 1100W

Source: Zalora

Pengering rambut Profesional TKD-9978 menggunakan teknologi pemanas mutakhir untuk hasil yang optimal saat mengeringkan rambut. Pengering rambut TakedaPro sangat ringan dan memberikan lebih banyak tekanan udara dibandingkan pengering rambut standar lainnya.

Peralatan ini memiliki pegangan ergonomis yang menawarkan kepadamu lebih banyak kontrol dan gaya. TakedaPro pengering rambut profesional memberimu rambut lembut, mengkilap, dan mudah diatur!

5. Plantur 39 Brown Phyto-Caffeine Shampoo

Source: Zalora

Plantur 39 Brown Phyto-Caffeine shampoo membantu untuk memberikan warna coklat yang brilliant seiring dengan kamu mencuci rambut. Membantu menutupi uban pada rambut dan juga uban baru. Hanya dalam 10 kali pencucian, rambut akan tampak semakin coklat bersinar dan tampak alami.

Dengan kandungan phyto-caffeinenya mempenetrasi ke folikel rambut yang mencegah kerontokan rambut akibat menopause. Hasilnya, ZALORAns akan mendapatkan rambut indah idamanmu. Diamkan selama 2 menit pada kulit kepala sebelum dibilas. Penggunaan harian penting dilakukan untuk menyalurkan energi yang cukup pada akar rambut.

6. DoraHomi Catokan Rambut 2 in 1 

Source: Zalora

Hair Straightener DoraHomi, hadirkan pilihan tepat untuk membantu semua aktivitasmu, apalagi saat ZALORAns mulai menggunakan pada rambut cantikmu. Hair Straightener ini dapat difungsikan sebagai pelurus rambut dan juga pengeriting rambut.

Pengaplikasiannya sangat mudah karena bentuknya yang didesain mengikuti gerakan rambut saat digunakan. 

Baca juga : 4 Model Jahit Baju Kebaya Terbaru, Cantik dan Elegan!

Itulah beberapa style model sanggul modern untuk wisuda yang bisa menyempurnakan penampilan wisuda kamu! Model sanggul mana nih yang jadi favoritmu dan akan kamu pilih untuk tampilan wisudamu nanti?

Mau cari berbagai produk hair care dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama