Inspirasi Model Rambut Terurai untuk Pesta

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Tatanan rambut memang sangat memengaruhi penampilan apalagi buat kamu para cewek. Biasanya model rambut yang kerap digemari adalah rambut terurai, sehingga menampilkan kesan cantik dan manis. Terlebih jika ZALORAns ingin menghadiri suatu pesta dan pengen tampil beda dengan gaya rambut yang cantik. 

Kalau ZALORAns pemilik rambut panjang biasanya pakai style rambut terurai yang seperti apa? Atau masih bingung dan butuh inspirasi style rambut? Yuk lihat beberapa inspirasi model rambut terurai untuk kamu yang akan datang ke acara pesta biar tampilanmu makin cantik dan feminim berikut ini!

Baca juga : Contek Tutorial Kepang Rambut Ala Fuji, Gampang Banget!

Model Rambut Terurai untuk Pesta

1. Feminine Flower Crown

Source: Pinterest

Inspirasi gaya rambut yang pertama ini begitu cantik dan tampak feminim. ZALORAns bisa menata rambutmu dengan gaya yang elegan, dengan mengeriting seluruh bagian rambut hingga mendapatkan tampilan yang bervolume dan bertekstur. Setelah rambutmu mengembang dengan indah, ambil sebagian rambut dari sisi kanan dan kiri kepala. Lalu, kepang masing-masing bagian tersebut dengan rapi. 

Setelah kepangan selesai, tarik keduanya ke belakang kepala dan satukan dengan karet rambut. Untuk sentuhan akhir yang mempesona, tambahkan aksesoris bunga di sekitar kunciran atau pada bagian kepangan. Gaya rambut ini sempurna untuk berbagai acara, baik itu pesta maupun hari istimewa lainnya.

2. Dramatic Waves

Source: Pinterest

Gaya rambut ini sangat hits pada era 1920-an dan 1930-an, memberikan tampilan elegan dan klasik. Finger waves adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menggambarkan gaya rambut bergelombang yang membentuk pola seperti huruf “S” ini. Untuk menciptakan finger waves, curling iron dapat digunakan sebagai alat dalam proses stylingnya.

Style rambut seperti ini akan menambah volume dan tekstur pada rambut, memberikan gaya yang anggun dan mempesona.

3. Waterfall Braid

Source: Pinterest

Pertama, ZALORAns bisa mengeriting rambutmu untuk memberikan tekstur pada rambut. Untuk membuat waterfall braid, mulai dengan membagi rambut di bagian atas kepala menjadi tiga bagian. Kepang bagian pertama, lalu biarkan salah satu bagian terlepas, menggantinya dengan bagian rambut baru setiap kali melanjutkan kepangan. 

Baca juga : 5 Tren Warna Rambut Highlight Tahun 2024

4. Sleek and Straight

Source: Pinterest

Style rambut yang satu ini simple banget! Meskipun simple, namun gaya rambut ini menampilkan look yang elegan dan classy lho! Dengan tampilan rambut yang lurus, gaya ini cocok untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun santai. Proses penataannya tidak memerlukan banyak waktu.

Hanya perlu menggunakan catokan dan sedikit serum untuk menambah kilau dan menjaga rambut tetap rapi sepanjang hari. Gaya ini memberikan kesan rapi dan profesional. Sempurna untuk ZALORAns yang ingin tampilan minimalis, namun tetap tampak anggun.

5. Blow Out Bob

Source: Pinterest

Jika ZALORAns memiliki rambut pendek sebahu dan ingin mencoba gaya rambut yang fresh dan modern, blow out bob bisa menjadi pilihan yang sempurna! Gaya rambut ini memberikan tampilan yang bervolume, sehingga rambut tampak lebih tebal. 

Untuk mendapatkan hasil blow out bob yang maksimal, mulailah dengan mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Setelah itu, gunakan catokan atau alat styling untuk memberikan bentuk yang halus dan melengkung pada ujung rambut. Dengan style ini, ZALORAns akan mendapatkan tampilan yang chic dan elegan! Bagaimana simple bukan? Tetap terlihat stylish sepanjang hari!

Rekomendasi Hair Spray Terbaik untuk Styling Rambut

1. Barbara Hair Spray Fashion Styling

Source: Zalora

Memiliki rambut indah menawan merupakan salah satu yang membuat penampilan kita mempesona. Rambut indah bisa kita dapatkan dengan menata rambut sesuai dengan bentuk dan gaya yang kita inginkan. Serta, disesuaikan dengan bentuk wajah yang membantu menunjang penampilan lebih sempurna. Untuk mempertahankan tatanan rambut yang sudah dibentuk, ZALORAns memerlukan spray yang membuat tatanan rambut tidak mudah berubah seperti yang dimiliki Barbara!

Barbara Hair Spray Fashion Styling diciptakan untuk melengkapi rangkaian kosmetik di rumahmu! Hair spray dari Barbara ini melindungi tatanan rambut yang sudah kamu bentuk dari tiupan angin yang selalu menerpa.

Rambut indah dengan gaya yang ZALORAns sukai tampil memikat setiap orang yang melihatmu. Pengeras rambut dengan bentuk spray ini memudahkanmu untuk membuat bentuk dan gaya secepat mungkin ketika waktu merias sudah tidak lama. 

2. Elabore Le Volume Hair Volumizer

Source: Zalora

Apakah rambutmu terasa lepek? ZALORAns bisa menggunakan Elabore Le Volume Hair Volumizer ini! Spray rambut harian yang sempurna untuk membentuk gaya rambut dengan blow dryer. Spray ini mampu melindungi dari kerusakan termal dan mengunci rambut agar tidak terpisah. Sehingga, memberikan efek lembut dan tahan lama dengan formula yang ringan dan cocok digunakan untuk semua jenis rambut.

Silk Protein, Keratin, dan 6 ekstrak herbal (Lavender, Bergamot, Peppermint, Freesia, Camomile, dan Rosemary) akan mengontrol keriting rambut dan memperkuat rambut. Penambah volume rambut agar rambut tidak lepek.

3. Barbara Hair Spray

Source: Zalora

Barbara Hair Spray extra hold cocok untuk segala jenis rambut, tidak membuat rambut berminyak atau lengket. Sehingga rambut dapat ditata dengan sempurna! Hair spray ini dapat membentuk rambut sesuai keinginan dan mempertahankan kerapian model rambut sepanjang hari. Semprotkan pada rambut dengan jarak 30cm, kemudian tata rambut sesuai keinginan!

4. Kaaral Style Perfetto Fixer Strong Hold Protective Finishing Spray

Source: Kaaral

Ingin styling rambut yang tahan lama? Tentukan dan sempurnakan gayamu dengan percaya diri dengan Aerosol Spray ini yang kuat dan tahan lama! Spray ini mengandung Panthenol yang bermanfaat untuk melindungi rambut. Dengan menggunakan spray ini, maka styling rambutmu dapat stay lebih lama. Semprotkan pada rambut dari jarak 12 inchi dari rambut.

5. Style Perfetto Bling Anti Frizz Glossing Spray

Source: Sinergia Beaute Indonesia

Untuk sentuhan akhir, sebagai finishing spray pada proses styling rambut untuk memberikan efek kilau atau glossy untuk gaya akhir rambutmu. Dengan menggunakan spray ini, dapat menyempurnakan styling dengan wangi exclusive. Sehingga, meningkatkan rasa percaya diri dan memberikan efek mengagumkan yang luxurious. Menyemprotkan produk ini pada rambutmu, tidak akan membuat rambut terasa berat.

Baca juga : Rekomendasi Ide Warna Rambut yang Bikin Wajah Cerah

Nah, itulah beberapa inspirasi model rambut terurai untuk pesta yang bisa ZALORAns coba. Mulai dari styling rambut pendek hingga panjang. Semua style rambut diatas bisa bikin penampilanmu memukau dan terlihat elegan di tengah pesta!

Mau cari berbagai produk hair care terbaik yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama