Cara Mudah Menghilangkan Bau Ketiak di Baju

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Bau ketiak yang menempel di baju memang ngeselin banget, apalagi jika sudah tercampur keringat dan bakteri di area ketiak yang lembab! Kalau tak langsung dicuci, bau itu akan menempel terus di kain dan susah hilang. Tapi tenang, ada beberapa trik yang bisa ZALORAns coba biar baunya hilang. Baju kamu bisa kembali wangi lagi dan bebas dari bau ketiak yang ganggu deh!

Yuk, intip cara menghilangkan bau ketiak di baju yang ampuh dan bisa ZALORAns coba berikut ini!

Baca juga : Cara Menghilangkan Noda Tinta di Baju, Mudah dan Ampuh

Cara Menghilangkan Bau Ketiak di Baju

1. Pisahkan Pakaian

Langkah awal sebelum kamu mencuci baju, sebaiknya pisahkan pakaian yang tercemar bau ketiak dari pakaian lain. Jangan disatukan di dalam satu keranjang pakaian kotor. Pakaian yang terkena bau ketiak memiliki kotoran atau bakteri lebih banyak di area ketiak. Jadi cucilah secara terpisah agar bau tersebut tidak menyebar ke pakaian lain.

2. Jangan Letakkan Pakaian yang Sudah Dipakai di Lemari 

Pakaian yang sudah kamu gunakan, terutama yang terkena keringat, bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri jika disimpan tanpa dicuci terlebih dahulu. Bau ketiak yang menempel di baju bisa semakin parah karena bakteri tersebut semakin berkembang di dalam ruang yang lembab dan tertutup, seperti lemari. Pasti ZALORAns nggak mau kan baju bersih yang ada di lemari juga bau nggak enak? 

Sebaiknya, gantung pakaian yang sudah dipakai di tempat terbuka terlebih dahulu agar terkena udara dan sinar matahari, lalu cuci secepatnya. Sehingga, ZALORAns bisa mencegah bau ketiak menempel lebih lama di baju.

3. Jangan Menyemprot Parfum

Biar bau ketiak di baju nggak makin parah, hindari menyemprotkan parfum langsung ke area yang bau. Parfum cuma bakal nutupin bau sebentar, tapi nggak menyelesaikan masalahnya. Bahkan, campuran antara parfum dan bau ketiak bisa bikin aroma makin aneh. 

4. Segera Cuci Baju

Kalau bajumu bau ketiak, segera cuci baju setelah dipakai. Jangan biarin baju yang udah kena keringat ditumpuk terlalu lama, karena keringat yang menempel di kain bakal bikin bau makin nempel dan susah hilang. Makin cepat kamu cuci, makin besar kemungkinan bau ketiak nggak menyerap ke serat kain. Gunakan deterjen dan pewangi pakaian yang efektif untuk menghilangkan bau dan pewangi. 

5. Gunakan Deodorant 

Deodorant bekerja dengan mengurangi produksi keringat dan membunuh bakteri penyebab bau tak sedap. Untuk hasil yang maksimal, pastikan kamu mengaplikasikan deodorant setelah mandi ketika kulit masih bersih. Selain itu, tunggu beberapa menit agar deodorant benar-benar meresap ke kulit sebelum mengenakan baju, sehingga tidak langsung menempel pada kain. 

Pilihlah deodorant yang mengandung antiperspirant agar bisa mengontrol keringat lebih baik. Bahkan, menggunakan deodorant sebelum tidur bisa memberikan perlindungan ekstra. Serta, membantu mencegah bau ketiak saat kamu beraktivitas di hari berikutnya. 

Nah, ZALORA punya beberapa rekomendasi deodorant yang bisa ZALORAns pakai berikut ini!

Baca juga : Manfaat Tawas yang Baik untuk Ketiak

Rekomendasi Produk Deodorant Terbaik

1. Sensatia Botanicals Unscented Natural Deodorant

Source: Sensatia Botanica

Deodorant ini cocok untuk kulit sensitif, karena deodorant ini natural dan tanpa pewangi. Deodorant ini mampu menetralkan bau badan serta menutrisi kulit. Dengan campuran minyak jojoba, ekstrak teh hijau, dan daun pandan memberikan efek yang menenangkan pada kulit ketiak.

Produk ini merupakan pilihan yang tepat untuk kulit kering atau kulit yang alergi terhadap deodoran sintetis. Oleskan secara merata pada kulit yang bersih dan kering. 

2. Deorex Body Odorizer Spray Extra Whitening

Source: ZALORA

Deorex Body Odorizer Spray Extra Whitening adalah varian baru Deorex Body Odorizer dengan Niacinamide 5% dan Vitamin C. Kandungan ini dapat mencerahkan dan memudarkan noda hitam pada kulit ketiak. Deorex Extra Whitening juga mengandung ekstrak madu dan chamomile yang dapat melembabkan dan menjaga kesehatan kulit ketiak.

Tidak hanya membuat ketiak lebih cerah dan bersih, tetapi juga mengatasi dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dan keringat berlebih selama 72 jam.

Varian ini juga mengandung teknologi masking fragrance yang mampu menetralisir bau badan menyengat dalam hitungan detik serta memberikan stress relieving sensation. Deorex Extra Whitening memiliki 4 kandungan utama dengan berbagai manfaat untuk kulit. Ada kandungan Niacinamide dan Vitamin B3 untuk mencerahkan dan memudarkan noda hitam pada kulit. Selain itu, dapat membantu menghaluskan tekstur kulit. Kandungan madu mampu menghidrasi dan melembabkan kulit, sehingga menjaga kulit tetap lembut dan mencegah kulit menjadi kering. Madu juga mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan, serta secara alami dan untuk mencerahkan kulit secara alami.

Selain itu, terdapat Chamomile sebagai senyawa antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV dan sebagai anti-inflamasi untuk meredakan iritasi. Serta, terdapat Vitamin C (Ethyl Ascorbic Acid) untuk mencerahkan kulit secara alami dan mengurangi hiperpigmentasi, sehingga kulit tampak cerah dan merata. Kandungan ini juga mampu menutrisi dan memperbaiki kulit sehingga kulit menjadi lebih kencang dan kenyal atau elastis.

Semprotkan Deorex pada bagian tubuh yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Tunggu hingga cairan meresap dan kering sepenuhnya.

3. NIVEA Deodorant Invisible Black & White Roll On

Source: ZALORA

Aktivitas pria yang padat dalam sehari, menyebabkan tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat, terutama di bagian ketiak. Sekarang ZALORAns bisa bebas keringat dan bau badan meski beraktivitas seharian dengan menggunakan Nivea Deodorant Invisible Black & White Roll On!

Nivea Men Black & White Invisible Deo dengan formula Anti-Stain Technology untuk X5 lawan bau badan, keringat, noda kuning, noda putih, dan residu. Formulanya juga melindungi selama 48 jam dari keringat dan juga melawan bakteri penyebab bau badan. 

4. Floral Lavender Roll on Deodorant

Source: ZALORA

Deodorant beraroma lavender yang menenangkan dengan anti-perspirant untuk mengurangi produksi keringat. Diformulasikan dari ekstrak lavender dan bebas alkohol yang gentle untuk semua jenis kulit. Dapat mengurangi rasa perih dan memberi sensasi segar sepanjang hari!

Sekarang nggak perlu khawatir lagi deh kalau bau badan akibat keringat yang menempel pada baju! Ikuti tips cara menghilangkan bau ketiak di baju di atas dan gunakan deodoran yang tepat untuk kulitmu!

Baca juga : Apa Sih Penyebab Bau Badan? Dari Hormon Hingga Makanan

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama