Cara Menghilangkan Daki di Leher Agar Mulus dan Bersih

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Daki di leher sering banget bikin kita merasa kurang pede karena area ini cenderung jadi hitam dan kusam. Hal ini terjadi karena penumpukan sel kulit mati, keringat, dan minyak yang nggak diatasi. Selain itu, gesekan dari pakaian atau kurangnya eksfoliasi juga bisa jadi penyebabnya. 

Buat ZALORAns yang suka pakai baju yang memperlihatkan bagian leher, terutama pakaian off shoulder, tentunya kamu nggak mau kan bagian lehermu terlihat hitam karena daki? ZALORA sudah merangkum beberapa cara menghilangkan daki di leher yang ampuh untuk ZALORAns coba.

Yuk, simak tips selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Susah Tidur? Gunakan Sleep Patch untuk Tidur Nyenyak

Cara Menghilangkan Daki di Leher

1. Membersihkan Leher Saat Mandi

Bagian leher menjadi salah satu bagian yang mudah kotor dan berkeringat. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan daki di leher adalah dengan membersihkan bagian leher secara menyeluruh saat mandi. Pastikan untuk menggunakan sabun atau pembersih tubuh yang lembut dan tidak mengandung bahan kimia keras agar kulit tidak iritasi. 

ZALORAns bisa menggunakan tangan atau spons mandi untuk menggosok area leher secara lembut dengan gerakan memutar. Dengan menggosoknya maka membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Setelah itu, bilas dengan air bersih hingga tidak ada sisa sabun yang tertinggal.

Untuk hasil yang lebih maksimal, tambahkan pelembab setelah mandi untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah penumpukan daki. 

2. Mengendalikan Kadar Gula Darah

Mengendalikan kadar gula darah tidak hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga dapat berperan dalam mengatasi masalah daki di leher. Ketika kadar gula darah tidak stabil, ini dapat mempengaruhi kesehatan kulit, termasuk di area leher. Gula darah yang tinggi dapat menyebabkan peradangan dan produksi melanin yang berlebihan. Sehingga, dapat mengakibatkan perubahan warna kulit atau penumpukan daki. 

ZALORAns bisa menjaga pola makan yang seimbang dan menghindari konsumsi gula berlebih. Perbanyaklah mengonsumsi sayuran, biji-bijian utuh, dan protein sehat, serta rutin berolahraga.

Pola hidup seperti ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dan mencegah penumpukan daki. ZALORAns juga bisa berkonsultasi dengan dokter mengenai gula darahmu. 

3. Rutin Eksfoliasi

Tak hanya wajah saja yang perlu di eksfoliasi, tetapi kulit tubuhmu juga. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan penumpukan daki dan membuat kulit tampak kusam. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, pilihlah eksfoliator yang lembut, seperti produk yang mengandung asam salisilat atau butiran halus. 

Gunakan eksfoliator ini secara rutin, sekitar dua hingga tiga kali seminggu untuk membersihkan area leher dari sel kulit mati dan kotoran. Setelah eksfoliasi, pastikan untuk menghidrasi kulit dengan pelembab yang cocok untuk menjaga kelembaban kulitmu. 

4. Segera Keringkan Leher Ketika Berkeringat

Apakah ZALORAns suka berolahraga atau sering berkeringat? Segera keringkan bagian lehermu setelah berkeringat. Karena, ketika keringat dibiarkan menempel pada kulit, dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati dan kotoran yang berpotensi mengakibatkan daki. 

Oleh karena itu, setelah aktivitas fisik atau saat cuaca panas, gunakan handuk bersih dan lembut untuk menyeka keringat di area leher. Mengeringkan dengan cepat tidak hanya membantu menjaga kebersihan kulit tetapi juga mencegah iritasi dan pembentukan daki yang membandel. 

Baca juga : Cara Pakai Vitacid Agar Tidak Purging, Kulit Mulus Jerawat Hempas!

Rekomendasi Body Scrub untuk Membersihkan Tubuh Terbaik

1. Nox Skin Expresso Body Scrub

Source: Zalora

Nox Skin Expresso Body Scrub mengandung coffee oil, arnica oil, dan macadamia oil yang dapat melembabkan kulit. Selain itu, scrub ini juga mengandung extract murrberry yang membantu mencerahkan kulit. Kandungan scrub kopinya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dengan sempurna dan menjadikan kulit lebih sempurna.

Gosokan merata ke seluruh tubuh dalam keadaan kering dengan gerakan memutar, kemudian bilas dengan air. Untuk Hasil optimal, gunakan setiap mandi sebagai pengganti sabun.

2. Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Sea Salt Scrub

Source: Zalora

Bersihkan tubuh dari sel kulit mati dengan body scrub beraroma citrus yang menyegarkan ini. Formulanya mengandung garam laut Bali organik yang berfungsi sebagai eksfoliator alami untuk membersihkan kotoran dan debu.

Serta, terdapat kandungan shea butter dan campuran minyak esensial di dalamnya yang menutrisi dan melembabkan kulit. Scrub ini cocok untuk semua jenis kulit serta aman untuk ibu hamil dan menyusui juga lho! 

3. Scarlett Whitening Body Scrub Charming

Source: Scarlett

Scarlett Whitening Body Scrub Charming dapat membantu mengangkat sel kulit mati serta merawat kulit agar tetap halus, lembut , dan tidak kering. Scrub ini mengandung Glutathione yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Kandungan antioksidannya dapat membantu membuat kulit lebih sehat, halus, dan lembut.

Selain itu, juga terdapat kandungan Vitamin E yang membantu menyejukkan kulit teriritasi ringan dan merawat kekencangan kulit. Serta, dapat menjaga kelembaban kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.

Oleskan body scrub ke tangan atau tubuh secara merata. Diamkan 2-3 menit lalu gosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Sebaiknya gunakan body scrub seminggu 2x.

4. The Body Shop Coconut Body Scrub

Source: Zalora

Scrub pembersih tubuh ini memiliki aroma coconut yang menyegarkan. Diperkaya dengan kandungan Community Trade organic cold-pressed coconut oil. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit terasa lembab, halus, dan lembut.

Pijat pada kulit yang basah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air. Gunakan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal. Lengkapi perawatan tubuhmu dengan rangkaian Coconut dari The Body Shop lainnya!

5. The Body Shop British Rose Shower Scrub

Source: Zalora

Scrub pembersih tubuh bertekstur gel ini dibuat dengan aroma rose dari Community Trade organic rose essence yang lembut dan menyegarkan. Scrub ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit terasa lembut dan halus.

Aplikasikan scrub pada tubuh yang lembab dan gosok perlahan hingga terbentuk bulir-bulir sel kulit mati. Kemudian, bilas hingga bersih dan rasakan keharuman yang semerbak!

Baca juga : Cara Mencukur Bulu Kemaluan yang Baik dan Sehat

Itulah beberapa cara menghilangkan daki di leher dengan mudah yang bisa ZALORAns coba. Lengkapi dengan perawatan tubuh menggunakan sabun dan body scrub favoritmu!

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama