Cara Menghilangkan Belang di Wajah

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!


Wajah belang memang bisa bikin nggak pede ya! Kadang warna kulit yang nggak merata karena terlalu sering kena matahari atau perubahan hormonal bisa bikin kita merasa kurang nyaman dengan penampilan. Walaupun makeup dan perawatan kulit bisa bantu menutupi ketidaksempurnaan. Rasa percaya diri yang menurun tetap bisa memengaruhi cara kita berinteraksi dengan orang lain. 

So, ZALORAns harus cari solusi yang cocok, seperti menggunakan produk perawatan yang tepat. Supaya kulitmu bisa lebih merata dan kamu bisa kembali merasa pede. ZALORAns juga bisa banget mencoba beberapa cara menghilangkan belang di wajah berikut ini!

Yuk, simak cara selengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Rekomendasi Retinol untuk Pemula, Rawat Kulit Sejak Dini!

Cara Menghilangkan Belang di Wajah serta Rekomendasi Skincare

1. Menggunakan Produk Eksfoliasi

Menghilangkan wajah belang dapat dilakukan dengan efektif menggunakan produk eksfoliasi. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati dari permukaan wajah yang membantu mempercepat regenerasi kulit dan mengurangi belang pada kulit. Pilihlah produk eksfoliasi yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat, asam glikolat, atau butiran mikro yang lembut. 

Gunakan produk ini secara teratur agar kulit tampak lebih cerah dan merata. Serta, membantu mengurangi tampilan wajah belang yang disebabkan oleh paparan sinar matahari atau pigmentasi yang tidak merata. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab dan sunscreen setelah eksfoliasi untuk menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Source: Tan Skin Skincare

ZALORAns bisa memilih toner eksfoliasi dari Tanskin Glass Skin Toner!  Toner eksfoliasi ini begitu ringan dengan kandungan Niacinamide yang bisa dipakai pada pagi dan malam hari. Serta bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat dan sensitif sekalipun.

Toner 2 in 1 ini bermanfaat untuk hidrasi dan eksfoliasi kulit tanpa iritasi. Dengan kandungan Centella Asiatica Extract, DIll Extract, dan Arugula Extract, membuatnya mampu meredakan iritasi. Terdapat pula kandungan PHA (Lactobionic) yang mengeksfoliasi secara lembut, sementara kandungan Ceramide memperkuat perlindungan kulit. Dapatkan kulit yang segar, lembut, dan terawat setiap hari!

2. Menggunakan Serum Vitamin C

Serum vitamin C bekerja dengan cara mencerahkan kulit dan mengurangi hiperpigmentasi berkat kemampuannya dalam menghambat produksi melanin. Selain itu, vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas yang dapat memperburuk ketidakmerataan warna kulit. 

Untuk hasil terbaik, aplikasikan serum vitamin C secara rutin setiap pagi setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan pelembab serta sunscreen. Pilihlah serum yang mengandung konsentrasi vitamin C yang stabil. Pastikan untuk melakukan patch test terlebih dahulu untuk menghindari reaksi kulit yang tidak diinginkan.

ZALORAns akan mulai melihat perubahan signifikan dalam meratakan warna kulit. Wajah belang jadi berkurang deh!

Source: ZALORA

Pilihan serum vitamin C yang bisa kamu coba adalah serum dari Jarkeen! Serum Vit C booster dengan kandungan 2% Vit C sebagai antioksidan efektif untuk mengatasi kulit kusam akibat kondisi kulit yang lelah (skin fatigue). Serum ini dapat menyamarkan dark spot dan noda bekas jerawat, menyamarkan garis halus pada wajah serta memberikan kelembaban pada wajah. 

Dengan kandungan Citrus Reticulata, Camellia Leaf Extract, dan Centella Asiatica, menjadikan Vit C booster salah satu serum pertama yang aman digunakan pada kulit sensitif dan berjerawat. Katakan selamat tinggal pada kulit kusam dan dapatkan kulit cerah!

3. Menggunakan Produk Kandungan Licorice

Licorice dikenal memiliki sifat pencerah kulit yang luar biasa. Zat aktif dalam licorice yaitu glabridin, bekerja dengan cara menghambat produksi melanin yang berlebihan. Dimana, melanin menjadi penyebab utama munculnya noda hitam dan warna kulit yang tidak merata. 

Dengan rutin menggunakan produk yang mengandung ekstrak licorice, seperti serum, ZALORAns dapat membantu mencerahkan area yang belang dan meratakan warna kulit. Selain itu, licorice juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan iritasi, membuatnya cocok untuk kulit sensitif. 

Source: ZALORA

Serum Cybelle punya kandungan licorice yang bisa membantumu dalam mengembalikan warna kulitmu yang belang itu! Dengan kandungan bahan aktif yang berfungsi mencerahkan kulit. Kandungan Niacinamide 10% didalamnya dapat membantu meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit wajah

Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu tuangkan 2-3 tetes pada area wajah dan leher yang telah bersih. Gunakan rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Baca juga : Apa itu Jerawat PIE? Pengertian, Faktor, dan Cara Mengatasinya 


4. Treatment IPL

Kalau ZALORAns lagi berusaha menghilangkan wajah belang, Treatment IPL (Intense Pulsed Light) bisa jadi pilihan yang bisa kamu coba! IPL ini bekerja dengan cara mengirimkan cahaya intens yang menembus ke dalam kulit dan langsung menargetkan pigmen gelap. Sehingga, bisa bantu meratakan warna kulit yang nggak merata. 

Selama perawatan, cahaya tersebut juga merangsang produksi kolagen yang bikin kulit jadi lebih cerah dan halus. Biasanya, ZALORAns butuh beberapa sesi buat melihat hasil yang maksimal. Jangan lupa pakai sunscreen setelahnya buat melindungi kulit dari sinar matahari. 

5. Treatment Laser

Selain menggunakan produk skincare, ZALORAns juga bisa melakukan beberapa treatment wajah. Treatment laser bisa jadi solusi jitu untuk mengatasi wajah belangmu! 

Cara kerjanya adalah dengan menggunakan cahaya laser untuk menargetkan melanin. Sehingga, membantu mengurangi bintik hitam dan flek bekas matahari. Serta, merangsang produksi kolagen yang bikin kulit lebih halus. 

Selama treatment, ZALORAns bakal merasakan sedikit panas, tapi biasanya efek samping seperti kemerahan atau bengkak hanya sementara. 

6. Mikrodermabrasi atau Dermabrasi

Salah satu perawatan lain yang bisa ZALORAns coba adalah dengan melakukan treatment mikrodermabrasi atau dermabrasi. Pernahkah kamu mendengar tentang treatment ini sebelumnya?

Mikrodermabrasi adalah prosedur treatment untuk mengangkat lapisan kulit mati di permukaan wajah. Sehingga, warna kulit menjadi lebih merata. Proses ini menggunakan alat khusus dengan butiran halus yang mengelupas kulit secara lembut. Bermanfaat dalam merangsang regenerasi kulit baru yang lebih sehat dan cerah. 

Sedangkan, dermabrasi adalah prosedur yang lebih intensif. Dimana lapisan kulit yang lebih dalam dihilangkan menggunakan alat berputar. Dermabrasi biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kulit yang lebih serius, seperti bekas luka atau hiperpigmentasi yang dalam. 

Kedua metode ini dapat membantu memperbaiki tekstur dan warna kulit, sehingga wajah yang belang menjadi lebih cerah dan merata. Sebelum melakukan treatment ini, sebaiknya konsultasi dulu dengan ahli dermatologi ya! Agar hasil yang didapat sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Baca juga : Rekomendasi Moisturizer yang Mengandung Niacinamide, Lembab dan Cerah!

ZALORAns bisa mencoba beberapa cara menghilangkan belang di wajah di atas. Lakukan perawatan kulit secara rutin untuk hasil yang lebih optimal.

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama