Cara Mencairkan Maskara yang Kering, Jangan Dibuang Dulu!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Maskara yang udah lama nggak dipakai bisa jadi kering dan nggak bisa dipakai lagi lho! Karena udah lama terpapar udara, formula maskara bisa menggumpal dan susah untuk diaplikasikan dengan rata. Selain itu, maskara yang kering bisa bikin bulu mata jadi rusak karena aplikatornya jadi keras. 

Namun, kalau ZALORAns punya maskara yang kering, jangan keburu langsung dibuang! Karena ZALORA punya tips ampuh biar maskara keringmu bisa dipakai lagi! Gimana tuh caranya? Yuk, intip beberapa cara mencairkan maskara yang kering dengan mudah berikut ini!

Baca juga : 6 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik, Anti Bleber!

Cara Mencairkan Maskara yang Kering

1. Meneteskan Tetes Mata

Kalau maskara kamu udah mulai kering dan sulit dipakai, coba trik gampang ini! ZALORAns cuma perlu meneteskan beberapa tetes mata ke dalam tabung maskara. Buka tutup maskara, lalu teteskan beberapa tetes ke dalamnya. Jangan terlalu banyak ya, biar nggak terlalu encer! 

Kemudian, aduk dengan sikat maskara hingga teksturnya kembali cair dan mudah digunakan. Tetes mata ini bakal bikin maskara kamu jadi lebih lembut dan gampang diaplikasikan lagi. 

2. Meneteskan Minyak Nabati

Kalau sebelumnya menggunakan tetes mata, berikutnya masih dengan cara yang sama. Bedanya kali ini menggunakan minyak nabati. Teteskan sedikit minyak nabati ke dalam tabung maskara. Setelah itu, tutup tabungnya dan kocok-kocok perlahan.

Minyaknya bakal membantu melelehkan maskara yang mengental dan bikin teksturnya kembali mencair. Jangan terlalu banyak, biar maskara tetap nggak terlalu cair. So, maskara kamu bisa bertahan lebih lama dan ZALORAns nggak perlu beli yang baru deh! Simple banget kan?

3. Teteskan Cairan Softlens

Kalau ZALORAns biasanya suka pakai softlens, tentunya kamu punya dong cairan softlens? Nah, ZALORAns bisa tuh memanfaatkannya untuk mencairkan maskara yang kering. Caranya sama kok dengan yang sebelumnya!

Teteskan saja beberapa tetes cairan softlens ke dalam tabung maskara. Lalu putar sikatnya beberapa kali sambil digoyangkan wadah maskaranya supaya cairannya tercampur rata. 

4. Direndam Air Hangat

Selanjutnya, ZALORAns bisa merendam saja botol maskara dalam air hangat. Isi mangkuk dengan air hangat. Jangan terlalu panas, nanti bisa merusak maskaranya! Kemudian, celupkan botol maskara ke dalamnya, pastikan tutupnya rapat. 

Tunggu sekitar 5-10 menit, air hangat akan membantu melunakkan maskara yang mengental. Setelah itu, kocok botolnya biar formula maskaranya tercampur rata. Tadaa! maskara kamu siap dipakai lagi seperti baru!

Baca juga : 5 Rekomendasi Maskara Bening untuk Lentik Natural!

Rekomendasi Maskara Terbaik untuk Melebatkan dan Melentikkan Bulu Mata

1. Maybelline Mascara The Colossal Waterproof

Source: Zalora

Maskara anti air ini diperkaya dengan kolagen, serta aman digunakan dengan ophthalmologist tested dan untuk pengguna lensa kontak. Memiliki mega brush, sehingga dapat meningkatkan volume bulu mata hingga 9x tanpa menggumpal. Usap Mega Brush dari akar ke ujung bulu mata. Lakukan hal yang sama untuk bulu mata bagian atas dan bawah.

2. Inez Lash Lengthening Mascara

Source: Zalora

Bentuk bulu mata tampak lebih lentik dan dramatis dengan Inez Color Contour Plus Lash Lengthening Mascara! Waterproof mascara ini didesain dengan sikat aplikator terbaik yang siap lapisi setiap helai bulu mata. Formulanya ringan membuat mascara ini tidak menggumpal saat digunakan.

Produk maskara yang satu ini hadir dengan formula tahan air dan anti pudar yang memastikan bulu mata tetap terlihat lentik dan tidak luntur sepanjang hari. Inez Color Contour Plus Lash Lengthening Mascara didesain khusus dengan sikat aplikator tebal atau thick wand. Sikat aplikator yang memudahkan pengaplikasian untuk meningkatkan volume dan melentikan.

Volume Maximizing Maskara ini juga memiliki formula volume maximizing yang dapat hasilkan bulu mata yang lebih bervolume, lentik, dan tampak lebih panjang. Formula maskara anti-gumpal yang dimiliki produk ini dapat mencegah kesan menumpuk pada bulu mata meskipun dilapisi berulang kali.

Kocok dahulu secara perlahan agar serat-serat halus menempel rata pada bulu sikat. Lalu, lapisi bulu mata helai demi helai secara bergantian pada mata kanan dan kiri. Jangan lakukan pada daerah yang sama agar tidak terjadi penggumpalan.

3. Dazzle Me Holy Moly Volume Mascara 

Source: Beauty Haul

Dazzle Me Holy Moly Volume Mascara ini mudah digunakan, sehingga dapat menghasilkan tampilan bulu mata lentik dan bervolume. Sekaligus berfungsi sebagai serum bulu mata dengan bahan-bahan alami yang menutrisi. 

Bulu sikat bentuk jam pasir yang sangat elastis disesuaikan dengan bentuk kelopak mata manusia. Dikombinasikan juga dengan bulu berlapis dengan menghadirkan pigmentasi padat pada setiap bulu mata. Menjadikan tampilan bulu mata penuh yang lentik dan panjang.

4. Luxcrime Double Duty Mascara

Source: ZALORA

Maskara dan serum dua sisi pertama di Indonesia yang memiliki dua formula yang dirancang untuk memberikan bulu mata yang sempurna. Pada sisi maskara, dilengkapi dengan serat mikro yang menambah tampilan bulu mata yang lebih panjang dan tebal. 

Sedangkan, pada sisi serumnya diperkaya dengan Wild Yam Root, Aloe Leaf and Ginseng Root Extracts yang memperkuat dan menutrisi bulu mata. Dengan hasil akhir yang tahan lama dan bebas gumpalan yang tidak akan kering, bulu mata menjadi penuh, cantik, terhidrasi, dan menggoda!

Kandungan dari maskara ini ada Gliserin yang menutrisi bulu mata. Terdapat juga Panthenol untuk membantu bulu mata mempertahankan kelembaban dan kelenturan. Kandungan Dioscorea Opposita (Wild Yam) Root Extract dapat melembabkan bulu mata.

Selain itu, juga ada kandungan Aloe Barbadensis Leaf untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata. Kandungan Panax Ginseng Root Extract didalamnya juga mampu membantu menguatkan dan melindungi bulu mata. Serta, kandungan Biotin yang dapat mengurangi kerontokan bulu mata. Sangat banyak manfaat yang akan kamu dapat dari maskara dan serum ini bukan?

Untuk cara menggunakannya, mulailah dengan Duty Mascara Eyelash Serum. Oleskan dua kali sehari sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit pagi dan malammu. Lanjutkan dengan Duty Mascara Black. Jepit bulu mata terlebih dahulu dan aplikasikan produk dari akar hingga ujung. Untuk hasil terbaik, aplikasikan satu lapis sebelum Mascara Black mengering di bulu matamu.

Baca juga : Rekomendasi Eyelash Natural Lentik dan Cantik

Nah, itu tadi beberapa tips cara mencairkan maskara yang kering dengan mudah. Kini, ZALORAns nggak perlu buru-buru beli maskara baru lagi saat menemukan maskaramu kering!

Mau cari berbagai produk maskara terbaik yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama