Cara Memutihkan Kulit Dalam 3 Hari, Ampuh dan Efektif!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Memiliki kulit putih dan cerah menjadi dambaan setiap orang. Namun, tak hanya putih saja, kulit yang sehat ternutrisi juga penting untuk diperhatikan. Apakah ZALORAns ingin mencerahkan kulit dan tidak terlihat kusam? Bahkan, ZALORAns bisa lho mewujudkan kulit cerah hanya dalam waktu 3 hari saja! Bagaimana caranya?

ZALORA sudah menyiapkan beberapa tips khusus untukmu yang bisa bikin kulitmu putih dan bercahaya! Yuk, intip beberapa cara memutihkan kulit hanya dalam 3 hari berikut ini!

Baca juga : Tips Cara Glowing Alami Agar Cantik Natural

Cara Memutihkan Kulit Dalam 3 Hari

1. Menggunakan Scrub dari Lemon dan Gula

Source: Pinterest

Pasti ZALORAns sudah tahu kan kalau lemon kaya akan vitamin C yang baik dalam mencerahkan kulit? Vitamin C ini dapat membantu mengurangi produksi melanin, sehingga dapat mencerahkan kulit. ZALORAns bisa memanfaatkan lemon ini sebagai scrub lho! Dengan mencampurkannya bersama gula.

Di sini gula berfungsi sebagai eksfoliator alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih halus dan cerah.

Cara membuat scrub ini sangat sederhana. Pertama, siapkan satu buah lemon dan dua sendok makan gula pasir. Peras lemon untuk mendapatkan airnya, kemudian campurkan air lemon dengan gula dan aduk. Setelah itu, aplikasikan scrub pada kulit yang telah dibersihkan dengan gerakan memutar secara perlahan selama beberapa menit.

Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan lembut. Gunakan scrub ini dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil yang optimal. Kini, kulitmu sudah tidak kusam lagi deh!

2. Masker Madu dan Pepaya

Source: Pinterest

Masker pepaya dan madu merupakan kombinasi alami yang dipercaya dapat memutihkan kulit dengan cepat. Pepaya mengandung enzim papain yang membantu eksfoliasi kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan merangsang regenerasi sel kulit baru.

Selain itu, pepaya kaya akan vitamin A, C, dan E yang berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Kalau ZALORAns punya madu di rumah, kamu bisa memakainya sebagai campuran masker ini. Madu membantu menjaga kulit tetap lembut dan bebas dari jerawat. Madu juga melembabkan kulitmu, sehingga cocok banget buat kamu yang punya kulit kering. 

Cara membuat masker pepaya dan madu gampang banget! Ambil sepotong pepaya matang dan haluskan hingga lembut. Kemudian, campurkan satu sendok makan madu murni ke dalam pepaya yang sudah dihaluskan tersebut dan aduk hingga merata.

Oleskan campuran ini pada wajah yang bersih. Diamkan saja selama 15-20 menit. Bilas dengan air bersih setelah mengering. 

Baca juga : Tips Cara Membuat Wajah Glowing dengan Air Mawar Viva

3. Campuran Air Mawar dan Susu

Air mawar dikenal sejak dulu sebagai salah satu perawatan yang bisa dipakai sebagai campuran berbagai masker. Air mawar mengandung vitamin A, C, dan antioksidan yang membantu menyejukkan dan meregenerasi kulit.

ZALORAns bisa menjadikannya sebagai masker saat tidur yang simple. ZALORAns hanya perlu mencampurkan air mawar dengan susu. 

Susu kaya akan asam laktat yang bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Untuk membuat campuran ini, ZALORAns cukup mencampurkan satu sendok makan air mawar dengan dua sendok makan susu murni. Aduk rata dan oleskan campuran ini ke seluruh wajah atau area kulit yang diinginkan.

Biarkan selama semalaman. Saat bangun tidur kamu akan mendapati wajah yang glowing dan cerah deh! Gampang banget bukan?

Source: Review Soco

ZALORAns bisa memakai air mawar murni dari Haple! Tanpa perlu ribet, kamu bisa langsung memakainya pada wajah juga atau mencampurkannya dengan susu.

Berikut beberapa manfaat lain yang akan ZALORAns dapatkan dari Haple Pure Rose Water:

  • Membuat kulit lebih glowing
  • Menyeimbangkan kondisi kulit
  • Merawat kulit yang memproduksi minyak berlebih (tapi juga cocok untuk kulit kering karena juga punya manfaat melembabkan)
  • Merawat kulit yang mengalami kemerahan, dermatitis, dan eksim
  • Merawat kulit berjerawat
  • Membersihkan pori-pori dari minyak dan kotoran
  • Menghidrasi, merevitalisasi, dan melembabkan
  • Merawat luka
  • Menyegarkan dan membersihkan kulit
  • Menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan lingkaran hitam

4. Masker Susu dengan Pisang

Source: Pinterest

Kandungan dalam susu sangat bagus untuk kesehatan kulit. Kalau sebelumnya susu dipakai sebagai campuran air mawar, kali ini ZALORAns bisa mencoba mencampurkannya dengan pisang. Tak hanya enak untuk dimakan, pisang juga berkhasiat lho untuk kecantikan kulit!

Pisang kaya akan vitamin C dan B6 yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit. 

ZALORAns hanya perlu menghancurkan satu buah pisang matang hingga halus. Kemudian tambahkan dua sendok makan susu cair. Aduk hingga merata dan aplikasikan campuran ini ke wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan wajahmu.

Lakukan secara rutin maka ZALORAns akan mendapatkan kulit yang lebih cerah dan lembut dalam 3 hari!

5. Menggunakan Kentang

Source: Pinterest

Coba cek di dapur atau lemari es mu, apakah ZALORAns menemukan kentang? Kalau mungkin biasanya kamu mengonsumsi kentang sebagai sayur maupun kentang goreng, kali ini kita coba menjadikannya sebagai skincare! Kandungan vitamin C, vitamin B6, potassium, serta antioksidan dalam kentang dapat membantu mencerahkan kulit dan mengurangi bintik-bintik gelap. 

Untuk membuat masker kentang, pertama-tama kupas dan cuci bersih satu buah kentang. Parut kentang hingga halus, lalu peras untuk mengambil sari kentangnya. Oleskan sari kentang tersebut secara merata pada wajah dan leher.

Diamkan selama 15-20 menit hingga mengering, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin, dua hingga tiga kali seminggu. Kulitmu akan terlihat lebih cerah dan segar dengan penggunaan yang konsisten.

Kalau cara sebelumnya menurutmu kurang praktis, ZALORAns juga bisa menggunakan cara lainnya. Kamu hanya perlu memotong kentang, lalu mencucinya hingga bersih. Gosokkan pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya secara merata. Tunggu beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

6. Masker Oat dan Yogurt

Source: Pinterest

Oat memiliki kandungan saponin yang berfungsi sebagai pembersih alami. Dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat menenangkan kulit.

Campurkan dengan yogurt yang kaya akan asam laktat. Dikenal mampu mengelupas kulit secara lembut, mencerahkan kulit, dan meningkatkan regenerasi sel kulit baru. 

Bagaimana cara membuat masker oat dan yogurt? Pertama, siapkan 2 sendok makan oat yang telah dihaluskan dan 2 sendok makan yogurt tanpa tambahan gula. Campurkan kedua bahan tersebut dalam sebuah mangkuk. Aplikasikan campuran masker ke wajah yang telah dibersihkan dan biarkan selama 20 menit.

Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat sambil melakukan pijatan lembut untuk mengangkat masker dan sel kulit mati. 

Baca juga : Panduan Lengkap Cara Menghilangkan Jerawat di Jidat

Itulah beberapa cara memutihkan kulit dalam 3 hari dengan cepat dan efektif. Perawatan yang rutin akan memberikan hasil yang optimal.

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama