Review Parfum Tom Ford Noir de Noir

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Parfum Tom Ford Noir de Noir menjadi salah satu parfum ikonik dari Tom Ford’s Private Blend Collection yang dikenal dengan keharuman yang mewah dan kompleks. Parfum ini memiliki aroma yang memadukan sisi gelap dan romantis, cocok untuk ZALORAns yang menyukai wewangian berkarakter. 

Dengan nuansa oriental chypre, Noir de Noir menyuguhkan kombinasi aroma mawar hitam yang intens, truffle hitam, dan patchouli. Sehingga, memberikan kesan elegan sekaligus misterius. Sentuhan saffron dan vanila menambahkan lapisan manis yang lembut, membuatnya semakin memikat.

Parfum ini sangat cocok untuk digunakan pada acara malam atau momen spesial, karena memberikan kesan mewah dan sensual. Noir de Noir menggambarkan keseimbangan sempurna antara keanggunan klasik dan daya tarik yang modern.

Mari ketahui lebih dalam mengenai parfum Tom Ford Noir de Noir yang mungkin saja memiliki aroma yang sesuai dengan dirimu berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Parfum Lokal Tahan Lama, Nggak Kalah Harum!

Review Tom Ford Noir de Noir

Source: Pinterest

Private Blend adalah koleksi pertama dan eksklusif Tom Ford yang mencakup dua belas eau de parfum. Di mana, masing-masing dapat digunakan sendiri atau dikombinasikan dengan wewangian lain dari koleksi tersebut. Koleksi Private Blend diluncurkan pada tahun 2007. Wewangian tersebut tersedia dalam botol 50 ml dan 250 ml.

Noir de Noir gelap, seksi, dan memanjakan. Yin bertabrakan dengan Yang yang menampilkan Black Rose, Black Truffle, dan Patchouli untuk aroma yang intens dan sensual.

Noir de Noir dari Tom Ford adalah wewangian Chypre yang unisex, cocok untuk pria dan wanita yang menginginkan aroma mewah yang memikat. Diluncurkan pada tahun 2007, parfum ini diciptakan oleh tiga perfumer berbakat yaitu Jacques Cavallier Belletrud, Harry Fremont, dan Olivier Cresp. 

Aroma ini dimulai dengan top notes Saffron yang hangat dan eksotis, kemudian berlanjut ke middle notes yang kaya dengan kombinasi Black Rose, Truffle, dan sentuhan lembut Floral Notes. Sedangkan, untuk base notesnya dapat membuat parfum ini semakin dalam dengan Patchouli, Vanilla, Agarwood (oud), dan Oakmoss yang memberikan kesan earthy dan sensual yang bertahan lama.

Parfum ini menawarkan aroma yang sempurna antara kesan maskulin dan feminin, menjadikannya pilihan tepat bagi siapapun yang ingin menonjolkan sisi misterius dan elegan. 

Pilihan Parfum Tom Ford Lainnya

1. Tom Ford Rose Prick Unisex

Source: ZALORA

Tom Ford Rose Prick adalah parfum jenis Eau de Parfum (EDP) yang memiliki aroma floral chypre yang memikat, cocok digunakan oleh pria maupun wanita. Diluncurkan pada tahun 2020, parfum ini menawarkan perpaduan aroma yang unik dan berani. 

Di bagian top notes, terdapat kombinasi hangat dari Sichuan Pepper dan Turmeric yang memberikan kesan sedikit eksotis. Aroma ini kemudian semakin memikat karena middle notesnya yang didominasi oleh tiga jenis mawar yang mewah. Ada May Rose, Bulgarian Rose, dan Turkish Rose, menciptakan kesan elegan dan romantis. Sementara itu, di bagian base notes, terdapat Patchouli dan Tonka Bean yang memberikan sentuhan manis yang lembut dan tahan lama.

Dengan kekuatan aroma sedang dan ketahanan aroma sekitar 11-15 jam, Rose Prick Parfume sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari. 

2. Tom Ford Oud Wood Unisex

Source: ZALORA

Parfum ini memiliki kombinasi aroma Amber woody yang elegan dan memikat, cocok untuk digunakan oleh pria maupun wanita. Parfum ini diluncurkan pada tahun 2007. Parfum yang satu ini adalah jenis Eau de Parfum (EDP) dengan kekuatan aroma sedang dan ketahanan aroma antara 6-10 jam. Menjadikannya pilihan sempurna untuk pemakaian sehari-hari.

Aromanya terdiri dari campuran yang kaya dan kompleks. Dimana, memiliki top notes yang dibuka dengan sentuhan dari Agarwood (Oud), Brazilian Rosewood, dan Sandalwood yang bisa memberikan kesan mewah. Middle notesnya memperkaya aroma dengan Cardamom, Sichuan Pepper, dan Vetiver.

Sedangkan, untuk base notes berupa Vanilla, Tonka Bean, dan Amber memberikan sentuhan manis, lembut, dan sedikit creamy, menciptakan aroma yang tahan lama dan hangat.

Baca juga : Review Parfum YSL Mon Paris

3. Lost Cherry Tom Ford

Source: Fragrantica

Lost Cherry dari Tom Ford adalah wewangian Oriental Floral untuk wanita dan pria. Lost Cherry diluncurkan pada tahun 2018. Inspirasi di balik wewangian ini adalah Louise Turner. Top notesnya adalah Bitter Almond, Black Cherry, dan Cherry Liqueur.

Untuk middle notesnya berupa Sour Cherry, Plum, Turkish Rose, dan Jasmine Sambac. Sedangkan, base notesnya adalah Vanilla, Tonka Bean, Cinnamon, Peru Balsam, Benzoin, Sandalwood, Cloves, Cedar, Patchouli, dan Vetiver.

4. Black Orchid Tom Ford

Source: Fragrantica

Black Orchid dari Tom Ford merupakan parfum Oriental Floral yang cocok untuk wanita. Black Orchid diluncurkan pada tahun 2006, serta diciptakan oleh David Apel dan Pierre Negrin. Parfum ini dibuat dengan aroma top notes Truffle, Gardenia, Black Currant, Ylang-Ylang, Jasmine, Bergamot, Mandarin Orange, dan Amalfi Lemon.

Untuk middle notesnya adalah Orchid, Spices, Gardenia, Fruity Notes, Ylang-Ylang, Jasmine, dan Lotus. Serta, base notesnya adalah Mexican chocolate, Patchouli, Vanille, Incense, Amber, Sandalwood, Vetiver, dan White Musk.

5. Noir Extreme Tom Ford

Source: Fragrantica

Tom Ford meluncurkan Tom Ford Noir Eau de Parfum pada tahun 2012, diikuti oleh Tom Ford Noir Eau de Toilette pada bulan November 2013. Pada bulan Mei 2015, ia menyiapkan versi baru dari wewangian tersebut yang disebut Tom Ford Noir Extreme.

Tom Ford Noir Extreme memberikan aroma baru untuk pria. Wewangian oriental beraroma woody yang diguyur amber. Noir Extreme menangkap aspek pria yang menikmati kemewahan dan berani menjadi luar biasa. 

Noir Extreme dari Tom Ford adalah wewangian Oriental Woody yang dibuat khusus untuk pria. Aroma di balik wewangian ini adalah Sonia Constant. Top notesnya adalah Cardamom, Nutmeg, Saffron, Mandarin Orange, dan Neroli. Untuk, middle notesnya berupa Kulfi, Rose, Mastic atau Lentisque, Orange Blossom, dan Jasmine. Serta, base notesnya ada Vanilla, Amber, Woody Notes, dan Sandalwood.

Komposisi dibuka dengan campuran Citrus segar dan aroma pedas yang hangat. Ada Mandarin Oil, Neroli, Saffron, Cardamom, dan Nutmeg di awal. Intinya mengandung aroma kulfi India yang secara tradisional terbuat dari salju Himalaya dan pistachio yang disalurkan dengan aroma damar wangi. Buket mawar murni, jasmine, dan orange blossom juga ditempatkan di inti. Amber pada basenya diimbangi secara halus dengan aroma Sandalwood dan vanilla manis seperti susu.

Baca juga : Memahami Perbedaan EDP dan EDT dalam Dunia Parfum

Itu dia sedikit review dari parfum Tom Ford Noir de Noir yang bisa ZALORAns pilih untuk menyempurnakan penampilanmu!

Mau cari berbagai parfum yang harum tahan lama dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama