Mengenal Extrait De Parfum, Apakah Aromanya Lebih Awet?

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Extrait De Parfum adalah jenis parfum yang memiliki konsentrasi minyak wangi yang lebih tinggi dibandingkan dengan parfum biasa. Biasanya, ekstrak parfum ini mengandung antara 20% hingga 40% minyak wangi yang memberikan aroma yang lebih intens dan tahan lama. 

Karena konsentrasi yang tinggi ini, Extrait De Parfum cenderung lebih kuat dan sedikit lebih mahal, namun memberikan pengalaman aroma yang lebih mendalam dan kompleks. Selain itu, karena sifatnya yang lebih pekat, ZALORAns hanya perlu menggunakan sedikit produk untuk mencapai aroma yang diinginkan. Sehingga membuatnya lebih efisien dalam penggunaan.

Extrait De Parfum biasanya dikemas dalam botol kecil yang elegan dan dirancang untuk memperlihatkan kualitas dan kemewahan produk. Apakah ZALORAns mencari aroma yang unik dan tahan lama untuk penggunaan sehari-hari atau acara khusus? 

ZALORA punya beberapa rekomendasi Extrait De Parfum yang menawarkan berbagai aroma semerbak yang bisa kamu pilih! Eits, sebelumnya yuk ketahui dulu apa sih perbedaan antara Extrait De Parfum dengan Eau De Parfum?

Baca juga : Review Parfum Tom Ford Noir de Noir

Perbedaan Extrait De Parfum dan Eau De Parfum

1. Daya Tahan Aromanya

Tentunya salah satu faktor yang biasanya menjadi pertimbanganmu dalam memilih parfum, selain aromanya juga ketahanannya bukan? Extrait de Parfum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi yang berkisar antara 20% hingga 40%, sehingga dapat memberikan aroma yang lebih intens. Hal ini membuat daya tahan aroma Extrait de Parfum bisa mencapai 8 hingga 12 jam atau lebih lho! Tergantung pada kondisi kulit dan lingkungan.

Di sisi lain, Eau de Parfum memiliki konsentrasi yang lebih rendah, biasanya antara 15% hingga 20% dengan daya tahan yang baik namun lebih singkat, berkisar sekitar 4 hingga 5 jam. Kalau ZALORAns mencari aroma yang kuat dan tahan lama, Extrait de Parfum bisa kamu pilih!

2. Persentase Alkohol

Perbedaan antara Extrait De Parfum dan Eau De Parfum berikutnya terletak pada konsentrasi minyak wangi dan persentase alkohol di dalamnya. EDP parfum memiliki konsentrasi minyak wangi yang lebih tinggi dengan persentase alkohol yang lebih rendah, biasanya sekitar 60% hingga 80%. Hal ini membuat Extrait De Parfum menawarkan aroma yang lebih kuat dan tahan lama. 

Sedangkan, Eau De Parfum memiliki konsentrasi minyak wangi yang lebih rendah dengan persentase alkohol yang lebih tinggi, umumnya sekitar 80% hingga 85%. Akibatnya, Eau De Parfum cenderung lebih ringan dan memberikan aroma yang segar, sehingga lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari. 

3. Kompleksitas Aroma

Dengan tingkat konsentrasi essential oil yang berbeda, parfum ini memiliki karakteristik yang unik. Extrait de parfum mengandung konsentrasi minyak wangi yang lebih tinggi, sehingga menghasilkan aroma yang lebih intens dan mendalam. Kandungan bahan yang lebih kaya dan kadar alkohol yang lebih rendah membuat extrait de parfum mampu menyimpan kompleksitas aroma yang lebih baik.

Sebaliknya, eau de parfum dengan konsentrasi minyak wangi yang lebih rendah, cenderung memiliki aroma yang lebih ringan dan tidak sekuat extrait de parfum. Dengan konsentrasi minyak wangi yang cukup besar, extrait de parfum memiliki kemampuan untuk menempel pada pakaian dan kulit. Sehingga, aroma tersebut dapat bertahan lebih lama bahkan dapat tercium oleh orang terdekatmu lho! 

Kalau ZALORAns pengen punya aroma yang memberikan kesan tersendiri buat orang di sekitarmu, kamu bisa pilih Extrait De Parfum! ZALORAns lewat di depan orang lain aja udah bakal tercium aroma wangimu!

Baca juga : Pikat Wanita dengan Daftar Parfum Pria Berikut Ini. Sudah Coba?

Rekomendasi Extrait De Parfum dengan Wangi Memikat

1. Maison Francis Kurkdjian Baccarat Rouge 540 Unisex Extrait de Parfum

Source: ZALORA

Parfum Maison Francis Kurkdjian Baccarat Rouge 540 adalah aroma mewah yang diluncurkan pada tahun 2017 yang hadir dalam bentuk extrait de parfum. Parfum ini menawarkan pengalaman wangi yang memikat! 

Dimulai dengan top note yang menarik dari Bitter Almond dan Saffron. Untuk middle notesnya terdiri dari Egyptian Jasmine dan Cedar menghadirkan nuansa floral yang elegan. Aroma ini diakhiri dengan Base note berupa Ambergris, Woody Notes, dan Musk yang memberikan sentuhan sensual dan tahan lama. Parfum Baccarat Rouge 540 ini punya aroma yang cocok dipakai untuk pria maupun wanita.

2. Avicenna Alter Ego Extrait De Parfum

Source: ZALORA

Alter Ego adalah perpaduan krim almond dan melati yang lembut, rasa manisnya diimbangi dengan sentuhan intrik yang bersahaja. Parfum ini membelai indramu dengan rasa manis yang halus dan canggih.

Parfum ini dibuat dengan aroma top notes berupa Heliotrope, Violet Leaf, dan Lime. Sedangkan, untuk middle notesnya adalah Jasmine, Almond, dan Lily of the Valley. Serta, base notesnya terdiri dari Amber, Vanilla, dan Solar Accord. Aroma dari parfum ini bisa tercium hingga jarak 2 meter lho! Apalagi daya tahan aroma wanginya dari 4 hingga 6 jam. Semprotkan pada tubuh atau pakaian sedikit saja sudah bisa membuatmu wangi seharian!

3. Scarlett Whitening Extrait De Parfum Golden Elixir

Source: ZALORA

Kalau ZALORAns pengen pakai parfum Extrait De Parfum tapi dengan harga yang masih terjangkau, produk parfum dari Scarlett ini patut untuk ZALORAns coba! Scarlett Whitening Extrait De Parfum dilengkapi dengan Benefit Wellness well-being technology yang akan membuat percaya diri. Serta, relax ketika digunakan dan membuat semakin produktif sehari-hari! 

Parfum ini begitu sempurna untuk berikan kesegaran dan keharuman mewah dalam setiap semprotan dengan kemasan yang Ready To Go. Cocok banget untuk menemani harimu, mudah dibawa kemanapun dan kapanpun tanpa takut pecah! 

Parfum ini cocok dipakai oleh wanita maupun pria. Dibuat dengan top notesnya berupa Rose dan Orange Flower. Untuk middle notesnya terdiri dari Patchouli dan Amber Dry. Sedangkan, base notesnya adalah Vanilla dan Musk. Semprotkan Scarlett Whitening Extrait De Parfum di area titik nadi dan area leher agar wangi tahan lebih lama!

Baca juga : Memahami Perbedaan EDP dan EDT dalam Dunia Parfum

Apakah ZALORAns lebih suka memakai parfum jenis Extrait De Parfum atau Eau De Parfum nih? Sesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang akan kamu hadiri ya! Kalau ZALORAns ingin aroma yang intens dan pekat, pilihlah Extrait De Parfum. Jika, ingin aroma yang ringan, ZALORAns bisa coba Eau De Parfum!

Mau cari berbagai parfum yang harum tahan lama dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama