Manfaat Masker Beras, Kulit Cerah dan Glowing!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah kulitmu terlihat kusam? ZALORAns bisa mencoba menggunakan masker beras untuk mengatasi kulit yang kusam. Rutin memakai masker beras tuh juga bisa bikin kulit kamu makin cerah lho! Masker ini punya kandungan vitamin dan mineral yang bikin wajah kamu glowing secara alami. 

Nggak cuma itu, antioksidannya juga menjaga kulit dari radikal bebas, jadi bye-bye deh sama kulit kusam! Selain itu, masker beras ini eksfoliasinya lembut, jadi bisa mengangkat sel kulit mati tanpa bikin kulit iritasi. Kalau rajin memakai masker beras, kulitmu bakal makin halus, cerah, dan pastinya makin sehat. Glow up tanpa ribet deh!

Berikut ini ZALORA sudah merangkum beberapa manfaat yang akan ZALORAns dapatkan ketika memakai masker beras secara rutin. Yuk, simak manfaatnya apa aja sih?

Baca juga : Manfaat Masker Skintific Alaska Volcano Clay, Bersihkan Pori!

Intip Manfaat Masker Beras

1. Mencegah Munculnya Tanda Penuaan Dini

Masker beras kaya akan antioksidan yang bantu lawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit. Kandungan antioksidan ini efektif untuk memperlambat aktivitas elastase, yaitu enzim yang berperan dalam kerusakan elastisitas kulit. 

Kandungan alami seperti vitamin E dan ferulic acid di dalamnya bisa menjaga elastisitas kulit, mengurangi munculnya garis halus, serta menyamarkan kerutan. Kalau ZALORAns rutin pakai masker beras, kulit bakal lebih kencang, lembab, dan awet muda. Nggak heran deh, masker beras jadi favorit buat yang pengen tampil glowing dan bebas dari tanda-tanda penuaan!

2. Sebagai Perlindungan Skin Barrier

Kandungan mineral dan antioksidan dalam beras membantu memperkuat lapisan pelindung alami kulit. Sehingga, kulit lebih tahan terhadap polusi, debu, dan sinar UV. Selain itu, masker beras juga punya sifat anti-inflamasi yang bisa menenangkan kulit dari iritasi atau kemerahan. Sekaligus menjaga kelembaban kulit biar nggak gampang kering. 

3. Mengatasi Sunburn

Pakai masker beras ternyata ampuh banget buat mengatasi sunburn lho! Jadi, buat ZALORAns yang terbiasa beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari secara langsung, bisa memakai masker beras secara rutin.

Kandungan alaminya bisa membantu menenangkan kulit yang kemerahan dan iritasi akibat paparan sinar matahari berlebih. Masker beras juga mengandung zat anti-inflamasi yang meredakan peradangan dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang terbakar.

Selain itu, masker ini membantu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang, bikin kulit terasa lebih dingin dan nyaman. 

4. Melembutkan dan Melembabkan Kulit

Manfaat masker beras berikutnya adalah dapat melembutkan kulitmu. Kandungan alami di beras kaya akan vitamin E yang bisa bikin kulit jadi lebih halus dan lembut.

Dengan pemakaian rutin, masker beras bantu mengunci kelembaban kulit, jadi kulit ZALORAns nggak kering atau kasar lagi. Tekstur kulit juga jadi lebih mulus dan pori-pori terlihat lebih kecil. 

5. Mencerahkan Kulit

Masker beras buat mencerahkan kulit emang juara banget deh! Karena di dalamnya terdapat kandungan vitamin B, E, dan mineral yang bikin kulit jadi lebih glowing dan cerah alami. 

Masker ini juga punya sifat eksfoliasi ringan yang bisa mengangkat sel kulit mati, jadi kulit ZALORAns kelihatan lebih fresh dan mulus. Antioksidan dalam beras juga melindungi kulit dari radikal bebas, yang bikin wajah kusam. 

Baca juga : Rekomendasi Masker Alami untuk Memutihkan Wajah

Rekomendasi Masker Beras Terbaik

1. SKINFOOD Rice Daily Brightening Mask Wash Off

Source: ZALORA

Masker Wash Off ini memiliki kandungan utama Rice yang memiliki tekstur super lembut dan empuk seperti mochi yang dapat digunakan setiap hari. Masker ini berfungsi untuk membantu mencerahkan warna kulit secara langsung setelah dipakai. Selain itu, juga dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam serta membuat kulit terlihat lebih bersih. Serta, membantu membuat kulit terasa lebih lembut.

Setelah melakukan tahap cleansing, ambil Masker Wash off secukupnya ke telapak tangan. Kemudian, pijat lembut ke wajah dan tunggu hingga 5 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

2. SKINFOOD Rice Mask Wash Off

Source: Care to Beauty

Masker Wash Off dengan kandungan utama Rice yang memiliki tekstur cream lembut serta terdapat scrub berbentuk butiran gel bening sebagai perawatan eksfoliasi gentle. Masker ini berfungsi untuk membantu meratakan warna kulit, mencerahkan kulit yang kusam, mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit terasa lebih lembut. Selain itu, masker ini juga dapat membantu memberikan kelembaban pada kulit.

Bersihkan wajahmu sebelum memakai masker, lalu ambil Masker Wash off secukupnya. Oleskan pada wajah dan pijat lembut. Tunggu hingga 10 – 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

3. Holika Holika Pure Essence Mask Sheet – Rice

Source: ZALORA

Masker beras dari Holika Holika ini mampu membantu mencerahkan, serta membuat kulit lebih halus dan lembut dengan ekstrak Beras. Bahan masker menggunakan bahan Tencel yang dapat mengikat lebih banyak essence dibandingkan bahan masker kapas. Bahan essence masker menggunakan bahan yang sangat aman dan tidak berbahaya untuk kulit bahkan kulit sensitif.

Kemasan masker ini mudah dibuka dibandingkan masker konvensional, sehingga mudah mengambil sisa essence yang tersisa di kemasan. Setelah menggunakan toner, aplikasikan masker pada wajah 15-20 menit. Kemudian, angkat dan tepuk sisa cairan agar menyerap pada kulit.

4. MISSHA Airy Fit Sheet Mask (Rice)

Source: ZALORA

Masker wajah harian ini sangat pas di kulit yang dapat membuat kandungan aktif dari masker menyerap lebih baik dengan daya tempel yang lebih baik. Masker lembaran ini juga ramah lingkungan. Aman digunakan karena mengandung 100% lembaran yang alami dan ramah lingkungan.

Lembaran yang tipis dan ringan membuat daya serap udara yang baik. Sehingga, memberikan kenyamanan pada kulit dengan daya tempel yang baik. Lembaran seperti kue beras dan lebih tipis dari kertas. Dibandingkan dengan lembaran masker biasa, Airy Fit Sheet Mask 2x lebih tipis dan ringan. Lembaran masker yang tipis dan ringan memberikan kenyamanan pada kulit.

Dengan menggunakan metode perendaman yang diekstraksi dengan pelarut pada suhu rendah, membuat bahan aktif yang terkandung lebih aman dan segar. Menggunakan essence yang kaya akan nutrisi dan kelembaban, varian sheet mask rice ini dapat memberikan hasil akhir yang dapat membuat tekstur kulit lebih halus dan lembut. Kandungan beras pada masker ini dapat membuat kulit lebih halus dan berseri pada kulit yang kasar dan kusam. 

Setelah mencuci muka, pakailah toner agar kulit lebih siap untuk menerima rangkaian skin care selanjutnya. Pakaikan masker dengan rata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu lepaskan. Tap tap essence yang tersisa dengan lembut sampai essence terserap dengan baik. Gunakan essence yang lebih pada leher, lengan, atau kaki.

Baca juga : 4 Rekomendasi Masker Wajah yang Bagus dan Ampuh

Nah, itulah beberapa manfaat menggunakan masker beras yang akan ZALORAns dapatkan ketika menggunakannya secara rutin.

Mau cari berbagai produk masker wajah terbaik yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama