Manfaat Biotin untuk Rambut buat Rambut Sehat Berkilau

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Menjaga kesehatan rambut dengan biotin bisa jadi cara yang efektif buat ZALORAns yang pengen rambut lebih kuat, tebal, dan bebas rontok. Biotin atau vitamin B7 dikenal karena perannya dalam memperkuat struktur keratin, yaitu protein utama yang membentuk rambut.  Dengan biotin yang cukup, rambut jadi lebih sehat, kuat, dan nggak gampang patah atau rontok. 

Kalau ZALORAns merasa rambutmu rapuh atau sering mengalami kerontokan, mengonsumsi biotin secara rutin bisa membantu memperbaiki kondisi rambutmu dari dalam. ZALORAns bisa mendapat biotin dari makanan seperti telur, kacang-kacangan, ikan, dan sayuran hijau atau menambahkannya lewat suplemen. Bisa juga dengan menggunakan produk yang mengandung biotin. Rambut sehat, kuat, dan lebat? Biotin bisa jadi solusinya!

ZALORA sudah merangkum beberapa manfaat biotin untuk rambut selengkapnya khusus untukmu. Yuk, intip manfaatnya berikut ini!

Baca juga : Perawatan Rambut Setelah Smoothing Agar Awet dan Sehat

Manfaat Biotin untuk Rambut

1. Rambut Lebih Lebat

Biotin bekerja dengan meningkatkan produksi keratin yang membentuk struktur rambut. Pertumbuhan rambut jadi lebih optimal, sehingga rambut tampak lebih kuat, sehat, dan lebih cepat tumbuh.

Selain itu, biotin juga membantu mencegah kerontokan rambut, sehingga rambut tampak lebih bervolume dan lebat. Jika ZALORAns ingin punya rambut yang lebih tebal dan penuh, konsumsi makanan kaya biotin. 

2. Mencegah Rambut Rontok

Vitamin B7 berperan dalam produksi asam lemak dan membantu memecah protein menjadi asam amino yang sangat dibutuhkan untuk memperkuat akar rambut. Dengan akar rambut yang kuat, ZALORAns bisa mengurangi risiko rambut rontok berlebihan.

Biotin juga membantu meningkatkan elastisitas rambut, membuatnya lebih tebal, sehat, dan nggak gampang patah. Sehingga, ZALORAns akan mendapatkan rambut yang kuat dan sehat dari akarnya.

3. Menambah Kilau Rambut

Biotin nggak cuma bikin rambut lebih kuat, tapi juga bisa menambah kilau alami rambut. Vitamin B7 ini membantu memperbaiki struktur rambut dari dalam, sehingga rambut jadi lebih sehat dan tampak lebih berkilau.

Sehingga, rambut yang tadinya kusam bisa kembali bercahaya karena biotin memperkuat dan melembabkan rambut dari akar hingga ujung. 

4. Menjaga Kesehatan Kulit Kepala

Kulit kepala yang sehat jadi pondasi penting buat pertumbuhan rambut yang kuat. Biotin membantu memperbaiki sirkulasi darah di kulit kepala, sehingga nutrisi yang dibutuhkan rambut bisa tersalurkan dengan baik.

Selain itu, biotin juga bisa mencegah kulit kepala kering dan bersisik yang bisa menyebabkan masalah kayak ketombe atau iritasi. Sehingga, kulit kepala jadi lebih sehat, lembap, dan bebas masalah yang otomatis bikin rambut tumbuh lebih lebat dan kuat. 

Baca juga : Rekomendasi Pelurus Rambut Permanen Makarizo

Rekomendasi Hair Care dengan Kandungan Biotin

1. His Erha Hairgro Tonic With Amino Acid, Biotin, Caffeine Extract, dan Taurine

Source: Erha Store

Hair tonic ini dikembangkan dengan formula dermatologi. His Erha Hairgro Tonic diformulasikan khusus untuk pria dengan kandungan Caffeine dan Taurine yang berfungsi untuk membantu merawat kesuburan rambut. Serta, dapat menguatkan akar rambut,  merangsang pertumbuhan rambut baru, dan membantu mengurangi kerontokan rambut.

Diperkaya dengan kandungan nutrisi lainnya untuk menjaga kulit kepala dan rambut agar tetap sehat dan kuat. Tonic ini juga menggunakan fragrance yang unik dan maskulin sebagai karakter dari His Erha. Ada pula kandungan Asam Amino, Vitamin, Mineral dan nourishing ingredients lainnya untuk membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut

Pada hair tonic ini juga terdapat kandungan Niacinamide yang membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Kandungan D-Panthenol, L-Arginine, Niacinamide, D-Biotin, Copper Gluconate akan membantu menutrisi kulit kepala dan rambut. Sehingga, membantu pertumbuhan rambut baru yang sehat dan kuat.

Aplikasikan pada kulit kepala yang bersih, pada saat rambut dalam kondisi kering atau setengah basah secara merata. Berikan sedikit pijatan lembut untuk membantu penyerapan. Setelah penggunaan hair tonic ini tidak perlu dibilas. Gunakan secara teratur setelah keramas dengan His Erha Hairgro Shampoo.

2. Pantene Miracles Biotin Strength Conditioner

Source: ZALORA

Conditioner ini mampu membantu memperbaiki kerusakan rambut, mengurangi rambut rontok akibat patah hingga 98%. Tampil lebih percaya diri dengan rambut yang sehat dan kuat dapat ZALORAns wujudkan dengan menggunakan Pantene Pro-V 3 Minute Miracle Hair Fall Control Conditioner!

Conditioner ini berfungsi untuk melindungi rambut dari kerusakan dan membantu mengurangi kerontokan rambut hanya dalam 3 menit. Rambutmu pun akan tampak lebih berkilau, lebih sehat, dan lebih kuat. Gunakan Pantene Pro-V 3 Minute Miracle Hair Fall Control Conditioner setiap kali setelah keramas.

3. Erha Erhair Hair Grow Tonic With Keratin & Biotin 

Source: ZALORA

Erhair Hairgrow Tonic merupakan tonic rambut yang membantu mengurangi kerontokan, serta membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan ketebalan rambut. Diperkaya dengan kandungan Kopexil dan Ekstrak Panax Ginseng yang membantu mengurangi kerontokan rambut.

Serta, terdapat vitamin, mineral, dan asam amino untuk menjaga kesehatan rambut dengan memberikan nutrisi pada rambut, akar rambut, dan kulit kepala.

4. ERHAIR Hairgrow Serum With Kopexil, Panax Ginseng Extract, Arginine, Biotin & D-Panthenol – Serum Penumbuh Rambut

Source: ZALORA

Erha HairGrow Serum merupakan serum rambut yang teruji klinis membantu untuk mengurangi kerontokan rambut dalam 3 minggu. Serta, dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dalam waktu 4 minggu dan menebalkan rambut hingga 61%.

Dengan kandungan Kopexil dan Panax Ginseng Root Extract untuk membantu mengurangi rambut rontok dan regenerasi rambut. Dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan menutrisi rambut.

Gunakan Erhair HairGrow Shampoo terlebih dahulu. Kemudian, baru menggunakan Erhair HairGrow Serum. Akhiri dengan Erhair Hair Loss Tonic.

Rekomendasi Lash & Brow Serum dengan Kandungan Biotin

1. Sensatia Botanicals Fortifying Biotin Lash & Brow Serum 

Source: ZALORA

Fortifying Biotin Lash & Brow Serum ini adalah alternatif alami untuk ekstension bulu mata. Dimana, serum ini dapat membantu menguatkan dan merawat folikel rambut agar bulu mata dan alis terlihat lebih panjang, tebal, dan kuat. 

Diperkaya dengan biotin dan ginseng, serum ini mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Sementara minyak seabuckthorn melindungi dan meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. Dengan penggunaan rutin, serum ini akan memberi nutrisi dan merawat folikel rambut serta mendorong pertumbuhan. Sehingga, bulu mata dan alis terlihat lebih sehat.

Biotin juga dikenal sebagai vitamin B7, membantu menguatkan bulu mata untuk mencegah kerusakan dan mendukung produksi keratin yang mendorong pertumbuhan rambut. Panax ginseng juga dikenal sebagai ginseng merah Korea. Kandungan ini untuk merangsang folikel rambut untuk menebalkan bulu mata yang tipis dari akar hingga ujung. Minyak seabuckthorn mengandung asam lemak yang mengunci kelembaban, menjaga agar bulu mata tetap terhidrasi.

Gunakan aplikator dan oleskan serum secara merata pada alis dan bulu mata. Beri jeda sebelum menggunakan produk riasan mata.

Baca juga : 4 Rekomendasi Shampo Non SLS untuk Kesehatan Rambut

Itulah beberapa manfaat biotin untuk rambut dan produk perawatan yang mengandung biotin yang bisa ZALORAns coba!

Mau cari berbagai produk hair care terbaik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama