Manfaat Bio Oil untuk Wajah, Atasi Masalah Kulitmu!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Bio Oil adalah produk perawatan kulit yang terkenal dengan kemampuannya dalam mengatasi berbagai masalah kulit, seperti bekas luka, stretch marks, dan kulit kering. Formulanya yang unik mengandung campuran minyak nabati, termasuk minyak calendula, minyak lavender, dan minyak chamomile, serta vitamin A dan E yang kaya akan antioksidan. 

Bio Oil bekerja dengan meningkatkan kelembaban kulit dan memperbaiki elastisitasnya, sehingga membantu meratakan warna kulit dan mengurangi tampilan bekas luka atau tanda peregangan. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan di seluruh tubuh. Selain itu, Bio Oil juga memberikan efek menenangkan dan melembabkan.

Ingin tahu apa sih manfaat lainnya dari Bio Oil untuk wajah? Yuk, intip manfaatnya berikut ini!

Baca juga : 4 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Sensitif

Manfaat Bio Oil untuk Wajah

1. Menjaga Kelembaban Kulit

Kandungan minyak nabati dan vitamin dalam Bio Oil membantu mengunci kelembaban, sehingga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Ketika kulit terhidrasi, tampilan wajah jadi lebih segar, halus, dan bercahaya. 

Apakah kulitmu kering? Bio Oil juga sangat efektif untuk mengatasi kulit kering dan membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar lho! Dengan pemakaian rutin, produk ini dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap faktor lingkungan yang bisa membuat kulit kehilangan kelembaban, seperti polusi dan cuaca ekstrem. 

2. Mencegah Minyak Berlebih 

Meskipun dikenal sebagai minyak, Bio Oil mengandung formula ringan yang mudah diserap kulit, sehingga nggak bikin wajah jadi greasy. Kandungan minyak nabati di dalamnya membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit tanpa menyumbat pori-pori. 

Meskipun bersifat melembabkan, namun Bio Oil juga bisa mengurangi produksi minyak berlebih. Buat ZALORAns yang punya kulit berminyak, Bio Oil bisa jadi solusi untuk merawat wajah dengan efektif tanpa membuatnya semakin berminyak.

3. Mengatasi Noda dan Flek Hitam

Formulanya yang kaya akan bahan alami dan vitamin, seperti vitamin A dan E, bekerja efektif untuk meratakan warna kulit dan memperbaiki tekstur wajah. Bio Oil membantu meningkatkan regenerasi sel kulit, sehingga dapat mengurangi tampilan noda bekas jerawat, hiperpigmentasi, dan flek hitam akibat sinar matahari. 

4. Mencegah Penuaan Dini

Bio Oil punya banyak manfaat untuk wajah, salah satunya adalah dapat mencegah penuaan dini. Bio Oil dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Dengan penggunaan rutin, Bio Oil bisa membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, sehingga wajah terlihat lebih muda dan segar. 

Selain itu, sifat antioksidan dari vitamin E juga melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang sering menjadi penyebab penuaan dini. Apakah ZALORAns ingin tetap terlihat awet muda, Bio Oil bisa jadi salah satu andalan dalam rutinitas perawatan kulitmu!

5. Tidak Memicu Munculnya Komedo

Bio Oil diformulasikan dengan kandungan yang ringan, sehingga cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan rentan berjerawat. Produk ini membantu menjaga kelembaban kulit tanpa menyumbat pori-pori yang menjadi penyebab munculnya komedo. 

6. Memudarkan Bekas Luka

Kalau ZALORAns punya bekas luka yang tak kunjung pudar, ZALORAns bisa menggunakan Bio Oil untuk membantu memudarkan bekas luka. Tentunya, bekas luka terkadang bikin kurang percaya diri bukan? 

Dengan rutin mengaplikasikan Bio Oil pada area bekas luka, produk ini dapat membantu meratakan warna kulit dan mengurangi tampilan bekas luka seiring waktu. 

7. Kulit Lebih Kenyal dan Lembut

Kandungan vitamin A, vitamin E, ekstrak tumbuhan, dan kandungan lainnya di dalam Bio Oil dapat meningkatkan kelembaban kulit, sehingga membuatnya terasa lebih halus dan lembut. Selain itu, kulit akan terasa lebih kenyal dan meningkatkan elastisitas kulit.

8. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kandungan vitamin A dalam Bio Oil berperan dalam merangsang produksi kolagen yang merupakan protein kunci untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Sehingga, kulit wajah akan tampak lebih kenyal dan awet muda. Serta, membuatnya dapat mengatasi berbagai masalah kulit lainnya

Baca juga : Manfaat Masker Skintific Alaska Volcano Clay, Bersihkan Pori!

Rekomendasi Bio Oil untuk Skincare

1. Bio Oil – Dry Skin Gel 

Source: ZALORA

Bio Oil diformulasikan dapat membantu mengisi kembali lapisan kulit dan melembabkan. Tekstur gel ke minyak yang unik membuatnya dapat menyerap dengan mudah ke kulit. Menciptakan lapisan pelindung untuk menahan kelembaban dan mengembalikan kulit kering dalam keadaan terhidrasi yang optimal.

2. Bio Oil – Skincare Oil Natural

Source: ZALORA

Bio-Oil Skincare Oil Natural adalah produk spesialis perawatan kulit untuk membantu menyamarkan scars dan stretch marks yang terbuat dari 100% bahan alami. Bio Oil dapat membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks selama kehamilan. Pertumbuhan pesat pada remaja dan periode kenaikan berat badan, serta membantu menyamarkan stretch marks yang sudah ada.

Selain itu, juga bisa membantu menyamarkan bekas luka. Serta, membantu menyamarkan warna kulit yang tidak merata pada tipe kulit yang terang maupun gelap. Bisa juga diandalkan dalam membantu menghaluskan dan meratakan warna kulit yang mengalami penuaan dan kerutan baik pada wajah maupun tubuh. Serta, membantu mempertahankan kelembaban kulit. Oleskan dua kali sehari selama minimum tiga bulan. Selama kehamilan oleskan dua kali sehari mulai dari trimester pertama sampai setelah melahirkan. Hasil untuk setiap individu bervariasi.

3. Bio Oil

Source: ZALORA

Bio-Oil diformulasikan untuk membantu mengurangi kemungkinan pembentukan stretch mark, menyamarkan bekas luka, noda pigmentasi, dan mengembalikan minyak alami kulit yang hilang.

Oleskan Bio-Oil pada bekas luka dua kali sehari, pijat lembut menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai benar-benar terserap. Gunakan minimal selama 3 bulan. Jangan digunakan pada kulit yang luka.

Pijat Bio-Oil dua kali sehari pada daerah yang paling rentan terhadap stretch marks.

Selama kehamilan, pijat Bio-Oil pada bagian perut, pinggul, payudara, punggung bawah, dan paha atas dua kali sehari dari awal trimester kedua.

Untuk membantu menyamarkan stretch marks yang ada, untuk penuaan kulit, dan untuk meratakan warna kulit, oleskan Bio-Oil dua kali sehari, Pijat menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar sampai bener-benar terserap. Gunakan minimal 3 bulan.

Buat ZALORAns yang punya kulit kering, kamu bisa mengoleskan Bio-Oil setelah berendam, mandi, berjemur, atau berenang. Pijat lembut pada kulit, berikan perhatian khusus untuk daerah yang kering. Bio-Oil juga ideal digunakan sebagai Bath oil.

Baca juga : Manfaat DNA Salmon untuk Wajah, Auto Glowing!

Sekarang sudah tahu kan sejuta manfaat dari Bio Oil untuk wajah? Jadikanlah Bio Oil sebagai skincare rutin untuk menjaga kesehatan kulitmu!

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama