Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Viva Milk Cleanser

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns sudah rutin membersihkan wajahmu setelah beraktivitas seharian? Jangan sampai rutinitas ini terlewatkan! Karena, wajah yang kotor akan menyumbat pori-pori dan mengakibatkan timbulnya berbagai permasalahan kulit. 

Pakai produk pembersih seperti milk cleanser itu penting banget untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Pembersih wajah ini akan membantumu membersihkan kotoran dan sisa makeup yang menempel pada wajah. Tapi, nggak semua produk cocok untuk semua orang, termasuk milk cleanser dari brand Viva! 

Kalau ZALORAns mengalami perubahan kondisi wajah, ada baiknya berhenti menggunakan produk dan konsultasi ke ahli kulit atau dokter. Ingat, produk skincare yang cocok buat orang lain belum tentu cocok buat kamu juga lho!

Nah, kalau ZALORAns merasakan beberapa hal ini setelah pakai produk Viva Milk Cleanser, mungkin itu tanda-tanda kalau kulitmu nggak cocok.

Apa aja sih ciri-ciri yang perlu kamu perhatikan kalau kita nggak cocok pakai produk milk cleanser dari Viva? Yuk, simak ciri-ciri selengkapnya berikut ini!

Source: Beautynesia

Baca juga : Tips Cara Membuat Wajah Glowing dengan Air Mawar Viva

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Viva Milk Cleanser

1. Kulit Terasa Kering

Jika wajahmu terasa kering setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, itu mungkin tanda bahwa produk ini tidak cocok untuk jenis kulitmu. Karena penggunaannya yang langsung digunakan pada wajah dan mengaplikasikannya menggunakan kapas, bisa membuat minyak alami kulit ikut terangkat.

Untuk menghindari iritasi lebih lanjut, sebaiknya hentikan penggunaan. ZALORAns bisa beralih ke pembersih yang diformulasikan khusus untuk kulit kering atau sensitif.

2. Munculnya Jerawat pada Wajah

Setelah beberapa kali ZALORAns mencoba Viva Milk Cleanser, kemudian kamu mulai menyadari adanya kemunculan jerawat yang tidak biasa, kamu tidak boleh mengabaikannya. Ini menandakan bahwa produk tersebut mungkin tidak cocok untuk jenis kulitmu. Kulit yang sensitif memang membutuhkan perhatian ekstra dalam pemilihan produk perawatan.

Jika mulai muncul jerawat, maka tampaknya Viva Milk Cleanser ini mengandung bahan-bahan yang tidak bersahabat dengan kulitmu. Oleh karena itu, setelah menggunakan suatu produk penting banget untuk selalu mendengarkan reaksi kulitmu! Segera hentikan pemakaian jika muncul tanda-tanda ketidakcocokan, seperti jerawat atau iritasi.

3. Munculnya Bintik Hitam pada Wajah

Salah satu tanda ketidakcocokan yang bisa ZALORAns perhatikan setelah menggunakan produk Viva Milk Cleanser adalah munculnya bintik hitam pada wajah. Tentunya, bintik hitam dapat mengganggu penampilanmu.

Munculnya bintik hitam ini bisa terjadi karena terdapat kandungan di dalam Viva Milk Cleanser yang tidak sesuai dengan jenis kulitmu.

4. Kulit Wajah Terasa Gatal

Jika, setelah menggunakan Viva Milk Cleanser, wajahmu terasa gatal dan tidak nyaman, hentikan pemakaiannya. Sensasi gatal ini biasanya muncul beberapa menit setelah pengaplikasian. Kulit wajah yang gatal bisa mengakibatkan iritasi kulit.

ZALORAns bisa mencari alternatif pembersih wajah yang lebih cocok untuk jenis kulitmu. 

5. Warna Kulit Tampak Kusam

Pernahkah kamu merasa kulitmu tampak kusam setelah menggunakan Viva Milk Cleanser? Viva Milk Cleanser merupakan pembersih wajah yang bermanfaat dalam mengangkat sisa kotoran pada wajah.

Namun jika dengan menggunakannya wajahmu tampak kusam dan tidak fresh, berarti ini menjadi tanda-tanda kulitmu tidak cocok dengan produk Viva Milk Cleanser. 

Baca juga : Mengungkap Manfaat Air Mawar Viva Untuk Kecantikan Kulit

Pilihan Produk Viva Milk Cleanser Andalan

1. Viva Milk Cleanser Bengkuang

Source: Zalora

Viva Cosmetic Bengkoang Milk Cleanser adalah milk cleanser yang dirancang untuk kulit normal. Pembersih ini mengandung bahan alami dengan Ekstrak Bengkuang (Jicama) yang bermanfaat untuk kulit wajah agar terlihat lebih cerah.

Selain itu, didalamnya juga memiliki kandungan ekstrak Sunflower untuk merawat elastisitas atau kelenturan kulit wajah.

2. Viva Cleansing Milk

Source: Zalora

Susu pembersih dari Viva ini cocok untuk kulit normal dan kering. Milk cleanser ini mengandung Emollient yang baik untuk merawat kelembutan kulit. Oleskan Viva Milk Cleanser pada kulit wajah dan leher, kemudian lakukan massage ringan.

Lalu, angkatlah dengan tisu atau kapas. Lanjutkan dengan penggunaan Viva Face Tonic. Gunakan sebelum memakai makeup dan saat malam hari sebelum tidur.

3. Viva Milk Cleanser Cucumber 

Source: Zalora

Kandungan pada Viva Astringent Cucumber ini mencakup Aqua, Ethanol, Witch Hazel (Hamamelis Virginiana) Distillate, Camphor, Cucumis Sativus Extract, dan CI 10020. Nah, ethanol ini merupakan sejenis alkohol yang digunakan untuk mengontrol produksi minyak pada kulit wajah. 

Sementara untuk teksturnya, sama seperti toner wajah secara umum. Viva Astringent Cucumber ini memiliki bentuk yang cair dengan warna hijau transparan yang nampak menyegarkan. Untuk aromanya, karena Viva Astringent Cucumber mengandung alkohol.

Maka ZALORAns akan mencium bau alkohol yang cukup kuat dari toner ini. Meskipun demikian, baunya tidak begitu menyengat dan masih cenderung segar. 

4. Viva Milk Cleanser Spirulina

Source: Viva Cosmetic

Susu pembersih yang satu ini bagus digunakan untuk kamu yang memiliki tipe kulit normal atau kering. Viva Milk Cleanser Spirulina mengandung Ekstrak Spirulina (Ganggang Biru Laut) yang kaya protein, vitamin, dan asam amino terlengkap.

Kandungan ini mampu menutrisi kulit dan membantu proses regenerasi sel, serta menghindari proses penuaan dini. 

5. Viva Milk Cleanser Lemon

Source: Viva Cosmetic

Apakah ZALORAns punya masalah wajah yang berjerawat? ZALORAns bisa menggunakan susu pembersih dari Viva ini! Viva Milk Cleanser Lemon ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Didalamnya mengandung Ekstrak Lemon yang bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak pada kulit, sehingga membantu mencegah timbulnya jerawat.

Minyak yang berlebih dapat menyumbat pori-pori, jadi membersihkan wajah menjadi ritual yang wajib dilakukan setiap mengakhiri aktivitas harianmu. 

6. Viva Milk Cleanser Green Tea

Source: Viva Cosmetics

Buat ZALORAns yang punya masalah jerawat, jangan sampai melewatkan membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup! Viva Milk Cleanser Green Tea dapat membantumu membersihkan wajah secara menyeluruh. Susu pembersih ini cocok untuk kulit yang berjerawat.

Karena, milk cleanser ini mengandung Ekstrak Green Tea sebagai anti oksidan dan Tea Tree Oil yang bermanfaat untuk membantu mencegah timbulnya jerawat.

Baca juga : Inilah Produk Eksfoliasi Wajah, Bikin Ekstra Glowing!

Setelah mengetahui beberapa ciri-ciri kulitmu tidak cocok memakai Viva Milk Cleanser diatas, kamu harus lebih memperhatikan setiap perubahan pada kulitmu setelah menggunakan suatu produk. Ganti menggunakan produk pembersih wajah lainnya, jika ZALORAns mengalami salah satu tanda-tanda ketidakcocokan diatas!

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama