Susah Tidur? Gunakan Sleep Patch untuk Tidur Nyenyak

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Susah tidur atau insomnia adalah kondisi yang sering dialami oleh banyak orang. Di mana seseorang kesulitan untuk memulai tidur atau terbangun di tengah malam dan sulit untuk kembali tidur. Apakah ZALORAns juga mengalaminya?

Penyebabnya bisa beragam, mulai dari stres, kecemasan, hingga gaya hidup yang tidak teratur, seperti sering begadang atau mengonsumsi kafein berlebihan. Insomnia yang berkepanjangan dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental. Menyebabkan kelelahan, sulit berkonsentrasi, dan bahkan meningkatkan risiko penyakit kronis. Untuk mengatasi susah tidur, ZALORAns bisa menggunakan sleep patch. Apakah ZALORAns sudah pernah mendengarnya? 

Kalau belum tahu, ZALORA sudah merangkum beberapa hal mengenai sleep patch dan rekomendasi sleep patch yang aman untukmu. Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Apa Perbedaan Antara Skintint dan Foundation? 

Apa Itu Sleep Patch?

Sleep patch adalah inovasi terbaru yang menawarkan solusi praktis untuk meningkatkan kualitas tidur. Berbentuk seperti plester kecil, sleep patch dirancang untuk ditempelkan pada kulit, umumnya di area pergelangan tangan atau di belakang telinga sebelum tidur. 

Mengandung bahan-bahan alami seperti melatonin, lavender, atau chamomile, sleep patch bekerja dengan melepaskan zat-zat ini secara bertahap selama tidur. Sehingga, dapat membantu menenangkan pikiran dan membuatmu tidur nyenyak. Keunggulan sleep patch adalah kemampuannya untuk memberikan efek yang konsisten tanpa perlu menelan suplemen.

Membuatnya menjadi pilihan yang efektif bagi kamu yang mencari cara simple dan anti ribet untuk memperbaiki kualitas tidurmu. 

Bagaimana Cara Kerja Sleep Patch?

Sleep patch ini ditempel di kulit sebelum tidur. Maka, secara perlahan akan melepas bahan-bahan seperti melatonin atau ekstrak herbal yang bisa bikin ZALORAns merasa lebih tenang. Bahan-bahan ini diserap oleh kulit dan masuk ke dalam aliran darah.

Sehingga, membantu mengatur pola tidur dan bikin tidur kamu lebih berkualitas. Jadi, bangun pagi hari nanti rasanya lebih segar dan siap menghadapi hari. Praktis kan? Nggak perlu pil tidur, tinggal tempel aja deh!

Baca juga : Panduan Cara Menggunakan Krim Kelly Agar Kulit Cepat Putih

Rekomendasi Sleep Patch Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik

1. SleepFit Sleep Patch

Source: Desty Store

Solusi susah tidur nomor 1 di Indonesia, Sleep Patch Melatonin yang aman dan nyaman! Koyo Tidur SleepFit sudah terbukti dapat membantu kesulitan tidur seperti insomnia. Setiap patch menggunakan teknologi Slow Release dengan 5mg melatonin untuk meningkatkan kualitas tidurmu menjadi lebih baik dan lelap.

Praktis dibawa kemanapun, khususnya travelling ke luar negeri untuk ZALORAns yang suka mengalami jetlag. Perbaiki pola tidurmu demi badan dan pikiran yang lebih fit! Tempel, tidur, dan bangun lebih segar keesokan harinya!

Kenapa sih harus SleepFit Sleep Patch? Karena sleep patch ini dapat membantu mengatasi kesulitan tidur, meningkatkan kualitas tidur, dan memperbaiki pola tidur. Dengan kandungan 5mg Melatonin, hormon tidur yang diproduksi tubuh secara alami untuk membuat tidur kita lebih lelap. Selain itu, juga mengandung essential oil sebagai wangi tambahan dari bahan alami, sehingga dapat menciptakan suasana tenang dan relax. 

Dibuat dengan bahan patch berkualitas tinggi, sehingga aman untuk kulit sensitif karena tidak menyebabkan iritasi kulit. Dalam 1 pack berisi 12 patch yang dapat digunakan untuk pemakaian 1 – 2 minggu. Tempelkan 1 – 2 patch di bagian tubuh yang bersih dan kering saat 1 jam sebelum tidur. Hindari bagian kulit yang luka.

Kemudian, lepaskan saat bangun tidur. Untuk kamu perokok, rutin minum alkohol, dan pengguna rutin obat tidur dapat menggunakan 2 – 3 patch dalam 1 kali pemakaian untuk hasil yang lebih efektif.

2. Lunafore Sleep Patch

Source: Lunafore

Lunafore Sleeping Patch adalah sleep patch yang mampu membantu tidurmu lebih nyenyak. Sleep patch ini terbuat dari 100% natural ingredient yang membantumu mendapatkan tidur yang berkualitas. Hanya dengan menempel patch, ZALORAns dapat tidur dengan lebih mudah dan lelap hingga pagi hari. Di dalam 1 pack berisi 18 patch yang bisa kamu gunakan. Sleep patch ini mengandung Melatonin, Magnesium, Lavender, Essential Oil, Hops, dan 5-HTP

Dengan bahan alami ini, membuatnya dapat memberikan ketenangan juga bagi ZALORAns yang mengalami gangguan kecemasan maupun insomnia karena overthinking di malam hari. Tempel saat 1 – 2 jam sebelum tidur. Tempel patch di area kulit yang tidak memiliki rambut atau bulu, seperti pergelangan tangan atau tengkuk. Kemudian lepas pada saat bangun tidur.

3. It Glow The Dream Patch

Source: Kompas Lifestyle

The Dream Patch by It Glow adalah solusi tidur nyenyak buat ZALORAns yang punya masalah susah tidur. The Dream Patch adalah sleep patch Melatonin yang aman dan nyaman digunakan karena serapan alami ke tubuh. Membantu kualitas tidurmu yang tidak mendapatkan cukup tidur dan insomnia. Serta, membantu mempercepat tidur bagi kamu yang susah tidur akibat work life, social life, dan stress. 

Sleep patch ini bisa jadi pengganti supplement melatonin. Hindari berbagai macam penyakit yang timbul karena kesusahan atau kekurangan tidur. Dengan pola tidur yang diperbaiki, badan dan pikiran kamu akan lebih fit dan fresh! Tidur yang cukup sangat penting karena sistem kekebalan tubuh berfungsi optimal dengan memproduksi sitokin. Sitokin adalah senyawa yang membantu melawan bakteri dan virus dalam tubuh, menjaga sistem kekebalan tubuh, dan meningkatkan daya ingat.

Selain itu, tidur cukup dapat mencegah kulit kusam akibat kurangnya istirahat dan mencegah berbagai penyakit yang bisa diakibatkan kekurangan tidur. Serta, dapat mengontrol gula darah, menjaga berat badan tetap ideal, dan menjaga kesehatan jantung. Di dalam 1 pack berisi 30 Patch yang bisa kamu gunakan untuk pemakaian 2 – 3 minggu.

Warna patchnya dibuat transparan dengan kandungan beberapa bahan alami, seperti Magnesium, Valerian Root, L-theanine, dan 5-HTP. Produk ini dapat digunakan hingga 8 -12 jam pemakaian.

4. Mathis Women Sleep Patch

Source: Manthis Women

Sleep patch by Mathis Women terbuat dari bahan alami dan sudah hypoallergenic medical grade. Digunakan sebagai patch untuk membantu tidur tanpa menyebabkan ketergantungan dan tidak ada efek samping.

Gunakan sleep patch 1 jam sebelum tidur. Sekali pemakaian cukup menggunakan 1 buah sleep patch. Kecuali dalam kondisi tertentu, seperti ada minum alkohol, perokok, obesitas, atau pernah minum obat tidur sebelumnya, bisa tempelkan 2 – 3 buah patch.

Tempelkan patch pada area yang kering, bersih, dan tidak berambut, seperti di pergelangan tangan atau leher. Area yang ditempel sleep patch jangan terkena lotion atau air agar patch tetap stay dan tidak terlepas. 

Baca juga : Cara Pakai Vitacid Agar Tidak Purging, Kulit Mulus Jerawat Hempas!

Itulah beberapa rekomendasi sleep patch yang bisa ZALORAns gunakan untuk mengatasi permasalahan susah tidur. Tentunya, produk diatas aman ya!

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama