Rekomendasi Toner untuk Remaja, Kulit Sehat dan Segar!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Toner menjadi salah satu produk skincare yang masuk dalam rangkaian skincare rutin. Menggunakan toner sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit remaja dapat memberikan banyak manfaat untuk menjaga kesehatan dan kesegaran wajah. Toner membantu membersihkan sisa kotoran dan minyak yang mungkin masih tertinggal setelah mencuci muka. Sehingga, pori-pori tetap bersih dan mencegah timbulnya jerawat. 

Toner juga berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, memberikan hidrasi, dan menenangkan kulit yang iritasi. Mulai dari usia remaja sudah bisa menggunakan toner sebagai skincare rutinnya. ZALORA sudah menyiapkan beberapa rekomendasi toner yang cocok untuk remaja lho! Yuk, intip ada produk toner apa aja sih?

Baca juga : Rekomendasi Toner untuk Kulit Sensitif

Rekomendasi Toner untuk Remaja

1. Nacific Fresh Herb Origin Toner

Source: Zalora

Fresh Herb Origin Toner ini mengandung ekstrak bunga Calendula. Dimana, kandungan ini bermanfaat dalam menyeimbangkan tingkat kelembaban kulit dan menenangkan kondisi kulit yang sensitif. Cairan bersifat kental dan transparan, serta produk disegel dengan rapi dan dapat diatur batas keluarnya cairan toner. 

Selain memberikan kelembaban pada kulit muka, toner ini juga dapat membantu membersihkan sisa kotoran di muka dengan bersih. Toner ini dapat memberikan efek anti aging dan antioksidan, serta memutihkan dan membantu meminimalisir kerut di wajah. 

Kandungan Sepicalm membantu menenangkan kulit serta menyeimbangkan kadar air dan minyak di kulit. Selain itu, toner ini juga bermanfaat sebagai whitening dan anti-wrinkle dengan kandungan Niacinamide dan Adenosine.

Setelah cuci muka, tuang toner secukupnya di kapas. Lalu, usapkan dengan lembut di seluruh wajah. Biarkan menyerap dengan lembut.

2. Skinfood – Carrot Carotene Soothing Toner

Source: Zalora

Toner yang bertekstur liquid, ringan, dan mudah menyerap di kulit ini memiliki kandungan utama yaitu worte yang kaya akan β-Carotene. Kandungan ini berfungsi untuk membantu memberikan kelembaban pada kulit tanpa rasa lengket dan berminyak.

Selain itu, juga dapat membantu menenangkan kulit yang kemerahan, menghidrasi kulit, dan mencerahkan kulit wajah. Cocok digunakan untuk kulit yang sensitif maupun berminyak.

3. Nacific Phyto Niacin Whitening Toner

Source: Zalora

Nacific Phyto Niacin Whitening Toner, kini hadir dalam wajah dan formulasi baru untuk Indonesia! Brightening Toner yang mengandung Niacinamide 5% ini dapat l mencerahkan kulit wajah yang kusam. Selain itu, juga mengandung Made White yang telah dipatenkan dan Allantoin. Serta, mengandung Bamboo Extract dan Panthenol. 

Phyto Niacin Whitening Toner yang mengandung 5% Niacinamide juga bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah dan membantu mencerahkan kulit. Serta, menyamarkan bekas jerawat dan black spots di wajah. Toner ini dapat digunakan siang atau malam.

4. Bioderma Sensibio Tonique

Source: Zalora

Sensibio Tonique adalah toner dengan tekstur lembut, melembabkan kulit, dan meningkatkan efikasi perawatan kulit selanjutnya. Toner yang satu ini dapat menyegarkan kulit wajah, melembabkan, dan meningkatkan tingkat kenyamanan kulit. Bisa juga menenangkan kulit, mengoptimalkan efikasi perawatan kulit yang digunakan. 

Toleransi sangat baik untuk kulit dan area sekitar mata. Teksturnya juga ringan, sehingga nyaman digunakan pada kulit remaja. Dengan memakai toner ini, wajahmu akan terasa terhidrasi hingga 8 jam lho!

5. SKIN1004 Madagascar Centella Toning Toner

Source: Skin1004

Buat ZALORAns yang punya kulit yang teriritasi, sensitif, serta  kulit yang mudah berjerawat (Acne-prone skin), cocok nih untuk menggunakan toner yang satu ini! Rasakan sensasi lembut dalam membersihkan sel-sel kulit mati! 

Toner ini dapat memperkuat skin barrier untuk membangun fondasi kulit yang lebih baik. Kebiasaan eksfoliasi dapat menentukan kondisi dan kesehatan kulitmu. Selain itu, toner ini dapat memberikan efek segar untuk menghidrasi sekaligus mengunci kelembaban kulitmu. Teksturnya bening seperti air, sedikit berwarna coklat muda, serta cepat menyerap ke dalam kulit

Dengan pH 5,5 yang sedikit asam dapat menciptakan lapisan pelindung di sekitar kulit untuk menjaga keseimbangan pH kulit. Selain itu, toner ini juga mengandung ekstrak Centella Asiatica yang merupakan jenis minyak yang diproduksi khusus oleh SKIN1004. 

Adapun kandungan Niacinamide yang disetujui FDA dan terbukti efektif untuk mencerahkan kulit. Kandungan Adenosine didalamnya juga terbukti efektif untuk perawatan kerutan. Serta, kandungan 5 jenis Hyaluronic Acid dan Betaine. 

6. Bio Essence Bio Water B5 Hydrating Toner

Source: Zalora

Bio Energy Complex adalah formula unik yang diciptakan khusus untuk membantu meningkatkan kemampuan kulit dalam penyerapan oksigen ke dalam kulit. Dilengkapi dengan formula Anti-Pollution yang memberikan perlindungan pada kulit wajah dari polutan yang menyumbat pori dan membantu mencegah iritasi.

Selain itu, juga mengandung Bio Energy Complex yang kaya akan mineral, membantu menenangkan kulit wajah, menjaganya tetap lembab, segar, dan terhidrasi. Terdapat juga hydrator alami, seperti Vitamin B5 dan Sodium Hyaluronate yang secara optimal mampu mengisi dan mengunci kelembapan kulit wajah. Sehingga, menjaga kulit tetap terhidrasi dan elastis. Membuatnya cocok digunakan untuk kulit sensitif.

Tuangkan secukupnya di telapak tangan dan tepuk-tepuk dengan lembut di wajah hingga sepenuhnya terserap. Aplikasikan dua kali sehari setiap pagi dan malam hari setelah kulit dibersihkan. Gunakan bersama rangkaian produk Bio essence B5 Bio-Water lainnya untuk hasil yang optimal!

7. Dear Me Beauty Skin Barrier Toner Essence

Source: Zalora

Hydrating toner dengan pH 5,5 ini mampu merawat kulit dengan menjaga skin barriermu. Serta, mampu mengembalikan pH alami kulit, sekaligus menjaga hidrasi kulit. Dengan 10x moisturizing power, dengan kandungan Quadruple Hyaluronic Acid dapat membantu mengunci hidrasi.

Adapun 12x Nano Ceramide dengan Ferment Ice Plan Technology yang membantu mengunci kelembaban kulit dan menjaga skin barrier. Diperkaya dengan kandungan Cica yang terbukti mampu meredakan peradangan akibat jerawat, kulit rusak, sensitif. Sehingga, membuatnya cocok digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat dan sensitif. 

Baca juga : Manfaat Lemon untuk Wajah, Solusi Alami untuk Kulit Bercahaya

Nah, itulah beberapa pilihan toner yang cocok untuk remaja yang bisa kamu pakai dan masukkan ke dalam rutinitas skincaremu! Jangan lewatkan penggunaan skincare untuk menjaga kesehatan kulit cantikmu! Masih ragu menggunakan toner pada rangkaian skincaremu?

Mau cari berbagai produk skincare dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama