Rekomendasi Sunscreen untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Cegah Penuaan Dini

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Di usia 50 tahun ke atas, kulit butuh perhatian ekstra biar tetap sehat dan nggak cepat menua. Salah satu skincare yang wajib dipakai adalah sunscreen. Meskipun sudah nggak muda lagi, sinar UV tetap bisa merusak kulit, bikin keriput, dan meningkatkan risiko kanker kulit. Jadi, jangan lupa pakai sunscreen setiap hari ya! Supaya kulit tetap terlindungi dan kelihatan fresh meskipun usia terus bertambah!

Apakah ZALORAns bingung sunscreen apa yang cocok untuk usia 50 tahun ke atas? Yuk, intip rekomendasi sunscreen yang cocok untukmu untuk membantu mengurangi tanda penuaan berikut ini!

Baca juga : Sunscreen untuk Usia 40 Tahun Keatas, Rahasia Awet Muda

Produk Sunscreen untuk Usia 50 Tahun ke Atas

1. SANIYE UV Shield Sunscreen SPF 50 PA++

Source: Saniye

SANIYE sunscreen SPF 50 PA++ mampu mlindungi kulitmu dari tanda-tanda penuaan yang disebabkan oleh sinar UV. Selain itu, juga membantu menyamarkan kulit kusam, memberikan efek blurring pada pori-pori yang besar, serta menyamarkan garis halus.

UV Shield Sunscreen dari Saniye ini memiliki tekstur yang tidak lengket, cepat menyerap, tidak ada efek whitecast, waterproof, dan sweatproof.

2. SOMETHINC Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

Source: Somethinc

Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++ dilengkapi dengan 5-in-1 Cooling Aqua Protection. Sunscreen Gel dengan SPF 50+ PA++++ dan teknologi Encapsulated UV Filter yang memberikan proteksi lebih maksimal dari sinar UVA & UVB. Dilengkapi dengan proteksi terhadap polusi, blue-light, dan infra-red untuk mencegah tanda penuaan dini. 

Dengan Snowflake Molecules yang memberikan sensasi dingin dan menyerap langsung seperti air, membuat sunscreen ini nyaman digunakan sepanjang hari. Teksturnya tidak lengket, sehingga tidak membuat patchy, serta no white-cast! Dapatkan healthy glow finish yang nyaman seharian! Bikin betah dan tidak ada alasan lagi untuk tidak pakai sunscreen!

Aplikasikan sejumlah 2 jari ke seluruh wajah secara merata di tahapan terakhir skincare. Sebelum makeup atau 15 menit sebelum terpapar sinar matahari. Pakai ulang setiap 2 jam sekali untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

3. NIVEA Luminous Anti-Dark Spot Face Sunscreen SPF 50 PA+++

Source: Zalora

Nivea Luminous Anti-Dark Spot Face Sunscreen SPF 50 PA+++ sebagai sunscreen pencegah flek hitam dan melasma dengan 2X Hyaluronic Acid dan Vitamin E. Inovasi terbaru dari sunscreen ini dengan tingkat efikasi tertinggi dari Nivea dalam menangani masalah noda hitam pada wajah. 

Produk ini memiliki tekstur ringan yang mudah menyerap pada kulit. Bekerja pada tingkat sel terdalam untuk menyamarkan dan mencegah noda hitam muncul kembali. Sekaligus melindungi dari sinar UVA dan UVB.

Diformulasikan dan diperkaya dengan Hyaluronic Acid dan vitamin E, produk ini dapat melembabkan dan membuat kulit halus. Produk ini juga dapat memperbaiki tekstur kulit dan meratakan warna kulit, membuat kulit tampak cerah bercahaya. Disetujui secara dermatologis, Nivea Luminous Anti-Dark Spot Face Sunscreen SPF 50 PA+++ cocok untuk semua jenis kulit dan wanita hamil.

Untuk hasil yang optimal, gunakan NIVEA Luminous Anti-Dark Spot Face Sunscreen SPF 50 PA+++ pada pagi hari. Setelah menggunakan NIVEA Luminous Anti-Dark Spot Intensive Treatment Serum.

Baca juga : 4 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kusam

4. SKIN1004 Madagascar Centella Tone Brightening Tone-Up Sunscreen

Source: ZALORA

Sunscreen yang satu ini dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV, mencerahkan, dan anti penuaan. Sehingga, cocok digunakan juga untuk kamu yang berusia 50 tahun ke atas. Indeks perlindungan sinar UV yang kuat dari SPF50+ PA++++ melindungi kulit agar tetap sehat bahkan selama beraktivitas lama di luar ruangan.

Selain itu, sunscreen ini juga berfungsi layaknya serum dan hanya memberikan kelembaban. Sunscreen harian yang melembabkan, ringan, dan lembut, seperti serum yang tidak meninggalkan rasa lengket. Mengandung ekstrak centella asiatica dari Madagascar yang secara kuat dan efektif menyejukkan kulit.

Produk ini mengandung Ekstrak Bunga Nymphaea Alba (bunga teratai putih). Dimana bahan ini kaya akan vitamin C dan Ekstrak Daun Corchorus Olitorius sebagai bahan dengan sifat antioksidan. Serta, Ekstrak Hordeum Vulgare (barley hitam) untuk menenangkan, mencerahkan, dan melembabkan kulit secara bersamaan.

Sunscreen dari Skin1004 dapat digunakan secara aman untuk jenis kulit sensitif. Oleskan sunscreen secara menyeluruh dan lembut pada wajah dalam jumlah yang tepat. Penting untuk membersihkan muka secara menyeluruh setelah memakai sunscreen! 

5. AMATERASUN [REAL SPF Certified] Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++

Source: Amaterasun

Amaterasun Physical Sunscreen SPF 50+ PA++++ mengandung 100% Mineral (physical) Broad Spectrum Sunscreen. Kandungannya yang menenangkan, serta diperkaya dengan Heartleaf dan Intelligent DNA Guardian. Kandungan inilah yang melindungi kulit dan skin barrier dari UVA, UVB, kerusakan DNA, blue-light, radikal bebas, polusi, dan penuaan dini.

Amaterasun Physical Sunscreen bersertifikat Hypoallergenic & Dermatology tested yang nyaman digunakan setiap hari untuk kulit normal dan sensitif dari anak usia 1 tahun. Serta, cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

6. SK-II SKII SUNBLOCK Atmosphere Airy Light UV Cream SPF 50+ PA++++

Source: Zalora

Tabir surya ini bertekstur ringan dengan perlindungan SPF50+ PA++++ yang kuat. Sehingga, dapat mencegah kerusakan pada permukaan kulit akibat faktor lingkungan seperti UV dan IR. Berperan juga sebagai perawatan multidimensi untuk mencegah penuaan dini dan kulit kasar.

Perlindungan SPF 50+ PA++++ dengan spektrum luas, seketika membentuk lapisan perlindungan, melawan UVA, UVB, IR, dan polusi. Sehingga, mampu mencegah noda dan kulit kusam. Teksturnya seperti essence, membuatnya dapat menempel di kulit dengan mudah dan merata.

Sunscreen ini dapat melindungi dari sinar UV yang berbahaya dengan sensasi yang sangat ringan. Selain itu, juga berperan sebagai primer sebelum makeup. Kemampuannya dalam mencerahkan kulit, membuat kulit tampak bening bersinar selama 8 jam, serta memperkuat pelindung kelembaban kulit.

Diformulasikan dengan bahan yang menutrisi dan ramah untuk kulit. Terdapat kandungan Pitera yang membantu melawan pemicu stress eksternal. Kandungan Niacinamide dapat meningkatkan hidrasi dan membantu mencerahkan kulit. Serta, ada Ekstrak Aprikot Jepang alami untuk meningkatkan protein. UV Cream ini cocok untuk berbagai jenis kulit, dari kulit normal hingga kering, dan kulit kombinasi serta sensitif.

Baca juga : Review Labore Sunscreen untuk Perlindungan dari Matahari

Meskipun sudah mulai tua, tetap jaga dan rawatlah kesehatan kulitmu dengan menggunakan sunscreen yang cocok untuk usia 50 tahun ke atas. 

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama