Rekomendasi Skincare Lokal untuk Usia 40 Tahun Ke Atas, Bikin Awet Muda!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Di usia 40 tahun ke atas, wajah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan kulit yang terasa lebih kering. Hal ini wajar banget kok! Karena ketika kita semakin tua, maka produksi kolagen mulai melambat. Kulit juga jadi lebih rentan kehilangan elastisitas, jadi kadang terlihat sedikit kendur, terutama di area sekitar mata dan mulut. Untuk menjaga kulit tetap sehat dan glowing, ZALORAns harus rajin pakai skincare yang fokus pada hidrasi, perlindungan dari sinar matahari, dan produk anti-aging.

ZALORA punya beberapa rekomendasi skincare lokal untuk ZALORAns usia 40 tahun ke atas nih! Yuk, intip ada produk skincare apa aja sih?

Baca juga : Rekomendasi Niacinamide Serum Ampuh Cerahkan Kulit

Skincare Lokal untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

1. Erha Age Corrector Serum Peptides & Soya Phytoplacenta

Source: Erha Store

Dengan formula dermatologi, Erha Age Corrector Serum adalah serum wajah anti aging dengan kandungan Natural Retinoid. Kandungan ini berfungsi membantu menyamarkan kerutan di wajah dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan Snail Mucin Extract didalamnya bekerja dalam menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit, serta menjaga tekstur kulit. Selain itu, juga mengandung Beta White yang berfungsi membuat kulit tampak lebih cerah. 

Serum ini mampu menutrisi kulit, mempertahankan kekenyalan kulit, melindungi kulit dari efek radikal bebas, serta membuat wajah lebih mudah cerah dan segar. Kandungan L-Mucin (Snail extract), Bio Sodium Hyaluronate, dan D-Panthenol berfungsi menjaga dan mengembalikan kelembapan. Ada pula kandungan Carnosine, Prodizia, dan Soybean Phytoplacenta Extract sebagai antioxidant kuat dan membantu merangsang regenerasi sel kulit. Serta, kandungan Peptide Complex (Matrixyl 3000), Juventide, Matrigenics untuk membantu mengurangi kerutan dan mengembalikan elastisitas kulit.

Ambil Erha Age Corrector serum secukupnya, lalu aplikasikan secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Setelah 4 minggu pemakaian, kerutan akan berkurang 1.6% dan berkurang 10.7% setelah 12 minggu pemakaian.

2. Ampoule Avoskin Miraculous Retinol 30ml

Source: Avoskin

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule memiliki kandungan utama 3% Actosome Retinol yang lebih ringan dibandingkan dengan Retinol lainnya. Dipadukan dengan kandungan Vitamin E, Peptide, Ekstrak Pomegranate, dan Ekstrak Green Tea. Kandungan ini secara optimal dapat membantu memicu regenerasi sel kulit dan membantu mencegah munculnya tanda penuaan dini pada kulit. Serta, menyamarkan noda hitam dan garis halus, menjaga kekenyalan atau elastisitas kulit, dan membantu mencerahkan kulit wajah. 

Dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan bisa dipakai untuk usia mulai dari 20 tahun ke atas. Setelah mencuci muka dan memakai toner atau essence, oleskan beberapa tetes Miraculous Retinol Ampoule ke wajah dan pijat perlahan. Jangan lupa menggunakan moisturizer untuk memberikan hidrasi ekstra. Ampoule ini bisa digunakan di malam hari. Untuk hasil maksimal, gunakan sunscreen di pagi hari.

Pada awal pemakaian, disarankan untuk frekuensi pemakaian maksimal 3 kali seminggu. Bila terjadi iritasi maka hentikan penggunaan sementara dan disarankan untuk segera konsultasi dengan ahlinya.

3. Wardah Renew You Anti Aging Serum

Source: Wardah

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum memiliki manfaat baik bagi kulitmu. Serum ini dapat mengembalikan cantik muda pada wajah, sehingga membuat wajah terlihat lebih awet muda. Selain itu, juga dapat membantu menghambat tanda-tanda penuaan kulit, memperbaiki tekstur kulit, menstimulasi sintesis kolagen, dan proses regenerasi sel kulit. Serta, membantu melindungi kulit dari radikal bebas.

Gunakan Wardah Face Serum Renew You Anti Aging Intensive pada malam hari di kulit yang telah dibersihkan. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan rangkaian Wardah Renew You series!

Baca juga : Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Bruntusan

4. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream

Source: Zalora

Advanced coverAge System memberi perlindungan kulit wajah bahkan di saat tidur. Dilengkapi dengan 5 Botanical Extracts untuk membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembentukan kolagen. Kulit wajah pun akan terasa kencang, tampak lebih cerah, dan tampil lebih muda. Oleskan tipis merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

5. Inez Anti Aging Serum

Source: Zalora

Miliki kulit wajah cantik yang sehat dan awet muda dengan menggunakan Inez 900 Anti Aging Serum! Dengan formulasi AHA, Allantoinnya, Apple Steam pada produk ini dapat merangsang dan mempercepat pertumbuhan kulit wajahmu dengan lebih mudah. Inez 900 Anti Aging Serum ini diperkaya dengan kandungan Palmitoyl Oligopeptide dan Palmitoyl Tetrapeptides. Kandungan ini dapat bantu perbaiki kulitmu yang rusak dan menjadikannya lebih sehat terawat.

Diperkaya dengan kandungan Salicylic Acid, Inez 900 Anti Aging Serum dapat berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Sehingga, buat tampilan wajahmu lebih segar dan bebas kusam. Dapatkan kulit wajah lembut dan glowing dengan bantuan Inez 900 Anti Aging Serum! Formulasi Urea pada produk ini bantu kulit wajahmu terasa lebih halus dan fresh.

Formulasi Hyaluronic Acid pada Inez 900 Anti Aging Serum dapat menjaga kulit wajahmu tetap lembab dan terlindungi. Meski harus melakukan aktivitas padat seharian. Buat kulit wajahmu nampak lebih muda dan sehat dengan Inez 900 Anti Aging Serum! Kandungan AHA dan Allantoinnya dapat merangsang dan mempercepat pertumbuhan sel kulit pada wajah. Dengan formulasi Apple Steam yang mencegah penuaan dini.

6. Votre Peau Serum Peptide Concentrate Anti Aging Penuaan

Source: Votre Peau

Selanjutnya ada produk serum andalan dari Votre Peau Serum! Serum yang satu ini punya banyak manfaat untuk kesehatan kulitmu lho! Manfaat dari serum Peptide Concentrate adalah dapat menjaga kekenyalan alami kulit dan membantu menjaga kulit tetap kencang.

Selain itu, serum ini juga mampu menyamarkan garis halus atau ekspresi dan membuat kulit tampak bercahaya. Aman untuk digunakan di area kontur mata untuk meminimalisir tampilan kerutan (crows feet). Serum ini dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Pada serum ini juga mengandung Argireline Peptide (Hexapeptide) yang terbukti secara klinis membantu menyamarkan tanda penuaan dan warna kulit yang tidak merata. Serta mengencangkan kulit tanpa injeksi.

Baca juga : Cara Mengencangkan Kulit Wajah Di Usia 40

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama