Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Kering dan Mengembang

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Rambut kering dan mengembang sudah menjadi masalah umum yang dialami banyak orang. Kondisi ini terjadi ketika rambut kehilangan kelembaban alaminya, menyebabkan helai rambut menjadi kasar, rapuh, dan sulit diatur. Faktor-faktor seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, penggunaan alat penata rambut panas, serta pemakaian produk kimia yang keras dapat memperparah kondisi ini. 

Untuk mengatasi rambut kering dan mengembang, ZALORAns harus rutin menggunakan kondisioner yang melembabkan, menggunakan masker rambut, serta menghindari pemakaian alat penata rambut yang berlebihan. Selain itu, dengan menggunakan shampo khusus untuk mengatasi rambut kering dan mengembang juga perlu kamu coba! 

Lalu, shampoo apa sih yang cocok untuk rambut kering dan mengembang? Yuk, intip beberapa rekomendasi shampo untuk rambut kering dan mengembang terbaik berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Shampo untuk Ketombe, Bebas Gatal!

Pilihan Produk Shampoo untuk Rambut Kering dan Mengembang

1. Moist Diane Extra Smooth & Straight Shampoo

Source: Zalora

Moist Diane Extra Smooth and Straight adalah produk perawatan rambut dari Jepang yang terbuat dari bahan-bahan alami, yaitu Organic Argan Oil. Kandungan inilah yang akan menjaga kelembaban dan merawat rambut tanpa membuatnya lepek.

Selain itu, juga terdapat Cuticle Keratin yang memiliki peran dalam menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Moist Diane Extra Smooth and Straight juga tidak mengandung silicones, sulphates, dan parabens.

Shampoo ini berfungsi untuk mencegah rambut kusut, menghaluskan helai rambut yang kasar, dan mengembalikan keseimbangan kelembaban rambut. Bisa juga membantu mengontrol rambut bergelombang dan sulit diatur, serta membuat rambut lebih lurus dan lembut.

2. Moist Diane Extra Moist & Shine Shampoo

Source: Zalora

Masih dari produk Moist Diane nih! Moist Diane Extra Moist and Shine adalah produk perawatan rambut yang mengandung bahan alami, seperti Organic Argan Oil dan Platinum Keratin. Moist Diane Extra Moist and Shine Shampoo bermanfaat dalam memperbaiki kerusakan rambut yang disebabkan oleh sinar UV dan panas, serta menghidrasi rambut kering tanpa membuat lepek.

Selain itu, shampo ini juga dapat menjadikan rambut lebih berkilau, mempertahankan warna rambut, dan membuat rambut lebih lembut.

3. Diane Be True Smooth Repair Relax Shampoo

Source: Zalora

Kini hadir, Diane Be True Smooth Repair Relax yang merupakan produk hair care yang terbuat dari bahan-bahan alami. Seperti, Kale Extract, Quinoa Extract, Organic Almond Oil, dan Vegan Keratin untuk rambut yang kering, kaku, dan keriting. Shampo Diane Be True Smooth Repair Relax berfungsi untuk membuat rambut bergelombang yang kering dan kasar menjadi lebih lembut dan mudah disisir.

Selain itu, shampo ini akan menjaga kelembaban rambutmu. Diane Be True juga tidak mengandung silicones, sulphates, paraben, ethanol, mineral oil, dan tidak menggunakan pewarna tambahan.

4. Mane ‘n Tail Deep Moisture Shampoo

Source: Zalora

Berikutnya ada shampo Mane n Tail yang bisa mengatasi permasalahan rambut kering dan mengembangmu! Shampo ini mampu memperbaiki dan meremajakan kembali rambut yang kering dan rusak akibat sering mengalami proses kimiawi. Dengan formula eksklusif, shampo ini akan menjaga rambut agar tetap terhidrasi dengan baik. 

Selain itu, juga dapat membersihkan rambut dengan halus dan melembabkan kulit dan rambut tanpa sisa residu berminyak. Mampu memperbaiki dampak buruk yang dihasilkan oleh produk kimia rambut, semir, catok, dan polusi lingkungan.

Secara alami dapat mengembalikan dan menjaga kelembaban rambutmu, serta memperkuat rambut dengan kandungan Vitamin E dan Pro-Vitamin B5.

Baca juga : Rekomendasi Shampo untuk Rambut Berwarna

5. Emeron Soft & Smooth Shampoo

Source: Zalora

Salah satu shampo yang mudah ditemukan di toko-toko terdekat ini sudah menjadi andalan dalam perawatan rambut! Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth telah disempurnakan dengan teknologi Jepang, Provit Amino dan diperkaya oleh bahan alami Sunflower.

Shampoo ini memberikan nutrisi dan mampu melembabkan setiap helai rambut. Menjadikan rambut lebih halus, lembut, dan mudah diatur.

6. Makarizo Shampoo Hair Energy Aloe & Melon

Source: Zalora

Dengan formulanya, Makarizo Shampoo Hair Energy Aloe Melon mampu membersihkan rambut dengan lembut dari semua residu produk perawatan rambut. Serta, melembabkannya rambut, sehingga rambut mudah diatur. Shampo ini juga mengandung Asam Amino Keratin.

Di mana, Asam Amino Keratin merupakan unsur vital dalam pembentukan keratin sebagai protein utama yang mendorong keterpaduan struktur rambut agar lebih berkilau, tetap sehat dan kuat.

7. Marks & Spencer Nourish Shampoo

Source: Zalora

Shampo yang satu ini ampuh untuk membuat rambut berkilau, halus, dan terhidrasi. Dengan formula lembut yang dibuat dengan susu almond manis dan bibit gandum yang membantu menutrisi dan memulihkan rambut kering dan rusak. Setelah digunakan, rambut terasa lembut dan kuat, sementara kulit kepala terasa sejuk dan terhidrasi. Untuk hasil terbaik, gunakan juga Apothecary Nourish Conditioner.

Shampo ini direkomendasikan untuk rambut kering, rusak, dan sulit diatur. Dengan kandungan utama Sweet Almond Milk yang mengandung asam lemak dan vitamin untuk membantu menutrisi dan menguatkan rambut. Terdapat pula kandungan Wheat Germ yang merupakan bahan aktif kuat yang dikenal membantu memperkuat rambut dan mengurangi kerusakan rambut. Serta, melindungi rambut yang diwarnai agar tidak memudar.

Terdapat Minyak Atsiri Cedarwood dan Minyak Esensial Kulit Kayu Manis sebagai komponen wewangian. Dengan menggabungkan bahan aktif yang berasal dari tumbuhan dengan wewangian yang mengandung minyak esensial, shampo ini dapat membantu mengatasi masalah umum pada rambut termasuk kerusakan!

8. Shampo Pantene Pro-V Silky Smooth Care 

Source: Pantene

Tampil lebih percaya diri dengan rambut yang sehat dan kuat dapat ZALORAns wujudkan dengan menggunakan Pantene Pro-V Silky Smooth Care Shampoo! Shampoo yang memiliki teknologi Keratin Damage Blockers ini dapat memberikan perlindungan pada rambutmu hingga 10 kali lebih besar.

Shampo ini mampu membersihkan, menjaga kelembaban, melembutkan rambut selembut sutra, dan melindungi rambut dari kerusakan. Rambutmu pun akan tampak lebih berkilau, lebih sehat, dan lebih kuat dalam cuaca apapun!

Baca juga : Perawatan Keratin Rambut, Rahasia Rambut Bercahaya dan Lebat

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk shampoo untuk mengatasi rambut kering dan mengembang terbaik yang bisa ZALORAns coba. Gunakan shampo dan kondisioner untuk perawatan rambut lebih optimal!

Mau cari berbagai produk hair care seperti shampoo terbaik yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama