5 Rekomendasi Shampoo untuk Kulit Kepala Gatal

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kulit kepala gatal dan ketombe seringkali menjadi masalah yang mengganggu. Selain membuat tidak nyaman, kondisi ini juga dapat mengurangi kepercayaan diri. Salah satu cara efektif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan shampoo khusus yang diformulasikan untuk menenangkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe.

Berikut ada beberapa rekomendasi dari kami yang bisa kamu coba. Simak yuk ZALORAns!

Baca juga : Rekomendasi Shampoo untuk Rambut Kering dan Mengembang

1. Erhair Scalperfect Soothing Shampoo

Source: Zalora

Erhair, sebuah brand di bawah Erha Clinic, turut berinovasi dengan produk shampo yang fokus pada kesehatan kulit kepala. Erhair Scalperfect Soothing Shampoo diformulasikan dengan bahan-bahan terbaik.

Seperti Zinc Pyrithione dan Panthenol yang dikenal efektif dalam meredakan gatal dan mengurangi ketombe. Panthenol juga memberikan efek menenangkan pada kulit kepala.

2. Moist Diane EXTRA MOIST & SHINE Shampoo

Source: ZALORA

Moist Diane Extra Moist & Shine Shampoo memberikan lebih dari sekadar rambut bersih dan berkilau. Produk ini juga menawarkan solusi efektif bagi mereka yang mengalami kulit kepala gatal. Diperkaya dengan minyak botani alami dan asam hialuronat, sampo ini memberikan hidrasi mendalam yang dapat menenangkan kekeringan dan rasa gatal, sambil memperkuat lapisan pelindung kulit kepala.

Formula lembut tanpa sulfat memastikan pembersihan tanpa menghilangkan kelembapan esensial, sehingga cocok untuk penggunaan sehari-hari. Selain mengurangi ketidaknyamanan, Moist Diane Extra Moist & Shine Shampoo juga memberikan kemilau dan tekstur halus pada rambut, membuatnya tampak sehat dan berkilau.

Dengan menggabungkan perawatan kulit kepala yang efektif dengan manfaat kecantikan, sampo ini menjadi tambahan yang tak tergantikan dalam rutinitas perawatan rambut ZALORAns.

3. Sensatia Botanicals Calming Shampoo

Source: Zalora

Sensatia Botanicals adalah brand lokal yang menonjol dengan produk-produk berbahan alami dan aman. Calming Shampoo dari Sensatia Botanicals mengandung lavender dan chamomile yang dikenal berkhasiat menenangkan kulit kepala yang meradang dan gatal.

Formula alami ini juga diperkaya dengan aloe vera yang membantu menjaga kelembaban kulit kepala dan rambut. Shampo ini terbuat dari bahan alami yang aman dan tidak menyebabkan iritasi.

Baca juga : 5 Faktor Penyebab Ketombe dan Cara Mengatasinya

4. Kerastase Bain Crème Symbiose 

Source: Zalora

Kerastase Bain Crème Symbiose adalah solusi yang sangat direkomendasikan untuk mengatasi masalah kulit kepala gatal dan ketombe. Shampoo mewah ini diformulasikan khusus untuk menenangkan kulit kepala yang meradang, menghilangkan ketombe membandel,dan menjaga kelembaban kulit kepala. 

Teksturnya yang lembut dan berbusa kaya akan membersihkan kulit kepala secara mendalam tanpa membuatnya kering. Rasakan sensasi segar dan nyaman setelah pemakaian, serta nikmati rambut yang sehat dan bebas ketombe.

5. Sachajuan Scalp Shampoo 

Source: Zalora

Sachajuan Scalp Shampoo diformulasikan khusus untuk menenangkan kulit kepala yang iritasi, menghilangkan ketombe, dan menyeimbangkan produksi minyak. Shampoo untuk kulit kepala gatal ini memiliki kandungan bahan alami seperti minyak rosemary, menthol, dan ekstrak jahe. Shampoo ini memberikan sensasi dingin yang menenangkan sekaligus merawat kulit kepala. 

Baca juga : 10 Shampo untuk Atasi Rambut Rontok Terampuh, Anti Botak!

Kulit kepala gatal dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Dengan memilih shampo yang tepat dari rekomendasi di atas, ZALORAns bisa merasakan kulit kepala yang lebih nyaman dan sehat. Jangan ragu untuk mencoba dan temukan produk shampoo untuk kulit kepala gatal yang paling sesuai dengan kebutuhan ZALORAns

Dapatkan berbagai produk shampoo rambut terbaik harga murah dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika