Kulitmu Cool Undertone? Simak Rekomendasi Shade Makeup Cool Undertone

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Pernah nggak ZALORAns kebingungan memilih shade yang cocok sesuai undertone kulitmu? Pasti kita pernah mencoba makeup yang tidak sesuai warna kulit. Hal yang pertama untuk menghindari kesalahan tersebut adalah ZALORAns harus tahu dulu undertone kulitmu sendiri. Apakah itu warm, netral, atau cool undertone. Tiga undertone tersebut memiliki warna yang berbeda jadi sesuaikan dengan kulitmu.

Kalau ZALORAns sudah menentukan, kamu tinggal mencari makeup yang sesuai dengan undertonemu. Kalau kulitmu termasuk cool undertone, ZALORAns bisa simak pilihan shade makeup khusus kulit undertone berikut ini!

Baca juga : 5 Rekomendasi Jilbab Mocca Warna Earth Tone

Pilihan Shade Makeup Kulit Cool Undertone

1. Base Makeup

Untuk pemilihan base makeup seperti foundation, cushion, BB cream, dan lain-lain, pilihlah shade dengan undertone pink. Untuk kulit dengan undertone cool, pilihlah base makeup yang cocok untuk memberikan tampilan yang seimbang dan menyatu dengan warna kulit.

Foundation dengan shade seperti rose, pink, atau beige cenderung cocok untuk kulit dengan undertone cool. 

Source: Somethinc

Salah satu base makeup yang saat ini digandrungi para wanita adalah cushion Copy Paste dari Somethinc! Dengan tampilan dewy finish yang ditawarkan, cushion ini menjadi pilihan base makeup yang menarik dan ringan.

Cushion ini juga menyediakan berbagai shade sesuai dengan undertone dan warna kulit. Untuk cool undertone, ada pilihan shade Perle (Light), Butter (Light), Serene (Light), dan Eclair (Medium).

2. Eyeshadow

Untuk kulit dengan undertone cool, pilihan warna eyeshadow yang cocok adalah yang memiliki nuansa dingin seperti abu-abu, biru, ungu, dan hijau yang soft. Pilihan warna-warna ini akan memberikan tampilan yang fresh dan menyatu dengan warna kulitmu.

Hindarilah warna-warna tone keemasan, seperti kuning dan gold. Kenapa? Karena warna ini bisa bikin wajahmu terlihat pucat.

Source: Somethinc

Somethinc Unstoppable 25 Pro Eyeshadow Palette ini menyediakan pilihan warna yang lengkap! Tak hanya untuk cool undertone, namun untuk warna undertone lainnya pun tersedia disini.

ZALORAns bisa memadukan warna eyeshadow dari pallete ini dengan mudah untuk menghasilkan makeup ala profesional!

3. Blush On

Untuk kulit dengan undertone cool, pilihan warna blush on yang cocok adalah yang memiliki undertone pink, seperti mauve, berry. Bahkan nude dengan hint pink juga cocok. Warna-warna tersebut akan memberikan tampilan fresh dan merona pada kulit cool undertone. Misalnya, blush on dengan warna soft pink muda atau mauve akan memberikan sentuhan natural pada kulit.

Sedangkan warna berry atau pink dengan hint biru akan memberikan dimensi yang cantik pada kulit. Pilihan warna yang tepat akan membantu mencerahkan kulit dan memberikan kesan makeup flawless tanpa terlihat terlalu mencolok.

Source: Zalora

Benefit Shellie Warm-Seashell Pink Blush Mini bisa jadi pilihan blush on yang tepat bagi kamu pemilik cool undertone. Warna blush on pink dengan packaging yang unik dan praktis ini bisa menemani hari-harimu dalam bermakeup. Dilengkapi dengan cermin didalamnya, mempermudahmu untuk touch up.

Baca juga : 14 Shade Cushion Somethinc, Warna Kulit Wanita Indonesia

4. Lipstik

Pemilihan warna lipstik juga harus ZALORAns perhatikan agar wajah tidak terlihat pucat! Warna-warna yang cocok untuk kulit cool undertone biasanya termasuk pink, merah, dan nude yang memiliki sedikit hint biru. Lipstik dengan shade bernuansa pink akan memberikan tampilan yang fresh dan natural pada kulit cool undertone.

Sedangkan nude dengan hint biru akan memberikan kesan yang menyatu dengan kulit. Hindari lipstik dengan nuansa orange atau terlalu hangat karena dapat terlihat tidak sesuai dengan undertone kulitmu.

Source: Zalora

ZALORAns bisa memilih lip cream dari Dazzle Me ini! Dengan warna bernuansa pink akan bikin tampilan makeup terlihat fresh dan natural. Lip cream ini begitu nyaman dan tidak lengket saat dipakai.

Baca juga : Produk Combo Ombre Lipstik ala Korea, Soft dan Natural!

Nah, itulah beberapa tips memilih shade makeup untuk kamu yang memiliki cool undertone. Pemilihan shade yang tepat bisa menghasilkan tampilan makeup yang cantik dan flawless. 

Mau cari berbagai kebutuhan make up terbaik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama