Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering, Berikan Hidrasi Ekstra

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Kulit kering butuh banget skincare yang bisa ngasih hidrasi ekstra. Karena kalau kulit kurang terhidrasi, bisa bikin tampilan jadi kusam, terasa ketarik, dan gampang iritasi. Skincare yang mengandung bahan-bahan seperti Hyaluronic Acid, Glycerin, Aloe Vera, atau Ceramide adalah pilihan tepat buat menjaga kelembapan kulit. Bahan-bahan ini bantu mengunci air di dalam kulit, bikin wajah terasa lebih lembab, halus, dan sehat. 

Salah satu skincare yang bisa ZALORAns masukkan ke dalam rangkaian perawatan kulitmu adalah serum. Serum dengan kandungan yang tepat untuk kulit kering mampu membantu menghidrasi kulit secara optimal. ZALORA punya beberapa pilihan rekomendasi produk serum untuk kulit kering. Yuk, intip rekomendasi selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering dari Brand Lokal

Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering

1. SK-II SKII LXP Ultimate Perfecting Serum 

Source: ZALORA

Seri tertinggi dari SK-II, serum ini kaya nutrisi yang meresap jauh ke dalam permukaan kulit untuk kulit yang tampak lebih kencang dan bercahaya. Rasakan perubahan menuju kulit kencang, kenyal, dan cerah. Serum ini diformulasikan dengan Pitera dengan konsentrasi tinggi yang dikentalkan dalam bentuknya yang paling murni. Dengan Skin Regenerating Activ untuk menutrisi dan menghidrasi kulitmu dengan intens.

Serum ini juga dapat menyamarkan garis-garis halus dan mengencangkan kulit dengan meningkatkan kelembabannya. Memperbaiki tekstur dengan memberikan hidrasi mendalam untuk meningkatkan tampilan permukaan kulit. Hanya dalam 3 hari, kulit terasa lebih kencang dan bersinar, dengan kilau yang menawan, apabila digunakan secara teratur. Serum bertekstur dengan kilau lembut yang selalu siap diserap oleh kulitmu!

2. SOMETHINC 10% Lactic + Glycolic Peeling Serum

Source: ZALORA

Serum glowing eksfoliasi dengan 7x glowing effect yang dapat mendukung regenerasi kulit baru dan mencerahkan warna kulit lebih cepat. Selain itu, serum ini juga dapat mengurangi komedo whitehead dan blackhead, serta menyamarkan garis halus, pigmentasi, dan noda bekas jerawat. Tekstur dan pori-pori kulit jadi lebih halus dalam 2 minggu. 

Dilengkapi dengan kandungan Mugwort, Calendula, dan Panthenol untuk menenangkan dan melembabkan kulit. Somethinc 10% Lactic + Glycolic Peeling Serum dapat digunakan di malam hari untuk ibu hamil, menyusui, dan remaja mulai usia 17 tahun. 

Cuci wajah dengan Somethinc Cleanser, bilas, dan keringkan. Gunakan Somethinc toner ke seluruh wajah dan leher. Pompa 3-5 pump serum ke telapak tangan. Oleskan ke seluruh wajah dan leher di malam hari. Lanjutkan dengan penggunaan Somethinc moisturizer.

3. Leaders Green Collagen Moist Firming Serum

Source: ZALORA

Leaders Green Collagen Moist Firming Serum diformulasikan dengan kombinasi kuat Phyto Collagen dan Centella Asiatica. Kandungan ini bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit sekaligus menjaga skin barrier. Formula yang semuanya berasal dari tumbuhan ini begitu lembut saat diaplikasikan ke kulit, namun memberikan efek signifikan.

Kandungan Lactobacillus yang berasal dari Centella Asiatica dan Phyto Collagen yang diekstrak dari gandum, kacang polong, dan jagung menjaga kulit tetap sehat dan lembab.

Selain itu, juga mengandung U-Oliosome yang bersifat hidrofobik di luar dan hidrofilik di dalam. Serta, meningkatkan tingkat penyerapan ke dalam kulit menjadikan cream ini cepat menyerap ke kulit dan tidak terasa lengket.

Penggunaan secara rutin dapat menghasilkan elastisitas kulit yang meningkat sebesar 7.41%. Serum ini sudah teruji klinis untuk memperbaiki kerusakan pada skin barrier. Setelah membersihkan dan menggunakan toner, ambil 2-3 tetes serum dan pijat lembut ke kulit.

Baca juga : Manfaat DNA Salmon untuk Wajah, Auto Glowing!

4. SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Blue Serum 

Source: ZALORA

SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Blue Serum dengan rasio Hyaluronic Acid dan Centella yang optimal. Dengan 5 lapis Hyaluronic Acid membentuk lapisan barrier di permukaan kulit untuk melindungi dari faktor luar dan menjaga kulit agar tetap lembab dan sehat. Efek menenangkan dari ekstrak daun atau batang Hedera Helix (Ivy) yang membuat kulit menjadi kencang.

Bersihkan wajah dan hilangkan sisa kotoran. Kemudian, tuangkan produk secukupnya di telapak tangan. Ratakan dengan lembut di kulit. Tap dengan lembut agar terserap dengan baik.

5. BHUMI Intensive Repair Barrier Serum

Source: ZALORA

Serum ini diformulasikan untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier yang bermanfaat pada kulit yang sensitif dan iritasi. Selain itu, juga berfungsi untuk memperkuat lapisan kulit agar tidak mudah bermasalah, menghilangkan iritasi, dan kemerahan pada kulit.

Kandungan utama didalamnya ada Derma-Clera 2% yang berasal dari tumbuhan yang digunakan untuk pengobatan tradisional di Korea. Kandungan Apocynaceae berfungsi untuk menekan adanya resiko inflamasi dan iritasi dari dalam kulit, dan mempercepat proses regenerasi sel kulit baru yang lebih sehat.

Ada pula kandungan Aqua Ceramide 2% untuk memperkuat lapisan kulit dan memberikan hidrasi maksimal pada kulit. Sehingga, membuat wajah lebih sehat. Ceramide memiliki peran untuk menjaga kadar air dan kelembaban pada kulit dengan menghindari terjadinya Transepidermal Water Loss (TEWL).

Selain itu, juga terdapat kandungan Adenosine yang memberikan kemampuan pada kulit untuk melawan tanda-tanda munculnya garis halus (fine lines), wound healing pada kulit, dan menenangkan kulit. Kandungan Madecassoside 0,2%, molekul bio-active terbaik dari Centella Asiatica sebagai inti dari perbaikan sel kulit dan memiliki fungsi untuk memperkuat skin barrier. Serta, kandungan 1% Natural Caffeine sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi TEWL dan menjaga kesehatan skin barrier.

6. Rose All Day The Big Calm Serum

Source: ZALORA

Serum dari Rose All Day ini mampu membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan menghidrasi. Serum ini akan mendukung lapisan kulit dengan cara yang menenangkan dan menyejukkan. Diformulasikan untuk mengatasi kulit yang dehidrasi. Tekstur gel encer yang ringan ini mudah meresap dan langsung meresap ke dalam kulit untuk mengembalikan kulit ke keadaan alami dan sehatnya.

Serum yang satu ini dibuat dengan formula yang diperuntukkan bagi kamu yang memiliki kulit kering dan dehidrasi, kusam, sensitif, kemerahan dan radang, rusak, serta kerutan dan garis halus.

Baca juga : Rekomendasi Lip Balm dengan Kandungan SPF, Perlindungan Optimal!

Itu dia beberapa pilihan rekomendasi serum yang cocok untuk kulit kering agar terhidrasi secara optimal. Semua rekomendasi serum di atas bisa ZALORAns temukan hanya di ZALORA!

Mau cari berbagai produk skincare terbaik yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama