Rekomendasi Serum Salicylic Acid, Atasi Permasalahan Jerawat!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns punya permasalahan jerawat yang tak kunjung reda? Serum dengan kandungan Salicylic Acid telah menjadi favorit di kalangan para pecinta skincare. Karena kemampuannya yang efektif dalam mengatasi berbagai masalah kulit, terutama jerawat dan pori-pori tersumbat. 

Salicylic Acid adalah beta-hydroxy acid (BHA) yang memiliki sifat anti-inflamasi dan eksfoliasi ringan. Sehingga memungkinkan serum ini menembus jauh ke dalam pori-pori untuk membersihkannya dari kotoran dan minyak berlebih. Salicylic Acid juga membantu mengurangi kemerahan dan iritasi. Menjadikannya solusi ideal untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Kalau ZALORAns ingin mengatasi permasalahan jerawatmu, ZALORA punya beberapa pilihan produk serum yang mengandung Salicylic Acid yang bisa ZALORAns coba. Yuk, intip ada produk serum apa aja sih yang ampuh untuk menghilangkan jerawat?

Baca juga : 5 Rekomendasi Serum Vitamin C Terbaik untuk Kulit Cerah dan Sehat

Pilihan Produk Serum Salicylic Acid Terbaik

1. SOMETHINC 2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment

Source: Somethinc

2% BHA Salicylic Acid Acne Treatment ini merupakan Vegan Gentle Salicylic Acid Serum dengan 4X Acne Combat. Kandungan ini bermanfaat untuk membantu mengurangi jerawat dan komedo sekaligus mencegah terbentuknya jerawat baru. Diformulasikan dengan Salicylic Acid yang lebih gentle untuk membersihkan pori tersumbat, mengangkat sel kulit mati, dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Terdapat pula kandungan Hydrolyzed Algin dan Zinc Sulfate untuk mengurangi sebum berlebih. Serta, kandungan Poria Cocos yang menenangkan kemerahan sekaligus memperbaiki barrier kulit. Serum ini nyaman digunakan sehari-hari, mudah menyerap, tidak lengket, cocok untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat. Serum ini sebagai eksfoliasi harian yang powerful dan gentle dan bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih dalam 14 hari.

Pompa 3-5 pump serum ke telapak tangan. Tekan perlahan telapak tangan ke wajah dan leher. Lalu, tepuk-tepuk dengan gerakan ke luar dan ke atas sampai benar-benar merata. Tunggu selama 1-3 menit hingga produk terserap sepenuhnya. Layer dengan serum Somethinc lain, lanjutkan dengan penggunaan moisturizer. Serum ini bisa ZALORAns gunakan setiap hari pada malam dan siang hari. 

2. SKINTIFIC 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum

Source: Zalora

Serum Skintific ini mampu mengatasi masalah jerawat dan memperbaiki skin barrier dalam waktu 3 hari. Diformulasikan dengan ACSD Salicylic Acid generasi terbaru yang mengenkapsulasi Salicylic Acid. Sehingga efeknya terlepas secara perlahan, tahan lama, dan minim iritasi. 

Untuk mendapatkan hasil kulit yang maksimal, serum ini ditambahkan formulasi bahan aktif lainnya seperti Niacinamide 4%, Pionin, Centella, Ceramide, Peptide, dan Hyaluronic Acid. Tidak hanya menjadi solusi untuk kulit berjerawat, tetapi menjaga kondisi kulit agar barrier tetap sehat dan kelembaban kulit tetap terjaga.

Baca juga : Rekomendasi Serum Bibir Agar Bibir Lembab dan Merah Alami

3. 2% BHA Salicylic Acid Acne Clearing Serum Stellar Ceuticals

Source: Skincapedia

Stellar Ceuticals 2% BHA Salicylic Acid Acne Clearing Serum bisa mengatasi jerawat hanya dalam 3 hari lho! Serum yang satu ini mampu memudarkan noda hitam dan bekas jerawat, serta melembabkan wajah tanpa meninggalkan rasa kering, sehingga kulit wajah tidak kusam. 

Kemampuannya dapat mengatasi berbagai jenis jerawat dalam hitungan hari dan mencegah timbulnya jerawat baru. Stellar Ceuticals 2% BHA Salicylic Acid Acne Clearing Serum diformulasikan dengan ingredients yang sangat bermanfaat untuk kulit berjerawat dan bekas jerawat. 

Kandungan 2% Salicylic Acid mampu menenangkan jerawat yang sedang meradang, membersihkan pori-pori, dan membantu mengurangi pembentukan jerawat. Bisa juga mengelupas kulit secara merata, mengecilkan pori-pori, dan menghaluskan permukaan kulit.

Ada pula kandungan 3% Niacinamide untuk memudarkan bekas jerawat dan noda hitam. Selain itu, dapat mengontrol minyak pada wajah, mencegah timbulnya jerawat baru, dan mencerahkan kulit.

Kandungan lainnya ada Phytochemicals sebagai anti-inflamasi dan anti-oksidan untuk menjaga kulit dari radikal bekas. Mengandung Vitamin C dan asam folat yang membantu mengatasi kulit kusam. Kandungan Hyaluronic Acid yang membuat kulit wajah lebih kenyal dan menyamarkan kerut.

Untuk kandungan Licorice Extract mampu mencerahkan dan kaya Antioxidant. Kandungan Allantoin yang melembabkan dan menyembuhkan luka, serta kandungan 1% Cucumber Extract untuk menenangkan kulitmu, sehingga tidak teriritasi. 

Serum ini memiliki tekstur cair yang membuatnya mudah menyerap pada kulit. Cocok untuk dipakai dari umur 11 tahun. Buat ZALORAns yang punya jenis kulit berminyak, kulit kombinasi, kulit berjerawat, dan kulit kusam bisa mencoba serum yang satu ini!


Gunakan setiap hari, pada pagi dan malam hari sebanyak 4-5 tetes serum. Tepuk lembut ke wajah dan leher yang telah dibersihkan. Tunggu selama 1-2 menit hingga produk terserap sepenuhnya sebelum menggunakan serum, moisturizer atau sleeping mask berikutnya.

4. NAMA Careskin Acne Prone Face Serum

Source: NAMA

Serum dari NAMA ini dibuat begitu ringan dengan daya serap yang cepat. Banyak kandungan yang punya sejuta manfaat untuk kesehatan kulitmu. Kulit wajah bebas jerawat dalam 21 hari! Ada kandungan apa aja sih di dalam serum yang satu ini?

Basil Oil didalamnya sebagai kandungan utama yang dilengkapi dengan Tea Tree Oil dan Witch Hazel Water. Kandungan ini sebagai antimikroba dan anti inflamasi yang bekerja baik dalam merawat kulit berjerawat. Kandungan Allantoin, Centella Asiatica Extract, Willow Bark Extract yang meredakan kemerahan, kulit teriritasi, dan gatal.

Ada juga Green Tea Water untuk mencegah produksi minyak berlebih yang memicu pertumbuhan jerawat. Kandungan Salicylic Acid untuk melepaskan sel-sel kulit mati dan Glycolic Acid yang mengeksfoliasi sel-sel kulit mati agar kulit lebih halus. 

Selain itu, juga ada Vitamin E, Melia Azadirachta Leaf, Flower Extract, dan Baikal Skullcap Root Extract. Kandungan inilah yang membantu menutrisi dan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, photoaging (penuaan dini hingga luka jerawat dan flek).

Untuk kulit yang kering, Kandungan Glycerin didalamnya mampu meningkatkan kelembaban dan hidrasi kulit. Lactobacillus/Pear Juice Ferment Filtrate yang mempercepat perbaikan kulit. Kandungan Soybean Extract yang akan memperbaharui sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Serta, Amur Cork Tree Bark Extract, Houttuynia Cordata Extract, dan Rehmannia Root Extract yang akan memperkuat keefektivitasan serum. Hanya dalam satu botol serum kecil saja, ZALORAns sudah bisa mendapatkan banyak manfaat untuk kulit cantikmu!

Baca juga : Rekomendasi Serum Retinol Cegah Penuaan Dini

Nah, itulah beberapa pilihan produk serum yang mengandung Salicylic Acid. Cobalah serum-serum diatas untuk mengatasi berbagai permasalahan jerawatmu!

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama