Rekomendasi Scrub Badan Terbaik, Efektif Bersihkan Kulit

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Menjaga kebersihan badan merupakan hal penting dalam perawatan diri yang tidak boleh diabaikan. Salah satu cara efektif untuk melakukannya adalah dengan rutin melakukan scrub badan. Scrub badan berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat, dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Dengan begitu, kulitmu akan terasa lebih fresh dan bersih secara menyeluruh.

Dengan melakukan scrub secara teratur, kulit akan terasa lebih halus, lembut, dan tampak lebih cerah. Untuk hasil optimal, gunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulitmu dan lakukan minimal dua kali seminggu. 

ZALORA sudah merangkum beberapa pilihan produk scrub badan yang cocok untukmu. Yuk intip pilihan produk terbaiknya berikut ini!

Baca juga : Review Noera Collagen Drink : Bikin Kulit Cerah Ternutrisi

Pilihan Produk Scrub Badan Terbaik

1. The Body Shop Luscious Lychee Cream Body Scrub

Source: Zalora

Body scrub edisi limited edition dari The Body Shop yang satu ini bertekstur creamy yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Formula vegan dengan kandungan 97% bahan alami. Didalamnya terdapat kandungan Lychee Extract, Community Fair Trade Shea Butter dari Ghana, dan Organic Aloe Vera dari Meksiko. Kandungan ini mampu memberikan kelembaban pada kulit, sehingga kulit lebih halus, lembut, dan naturally glowing setelah eksfoliasi. Cocok banget buat ZALORAns dengan tipe kulit kering. 

Body scrub ini beraroma lychee dengan tekstur ringan dan creamy yang efektif mengangkat sel kulit mati untuk kulit yang lembut, lembab, dan ternutrisi. Dapatkan kulit lembut dan sehat dengan Luscious Lychee Body Scrub!

2. Dr Teal’s Body Scrub/Eksfoliasi Kulit Pure Epsom Salt – Eucalyptus & Spearmint Essential Oil

Source: Target

Dr Teal’s Body Scrubs diformulasikan dengan Pure Epsom Salt, Natural Essential Oils, dan Mineral untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Adapula kandungan Lavender Essential Oil yang menenangkan, serta Shea Butter dan Jojoba Oil yang membuat kulit terasa lembut dan lembab.

Produk ini menjadi eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati, serta membuat kulit halus dan lembut. Lavender Essential Oil sebagai aromatherapy yang menenangkan dan membantu tidur malam yang lebih berkualitas. Kandungan Jojoba Oil dapat menjaga kelembaban kulitmu sepanjang hari. Sedangkan kandungan Shea Butternya dapat merangsang produksi kolagen dan melembabkan kulit secara intens.

Ideal banget untuk penggunaaan setelah berendam atau shower. Bisa digunakan sebagai hand scrub juga lho! Untuk kulit yang lebih halus, pijat Dr Teal’s Body Scrub pada kulit basah dengan gerakan memutar. Fokuskan pada area yang kasar. Bilas kulit secara menyeluruh. Bisa digunakan saat mandi atau sebagai hand-scrub.

3. Sensatia Botanicals Tropical Wildflower Sea Salt Scrub

Source: Zalora

Scrub dari Sensatia Botanicals yang satu ini dilengkapi dengan aroma bunga tropikal yang eksotis. Body scrub ini mampu membersihkan dan mengencangkan kulitmu. Garam laut organik merupakan eksfoliator alami yang membantu membersihkan sel kulit mati dan kotoran lainnya. Ekstrak botani dari hibiscus, bunga melati, dan kenanga mampu menutrisi kulit dan memberikan aroma yang ringan. 

Didalamnya terdapat pula Shea butter yang dapat melembabkan kulit dan dapat mengurangi garis halus pada kulit. Adapula bunga kenanga yang kaya akan antioksidan untuk melindungi kulit. Scrub ini cocok digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Gunakanlah scrub ini 1 – 2 kali dalam seminggu secara rutin untuk hasil yang maksimal. Pijatkan dengan lembut pada tubuh yang telah basah dari leher hingga kaki, lalu bilas dan keringkan.

Baca juga : Cobain Lulur Pemutih Badan Buat Kulit Putih Bersinar

4. Scarlett Whitening Body Scrub Charming

Source: Zalora

Scarlett Whitening Body Scrub Charming ini mampu membantu mengangkat sel kulit mati, serta merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering. Kandungan Glutathione didalamnya dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit. Bisa juga menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Selain itu, kandungan antioksidannya dapat membantu membuat kulit lebih sehat, halus, dan lembut

Ada pula Vitamin E yang bisa membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kekencangan kulit, serta menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV juga lho!

Oleskan body scrub ke tangan atau tubuh secara merata. Diamkan 2-3 menit lalu gosok secara perlahan. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakanlah body scrub ini minimal seminggu 2x untuk hasil yang maksimal.

5. Natasha Lulur Body Brightening Scrub

Source: Zalora

Natasha by dr Fredi Setyawan Macadamia Lulur Body Brightening Scrub mengandung Ekstrak Mulberry yang mampu menyamarkan flek hitam. Kandungan Macadamia Scrubnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dengan sempurna.

Serta menjadikan kulitmu lebih cerah dan sehat. Gosokkan merata ke seluruh tubuh dalam keadaan kering, lalu bilas dengan air. Untuk hasil optimal, gunakan setiap mandi sebagai pengganti sabun. Maka, ZALORAns akan mendapatkan kulit cerah secara merata.

6. Secret Potion Organics Aromatherapy Sea Salt Scrub

Source: Zalora

Secret Potion Aromatherapy Organic Sea Salt Scrub adalah body scrub yang terbuat dari garam organik atau natural dari Bali. Scrub ini diproduksi secara natural oleh para petani garam tanpa pemutih atau zat kimia lain lho! Jadi, aman banget untuk segala jenis kulit. Garam laut dapat mengeksfoliasi kulit mati dan dipercaya sebagai detox. Diperkaya dengan kandungan Shea Butter yang melembabkan dan melembutkan kulit.

Kandungan Calendula Oil dan Sun Flower Oil sebagai skin conditioning dan anti oksidan untuk kulit. Ada pula kandungan Vitamin E sebagai anti oksidan, serta Jasminum dan Cananga Oil yang menenangkan sebagai aromatherapy. Aroma dari scrub ini begitu menonjolkan aroma khas Indonesia, pasti ZALORAns suka deh!

7. Dewi Sri Spa Javanese Rose Body Scrub

Source: Zalora

Rekomendasi scrub badan berikutnya hadir dari Dewi Sri Spa Martha Tilaar! Scrub dengan butiran lembut dari biji aprikot ini bisa membantu membersihkan badan secara menyeluruh. Dengan kandungan ekstrak padi dan minyak esensial mawar, scrub satu ini mampu membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Sehingga, menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru, sekaligus dapat menghaluskan kulit. Usapkan scrub merata keseluruh tubuh, lalu gosok dengan lembut. Kemudian, bilas dengan air hangat. Dapatkan kulit cerah dengan pemakaian yang rutin!

Baca juga : Rekomendasi Sabun Pepaya Ampuh Cerahkan Kulit

Nah, itulah beberapa pilihan produk scrub badan yang bisa jadi rekomendasi terbaik dan cocok untuk kulitmu! Gunakanlah secara rutin minimal seminggu 2x untuk hasil kulit bersih yang maksimal!

Mau cari berbagai produk scrub badan terampuh dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama