Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Berminyak dan Komedo

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah ZALORAns memiliki jenis kulit berminyak? Kulit wajah yang berminyak sering kali diiringi dengan masalah komedo yang mengganggu. Produksi sebum yang berlebihan oleh kelenjar sebaceous menyebabkan kulit tampak mengkilap dan berminyak. Sebum yang berlebih ini dapat menyumbat pori-pori, memerangkap kotoran dan sel kulit mati, sehingga membentuk komedo. 

Komedo terbuka atau blackhead tampak seperti bintik hitam di permukaan kulit, sementara komedo tertutup atau whitehead tampak seperti benjolan kecil berwarna putih. Perawatan yang tepat, seperti membersihkan wajah secara teratur dengan produk yang sesuai untuk kulit berminyak dapat menyerap minyak berlebih. Sehingga, dapat mengendalikan produksi sebum dan mengurangi komedo.

Salah satunya dengan membersihkan wajah menggunakan sabun muka. Berikut ada beberapa rekomendasi produk sabun muka untuk kulit berminyak dan komedo yang cocok untukmu! Yuk, intip ada pilihan produk apa aja sih?

Baca juga : 4 Rekomendasi Sabun untuk Jerawat Punggung Terampuh

Pilihan Sabun Muka untuk Kulit Berminyak dan Komedo

1. Erha 2 Facial Wash For Oily Skin

Source: Erhastore

Erha 2 Facial Wash merupakan sabun pencuci wajah diformulasikan untuk kulit berminyak dan membantu mengontrol minyak berlebih. Kandungan Niacinamide sebagai pelembab dan antioxidant untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan mencerahkan wajah. Kandungan PHA, AHA, DMAE Bitartrate berfungsi membantu mencerahkan wajah, mencegah penuaan dini, serta mengangkat kotoran dan sel kulit mati. Selain itu, kandungan ini juga mampu menjadikan kulit lebih kencang serta terjaga kelembabannya. 

Kandungan ekstrak Aloe Veranya mampu meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit. Ada pula kandungan D-Panthenol untuk menjaga kelembaban kulitmu. Sehingga, sabun muka ini mampu mengontrol produksi minyak berlebih, serta membersihkan debu dan kotoran secara maksimal. Wajah menjadi bebas kilap dan bersih menyeluruh!

2. Acnes Oil Control Face Wash

Source: Zalora

Pembersih wajah dengan kandungan natural active ingredient yang memberikan 3 manfaat sekaligus pada kulit berminyakmu! Kombinasi 8 extract tanaman dapat membantu mengurangi minyak berlebih, sehingga kulit tampak bebas minyak seketika.

Butiran lembut microbeadsnya dapat membersihkan kulit lebih optimal. Facial wash ini dapat menjaga kelembaban dan kelembutan kulit serta membantu mencegah jerawat pada wajahmu!

3. Biore Facial Foam Bright & Oil Clear

Source: Zalora

Biore sudah menjadi salah satu brand sabun wajah yang menjadi andalan dari setiap generasi! Kali ini, Biore hadir dengan formula terbaik untuk kulit wajah yang berminyak! Apakah wajah berminyak menjadi salah satu permasalahan kulitmu? Tak perlu khawatir lagi! Dengan Skin Purifying Technology dari Jepang, Biore Facial Foam Bright & Oil Clear mampu mengangkat bersih kotoran, keringat, dan minyak berlebih. Tanpa mengganggu kelembaban alami kulitmu.

Dengan busa creamy yang lembut dan dilengkapi dengan Natural Scrub, bantu cerahkan kulit kusam akibat minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati. Kulit lembut, halus bercahaya, bebas kilap seharian!

Baca juga : Skincare untuk Menghilangkan Jerawat Batu

4. Garnier Men Turbo Light Oil Control Cooling Foam

Source: Garnier

Buat kamu para cowok, Garnier hadir dengan pilihan facial wash khusus untukmu! Garnier Men Turbolight Oil Control Cooling Foam merupakan sabun pembersih wajah pria dengan sensasi dingin. Formulanya mengandung mineral-clay dan micro-beads untuk bantu bersihkan minyak berlebih secara alami. Wajahmu bakal terlihat bersih dan lebih cerah! 

Sabun muka ini juga mempunyai fungsi untuk menjaga kulit wajahmu agar dapat tetap sehat dan terawat. Cocok digunakan bagi semua jenis kulit. Foam tersebut memiliki busa yang sangat banyak dan halus, agar efektif membersihkan kotoran yang terdapat di dalam pori-pori kulitmu. Gunakan setiap pagi dan malam hari pada wajah dan leher untuk mengangkat kotoran pada wajah secara maksimal.

5. Garnier Men Turbolight Oil Control 3 In 1 Charcoal From

Source: Garnier

Masih dari Garnier Men! Sabun pembersih wajah dua warna yang bekerja ganda untuk kulit tampak cerah dan menyamarkan noda hitam. Kali ini, Garnier Men menghadirkan formula foam pembersih wajah pria dengan 3 fungsi sekaligus dalam 1 produk. Komedo berkurang, bersih tak berminyak hingga 12 jam!

Pembersih wajah 3 in 1 pertama untuk kulit berminyak dengan kombinasi kekuatan Charcoal, Beads, dan Clay. Praktis digunakan sebagai sabun pembersih wajah, scrub, dan masker. Usapkan pada wajah yang sudah dibersihkan. Lalu bilas dengan bersih.

6. Scarlett Whitening Acne Facial Wash

Source: Scarlett

Berikutnya ada salah satu produk dari brand lokal yang pastinya ZALORAns udah nggak asing lagi, Scarlett Whitening Acne Facial Wash! Pembersih wajah ini dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. Mampu mencerahkan noda bekas jerawat dan menjaga kelembaban wajah, serta menenangkan kulit yang meradang. Facial wash ini juga bagus untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat, karena formulanya dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan merawat kulit berjerawat.

Kandungan Seaweed Extract didalamnya, dapat membersihkan minyak berlebih sebagai salah satu penyebab terjadinya jerawat. Sekaligus, menghambat terjadinya hiperpigmentasi pada kulit. Untuk kandungan Mugwort Hydrosolnya, dapat membantu menghidrasi kulit dan memberikan efek menenangkan pada kulit berjerawat.

Kandungan Vitamin C pada facial wash ini mampu membantu meratakan warna kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Kandungan Centella Asiatica didalamnya dapat menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, serta memberikan efek menenangkan pada kulit berjerawat. Bisa juga membantu proses penyembuhan luka pada jerawat dengan membantu produksi kolagen.

Ada pula Pomegranate Extract yang mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Lemon Water akan mengeksfoliasi sel kulit mati pada permukaan kulit, serta memudarkan flek dan hiperpigmentasi pasca jerawat. Kandungan Jeju Rosemary untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi.

Kandungan Tea Tree Extract dapat melawan bakteri penyebab jerawat dan membantu mengurangi munculnya komedo pada wajah. Sedangkan, kandungan Jeju Aloe Vera mampu membantu merawat kulit berjerawat, mengurangi inflamasi akibat jerawat, dan merawat elastisitas dan keremajaan kulit.

Selain itu, Aloe Vera akan mengunci kelembaban pada permukaan kulitmu. Banyak manfaat yang akan ZALORAns dapatkan dengan facial wash yang diperuntukkan bagi kulit berminyak dan berjerawat ini!

Baca juga : Ketahui Manfaat Sabun Kojie San, Cerahkan dalam 7 Hari

Itulah beberapa pilihan produk sabun muka yang cocok untuk kulit berminyak dan komedo. Jangan lupa untuk membersihkan wajah secara rutin dari sisa makeup dan debu, apalagi setelah beraktivitas di luar ruangan!

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama