Rekomendasi Pelembab Rambut Pria, Sehat Anti Kering

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Apakah rambutmu patah dan kering? Itu tandanya rambutmu kekurangan kelembaban. Memang apa sih pentingnya menjaga kelembaban rambut? Rambut yang terhidrasi dengan baik cenderung lebih kuat, elastis, dan bercahaya, sehingga mengurangi risiko kerusakan seperti patah atau bercabang. Selain itu, kelembaban juga membantu mempertahankan kelembutan dan kemudahan dalam menata rambut. Serta mencegah masalah umum seperti kekeringan dan ketombe. 

Rambut yang terjaga kelembabannya dapat melindungi kulit kepala dari iritasi dan peradangan. Oleh karena itu, ZALORAns bisa menggunakan pelembab rambut yang cocok denganmu untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Buat para pria, ZALORA sudah menyiapkan beberapa pilihan produk pelembab rambut pria yang bisa ZALORAns coba.

Yuk, intip pilihan produk selengkapnya berikut ini! Rambutmu akan bebas minyak berlebih dan lepek deh, membuatnya lebih mudah diatur dan sehat!

Baca juga : Rekomendasi Pembersih Wajah Pria, Angkat Kotoran Menyeluruh!

Pilihan Produk Pelembab Rambut Pria Terbaik

1. Sensatia Botanicals Hydrating Conditioner

Source: Zalora

Katakan selamat tinggal pada rambut bercabang dengan Hydrating Conditioner dari Sensatia! Conditioner ini begitu ringan dan melembabkan. Conditioner yang menutrisi ini membantu menguatkan rambut dan memberikan ekstra kilau. Kombinasi unik antara minyak alpukat, minyak bunga kenanga, dan ginseng membantu mengendalikan produksi minyak. Sehingga, menghasilkan rambut yang sehat dan bercahaya. 

Dengan kandungan bahan utamanya adalah minyak alpukat yang kaya akan asam lemak esensial yang melembabkan kulit kepala dan rambut. Terdapat kandungan minyak bunga kenanga yang mampu membantu mengendalikan produksi sebum. Untuk kandungan ekstrak ginsengnya dikenal dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Cocok banget digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Setelah penggunaan shampo, tuangkan produk ini ke tangan dan aplikasikan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Lalu, diamkan selama 2-3 menit sebelum membilas hingga bersih.

2. Nature Republic Argan Essential Deep Care Conditioner

Source: Zalora

Conditioner dari Nature Republic ini diperkaya dengan 100% Argan Oil, Rosehip Oil, dan Primrose Oil. Kandungan pada conditioner ini baik untuk rambut agar lebih sehat dan bersinar. Selain itu, juga kaya akan asam lemak dan Vitamin E untuk memperbaiki rambut kering dan rusak.

Kandungan ini juga bisa merangsang, menenangkan, dan menyembuhkan kulit kepala dan folikel rambut. Cocok sebagai perawatan intensif pada rambut yang rusak dan cocok untuk semua jenis rambut.

3. Kerastase Nutritive Bain Satin 1

Source: Kerastase

Shampo dari Kerastase ini diperuntukkan bagi ZALORAns yang punya rambut normal dan kering alami. Shampo ini mengandung antioksidan yang menghidrasi dan memberikan nutrisi secara menyeluruh pada rambut. Selain itu, juga bisa memberikan perlindungan rambut dalam jangka panjang dari proses oksidasi. Sehingga, rambut akan terasa lebih lembut dan sehat.

Shampo ini dapat digunakan setiap hari maupun 2 hari sekali. Aplikasikan secara merata di kulit kepala dan batang rambut yang basah. Gosok hingga berbusa dan pijat lembut, lalu bilas. Lakukan keramas sebanyak 2x untuk hasil yang bersih maksimal!

Baca juga : Rekomendasi Bandana Pria untuk Style Makin Keren

4. Kerastase Nutritive Lait Vital 

Source: Kerastase

Conditioner ini begitu ringan untuk menutup kutikula rambut normal dan kering alami. Rambut akan terasa lembut, bernutrisi, dan tanpa efek berat. Selain itu, juga mampu menutrisi serat rambut, memberikan lapisan perlindungan, meningkatkan kilau rambut, dan menjaga kadar minyak alami rambut.

Aplikasikan 1-2 pump conditioner pada ujung dan batang rambut yang sudah dibilas. Diamkan selama 1-2 menit, lalu bilas hingga bersih. Conditioner ini tidak untuk diaplikasikan dan dipijat pada kulit kepala.

5. Ree Derma Wellness Cinnamon & Amino Acid Conditioner

Source: Beauty Haul

Conditioner dengan real natural ingredients, membuat conditioner ini bisa digunakan sampai akar dan kulit kepala. Kandungan didalamnya membuatnya dapat melembutkan rambut dan menetralisir kulit kepala. Cara pakai Cinnamon & Amino Acid Conditioner juga gampang banget kok! 

Tuang conditioner secukupnya. Untuk kulit kepala berminyak, usapkan dari batang rambut hingga ke ujung rambut. Sedangkan, untuk kulit kepala kering dapat digunakan dari kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan selama 3-5 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

6. Kerastase Specifique Bain Divalent

Source: Kerastase

Apakah rambutmu lepek atau kering? Shampo Kerastase ini bisa jadi solusi tepat untukmu! Shampo ini dapat membersihkan kulit kepala dan menyeimbangkan produksi minyak berlebih. Sehingga, kulit kepala terasa lebih segar dan rambut lebih ringan. Kerastase Bain Divalent mengandung Glycine untuk membersihkan minyak berlebih, Salicylic Acid sebagai antibakteri, dan Antioxidant Complex untuk menjaga kesehatan kulit kepala. 

Shampoo ini harus digunakan 2 hari sekali selama 48 hari masa perawatan intensif. Aplikasikan secara merata di kulit kepala dan batang rambut yang basah. Gosok hingga berbusa dan pijat lembut, lalu bilas. Lakukan keramas sebanyak 2x untuk hasil yang bersih maksimal.

7. Kerastase Masque Chronologist

Source: Kerastase

Berikutnya masih dari produk Kerastase nih! Perawatan masker rambut intensif ini bisa diandalkan untuk merawat rambut dari masalah penuaan dini. Perawatan istimewa ini bekerja dengan mengisi ulang dan melembutkan serat rambut dengan intens.

Mengandung Hyaluronic Acid untuk hidrasi kulit kepalamu hingga 24 jam. Kandungan Abyssine untuk meregenerasi sel kulit kepala, serta Vitamin E untuk perlindungan dari agresi eksternal. Rawatlah rambut keringmu menggunakan hair care yang satu ini!

Baca juga : 4 Rekomendasi Model Rambut Pria Wajah Bulat Gemuk

8. Sebamed Everyday Shampoo

Source: Zalora

Produk perawatan rambut Sebamed Everyday Shampoo ini cocok digunakan untuk rambut normal dan kering. Shampoo ini disertai dengan kandungan vegetal based active dan Glycoside Surfactant yang dapat menutrisi rambut hingga bagian terdalam. Dengan menggunakan Sebamed Everyday Shampoo, rambut menjadi tampak berkilau sehat, serta volume rambut bertambah. Shampo ini juga mampu menjaga kelembaban rambut dengan pH nya 5,5.

Nah, itulah beberapa pilihan produk pelembab rambut pria yang bisa mengatasi segala permasalahan rambutmu. Dapatkan rambut sehat berkilau dan tentunya tetap lembab dan bebas minyak berlebih! Kini, sudah tak perlu lagi khawatir rambutmu kusut, lepek, dan sulit diatur deh! 

Baca juga : 5 Rekomendasi Parfum YSL Terbaik untuk Pria dan Wanita

Mau cari berbagai produk hair care untuk pria yang cocok untukmu dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama