Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Bruntusan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Saat mengalami kulit kering, terutama jika disertai dengan masalah bruntusan, penggunaan moisturizer yang tepat sangatlah penting. Kulit kering cenderung kekurangan kadar air dan kelembaban yang cukup pada kulit. Sehingga, dapat menyebabkan iritasi, kemerahan, atau bahkan ruam seperti bruntusan. Memilih moisturizer yang tepat dapat membantu menjaga keseimbangan kelembaban kulit dan mengurangi risiko masalah kulit yang lebih serius.

ZALORA punya beberapa rekomendasi produk moisturizer yang cocok untuk kulit bruntusan. Cek rekomendasinya berikut ini yuk!

Baca juga : Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Bruntusan, Ampuh Atasi Bruntus!

Pilihan Moisturizer untuk Kulit Bruntusan

1. Somethinc Calm Down! Skinpair R-Cover Cream

Source: Zalora

Pelembab vegan bertekstur ringan yang melindungi skin barrier ini mampu menghidrasi secara maksimal sepanjang hari. Cocok untuk kulit sensitif sekalipun lho! Kemampuannya dalam menghidrasi dan menenangkan kulit secara instan dikarenakan adanya kandungan Madagascar Centella Asiatica dan Encapsulated Ceramide. Kandungan ini dapat meresap dengan baik hingga ke dalam pori-pori. 

Diperkaya juga dengan Muru-Muru Butter dan Natural Moisture Magnet untuk memperkuat skin barrier dan meningkatkan kelembaban. Somethinc Calm Down jadi penyelamat kulitmu agar tampak lebih sehat, lembut, kenyal dan segar! Ucapkan selamat tinggal pada kulit sensitif dan halo untuk barrier kulit yang kuat!

2. Somethinc Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb Gel

Source: Zalora

Berikutnya masih dari produk andalan Somethinch nih! 24 HR Moisture Lock Moisturizer dengan kesegaran 65% Onsen Sui Water. Hidrasi menyeluruh dari 9 Hyaluronic Acid dan Ceramide Complex sebagai komponen skin-identical barrier. Berfungsi untuk meremajakan kulit, membantu meningkatkan produksi kolagen, mencegah tanda penuaan dini agar kulit tetap sehat dan kenyal sepanjang hari. 

Selain itu, Onsen Sui Water dapat membersihkan pori-pori, mencegah pembentukan jerawat, dan menenangkan kulit. Kandungan 9 jenis Hyaluronic dapat melembabkan kulit mulai dari lapisan terluar hingga lapisan epidermis terdalam dan berfungsi sebagai moisture barrier. Vitamin B5 atau Panthenol memiliki sifat soothing.

Sehingga, cocok untuk kulit eczema, jerawat, iritasi, serta memberikan efek lembut dan melembabkan pada kulit. Serta, Chondrus Crispus (Carrageenan) Extract yang menghidrasi, menenangkan, dan memperbaiki tekstur kulit. Sehingga, pelembab ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, khususnya kulit kering atau kusam dengan tekstur lightweight dan non-comedogenic. 

3. Kleveru Rhodiola Moisturizer Gel

Source: Zalora

Pelembab yang satu ini diformulasikan untuk menghidrasi, menenangkan kemerahan dan jerawat, serta melembutkan tekstur kulit. Dengan 15x Anti Acne dan Anti Stress Skin Therapy, pelembab ini mengandung Rhodiola, Peptide, Mugwort, Purslane, Backhousia Citriodora, Bakuchi Fruit.

Ada juga kandungan Brassica dan Sodium Hyaluronate didalamnya. Moisturizer ini dapat dengan mudah meresap di kulit seperti air. Dengan kemampuannya dalam mengontrol produksi minyak berlebih, pelembab ini cocok banget buat kamu yang kulitnya bruntusan!

Baca juga : Kulit Wajah Bruntusan Saat Mencoba Skincare Baru? Ini Alasannya!

4. Moisturizer Avoskin Your Skin Bae GCT Aqua Ceramide

Source: Zalora

Produk ini merupakan moisturizer water based dengan tekstur gel ringan dan mudah menyerap. Moisturizer yang memiliki perpaduan kandungan utama Aqua Ceramide, Multi Probiome, dan Hyaluronic Acid yang efektif untuk merawat kulit kering. Kandungan Aqua Ceramide dalam produk ini dapat membantu menjaga kelembaban lebih lama, merawat skin barrier, dan dapat menenangkan kulit. 

Pelembab ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering. Bisa dipakai untuk usia mulai dari 15 tahun lho! Pas banget buat andalan dalam melembabkan kulit remaja! Glow Concentrate Treatment kini hadir juga dalam ukuran mini size yang mempermudahmu untuk menggunakannya di mana dan kapan saja!

5. NAMA Hydraskin Acne Sense Moisturizing Gel

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang punya permasalahan kulit bruntusan dan berjerawat, cobain deh pelembab satu ini! Kandungan utamanya ada Basil Extract sebagai antimikroba dan anti inflamasi yang bekerja baik dalam merawat kulit berjerawat. Meningkatkan kelembaban dan hidrasi kulit dengan kandungan Glycerin dan Rehmannia Root Extract, sehingga kulit menjadi lebih halus. Kandungan Salicylic Acid yang akan membantu kulit melepaskan sel-sel kulit mati dari lapisan atas dan menjaga pori-pori tetap bersih.

Selain itu, meredakan kemerahan, inflamasi, kulit teriritasi, dan gatal dengan mudah karena ada Centella Asiatica Extract dan Willow Bark Extract. Vitamin E, Melia Azadirachta Leaf, dan Flower Extract yang menutrisi dan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Ada Glycolic Acid yang bekerja mengeksfoliasi sel-sel kulit mati agar kulit lebih halus. 

Untuk mempercepat perbaikan kulit dengan kandungan Lactobacillus atau Pear Juice Ferment Filtrate. Serta, Soybean Extract yang akan memperbaharui sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, Baikal Skullcap Root Extract untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat photoaging, seperti penuaan dini, luka jerawat, dan flek.

Serta, Amur Cork Tree Bark Extract dan Houttuynia Cordata Extract yang akan memperkuat keefektivitasan Acne Spot. Dengan kandungan lengkap yang baik untuk kulit ini, akan membantu mengurangi bruntusan pada kulitmu!

Baca juga : Serum Penghilang Bekas Jerawat, Hempas Noda Ampuh!

Bruntusan memang sesuatu yang mengganggu penampilan. Namun, jangan khawatir! Karena produk moisturizer untuk kulit bruntusan di atas bisa mengatasinya dengan optimal!

Mau cari berbagai kebutuhan skincare seperti moisturizer wajah dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama