5 Rekomendasi Model Sanggul untuk Kebaya

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Memilih model sanggul yang sempurna untuk dipadukan dengan kebaya bisa menjadi tantangan tersendiri. Sanggul yang tepat tidak hanya melengkapi keindahan kebaya, tetapi juga menonjolkan pesona penggunanya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi model sanggul yang paling cocok untuk berbagai jenis kebaya. Serta tips untuk memilih model yang sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang dihadiri. Simak yuk!

Baca juga : Ide Model Rambut Layer untuk Anak Perempuan

Source: All Things Hair

1. Sanggul Klasik

Source: Pinterest

Sanggul klasik adalah pilihan yang selalu aman dan elegan. Model ini sering digunakan dalam acara formal seperti pernikahan atau acara resmi lainnya. Sanggul klasik biasanya berbentuk bundar dan ditempatkan di tengah belakang kepala dan memberikan tampilan yang anggun dan berkelas.

Sanggul klasik cocok untuk berbagai jenis kebaya, dari yang sederhana hingga yang mewah dan dapat dipadukan dengan aksesoris seperti bunga atau jarum hias.

2. Sanggul Modern Twisted

Source: Pinterest

Sanggul modern twisted memberikan sentuhan kontemporer dengan tampilan yang lebih santai tetapi tetap elegan. Model ini biasanya melibatkan beberapa bagian rambut yang dipelintir dan disatukan dan memberikan kesan trendi dan chic.

Model rambut ini cocok untuk acara semi-formal atau casual. Bisa dibuat dengan variasi twist yang berbeda, sesuai selera.

3. Sanggul Low Bun

Source: Pinterest

Low bun atau sanggul rendah ditempatkan di bagian bawah kepala dekat tengkuk. Model ini memberikan tampilan yang lebih lembut dan romantis. Posisi bun rendah akan membuat ZALORAns lebih nyaman digunakan untuk waktu yang lama.Model rambut low bun sangat cocok untuk tema pernikahan yang romantis.

Baca juga : Inspirasi Model Sanggul Modern untuk Wisuda 

4. Sanggul Korea

Source: All things hair

Inspirasi dari gaya K-pop telah menjadikan sanggul Korea sangat populer. Model ini biasanya berisi simpul yang lebih longgar dan tampak sederhana tetapi menarik. Model sanggul korea cocok untuk mereka yang ingin tampil fashionable dengan sentuhan budaya pop.

5. Sanggul Kepang

Source: Pinterest

Sanggul kepang mengkombinasikan elemen kepang dengan sanggul, memberikan tampilan yang unik dan kreatif. Kepang bisa diposisikan di berbagai bagian sanggul, mulai dari depan, samping, hingga seluruh bagian sanggul.

Kepang membantu struktur sanggul menjadi lebih kokoh dan cocok untuk segala jenis kebaya, baik modern maupun tradisional.

Baca juga : Inspirasi Model Rambut Terurai untuk Pesta

Dengan berbagai model sanggul yang telah dibahas di atas, pilihlah yang cocok dengan gaya ZALORAns dan kebaya yang akan kamu gunakan. Ingatlah untuk selalu mencoba beberapa gaya sebelum acara untuk menemukan model yang paling cocok. Selamat mencoba, dan semoga ZALORAns tampil semakin memukau, ZALORAns!

Dapatkan berbagai produk hair care terbaik dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika