4 Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Jerawat adalah masalah kulit yang umum dialami dan dapat menjadi sumber stres. Untuk melakukan perawatan jenis kulit ini, salah satu produk penting yang perlu dimiliki adalah micellar water. Produk ini tidak hanya membersihkan kulit tapi juga membantu merawat jerawat.

Berikut ada 4 rekomendasi produk micellar water terbaik yang dikhususkan untuk kulit berjerawat.

Baca juga : Micellar Water untuk Kulit Berminyak, Bersihkan Wajah Secara Menyeluruh

Cara Menggunakan Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Gunakan micellar water sebagai langkah pertama dalam rutinitas pembersihan kamu. Tuangkan sedikit produk ke kapas, lalu sapukan dengan lembut ke wajah kamu. Tidak perlu dibilas, namun kamu bisa mencuci muka setelahnya jika diinginkan. Menggunakannya sebelum tidur juga dianjurkan karena dapat membantu membersihkan sebum dan kotoran sepanjang hari.

Mengapa Micellar Water Bagus untuk Kulit Berjerawat?

Micellar water adalah pembersih yang lembut namun efisien. Ini berarti dia bisa membersihkan kulit kamu dari pengotor dan makeup tanpa mendisrupsi kelembaban alami atau iritasi. Penggunaan teratur micellar water bisa membantu mencegah jerawat dan membantu merawat yang sudah ada.

Micellar water adalah pilihan pembersih yang bagus untuk jenis kulit berjerawat, karena dapat membersihkan minyak dan kotoran tanpa merusak kulit atau membuatnya terasa kering. Namun, setiap produk mungkin bekerja berbeda untuk setiap orang, jadi penting untuk mencoba beberapa produk dan melihat mana yang terbaik untuk kulit kamu.

Hanya karena sesuatu bekerja untuk orang lain, tidak berarti hal tersebut juga bekerja untuk kamu. Maka pentingnya untuk selalu melakukan patch test sebelum menggunakan produk baru. Jika kamu memiliki kulit yang sangat berjerawat atau sensitif, bicarakan opsi perawatan dengan ahli dermatologi kamu.

1. Wardah Seaweed Micellar Water

Source: Zalora

Wardah Seaweed Micellar Water adalah pembersih wajah yang mengandung micellar particles yang berfungsi untuk menarik kotoran, minyak, dan makeup dari kulit, sehingga kulit terasa bersih dan segar. Produk ini merupakan bagian dari lini kosmetik Wardah, yang dikenal dengan produk-produk halal dan ramah terhadap berbagai jenis kulit.

Produk ini juga diperkaya dengan ekstrak rumput laut yang dikenal memberi manfaat antioksidan dan dapat membantu menghidrasi serta menutrisi kulit. Diformulasikan untuk menjadi pembersih yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, cocok digunakan setiap hari.

2. Bioderma Sébium H2O

Source: Zalora

Bioderma Sébium H2O adalah produk yang fantastis untuk kulit berjerawat karena mampu membersihkan kulit, menghapus makeup, dan mengendalikan sebum sekaligus.

Mengandung ekstrak gurjun dan salisilat, formula ini membantu menenangkan kulit yang meradang dan mencegah jerawat baru.

3. Garnier SkinActive Micellar Cleansing Water All-in-1 Mattifying

Source: Zalora

Micellar water dari Garnier ini bersifat oil-free dan non-comedogenic, sehingga aman untuk kulit berjerawat. Selain itu, produk ini juga memiliki efek mattifying yang bisa meredam kilap minyak di wajah, membuatnya ideal untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Baca juga : Inilah Toner untuk Kulit Berminyak, Bye Kilang Minyak!

4. Simple Kind to Skin Micellar Cleansing Water

Source: Simple 

Produk Simple ini mampu membersihkan kulit dari makeup, kotoran, dan minyak tanpa mengeringkan. Ingredients seperti vitamin B3 dan C di dalamnya juga memberikan manfaat tambahan untuk kulit, seperti meredakan inflamasi dan meningkatkan produksi kolagen.

Dapatkan berbagai produk fashion dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika