Rekomendasi Foundation yang Tahan Lama, Awet Seharian

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Foundation yang tahan lama adalah salah satu kunci untuk menciptakan makeup yang tahan lama dan anti-lengser sepanjang hari. Formula foundation yang dibuat untuk daya tahan lama akan membantu makeup mu tetap terlihat segar dan flawless. Jadi, ZALORAns tidak perlu khawatir retouch yang berlebihan. 

Foundation ini akan membantu mengunci makeup mu dengan sempurna, sehingga ZALORAns bisa menjalani aktivitas sehari-hari tanpa takut makeup luntur atau menggumpal. ZALORA udah menyiapkan beberapa rekomendasi foundation tahan lama yang cocok untukmu berikut ini! 

Baca juga : Rekomendasi Isi Seserahan Makeup : Sederhana dan Lengkap

Aneka Produk Foundation Tahan Lama

1. Make Up For Ever – HD Skin Hydra Glow Foundation

Source: Zalora

HD Skin Hydra Glow sangat ideal untuk kulit kering, normal, dewasa, atau sensitif. Dengan pilihan 30 shade yang bisa ZALORAns pilih sesuai warna kulitmu. Foundation menawarkan coverage natural, medium hingga buildable dengan hasil akhir bercahaya dan tahan lama. Meskipun coveragenya tinggi, namun foundation ini tetap menjamin hidrasi selama 24 jam lho! Formulanya yang ringan dapat dengan mudah menyesuaikan dengan kulitmu.

Karena banyak pilihan shade yang ditawarkan oleh Make Up For Ever, ZALORAns bisa dengan mudah menentukan shade yang tepat untukmu! Bagaimana caranya? Sebelumnya ZALORAns harus tahu undertone kulitmu. Apakah cool undertone, warm undertone, atau netral undertone? Jika, pembuluh darahmu berwarna biru menunjukkan cool undertone, jadi pilihlah shade dengan kode awal “R”.

Kalau hijau menunjukkan warm undertone, sehingga pilihlah shade dengan kode awal “Y”. Perpaduan keduanya menunjukkan netral undertone, pilihlah kode dengan huruf awal “N”. Mudah bukan?

2. L’Oreal Paris Infallible 32H Matte Cover Foundation

Source: Zalora

L’Oreal Paris Infallible 32H Matte Cover Foundation menjadi foundation andalan L’Oreal Paris yang mampu bertahan lama hingga 24 jam! Dengan hasil matte yang natural dan ringan. Diformulasikan dengan konsentrasi pigmen yang tinggi dan kandungan SPF 18, sehingga mampu menahannya dari keringat dan juga panas.

Bersifat transfer proof dan waterproof. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan tone kulit wajahmu.

3. Somethinc Badass Nina Breathable Full Coverage 12HR Serum Foundation

Source: Zalora

Breathable Serum Foundation ini dilengkapi dengan formula Live Filter Effect yang akan menyempurnakan tampilan wajahmu menjadi poreless tanpa cakey. Menawarkan makeup dengan satin finish dan oil control. Sehingga, aman untuk kulit berminyak sekalipun. Kulit bebas kilap minyak, glowing natural, serta tahan air dan keringat.

Hasil makeup yang full coverage, tidak oxidise, tidak dempul, ringan, dan tahan hingga 12 jam lho! Jadi, ZALORAns tidak perlu takut luntur saat beraktivitas seharian. Dibuat sebanyak 12 shades atas inspirasi ragam cantik kulit wanita Indonesia!

Baca juga : Shade Warna Foundation untuk Kulit Sawo Matang

4. Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation 

Source: Zalora

Formula foundation ini dirancang dapat memberi hasil yang sangat natural, sehingga menjadikan kulit mulus seperti tidak menggunakan foundation. Mampu menutupi noda hitam, garis-garis halus, dan kerutan dengan alami. Foundation ini menjadi base makeup yang sempurna dengan hasil makeup yang juga sempurna.

Cocok banget digunakan untuk kegiatan santai, pesta, pemakaian sehari-hari, maupun event di malam hari. Formula yang sangat superior, menghasilkan warna yang intens, kaya, dan tahan lama. Waterproof dan tearsproof, serta anti luntur dan anti lengket!

5. Mac Cosmetics Studio Fix Fluid SPF15

Source: Zalora

Foundation cair matte yang modern ini memiliki coverage medium to full dengan perlindungan SPF 15. Sehingga, selain riasanmu menjadi flawless, foundation ini juga dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Selain itum, juga dapat mengontrol kilap dengan formula yang tidak menggumpal dan menyerap keringat serta tidak menyebabkan jerawat.

Nyaman dan tahan lama, membantu mengecilkan tampilan pori-pori, menjadikan kulit tampak lebih halus dan rata. Tersedia dalam rangkaian shade lengkap yang bisa ZALORAns pilih. Ideal untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak.

Baca juga : Cara Tau Undertone Skin Kamu dengan Mudah!

Itulah beberapa rekomendasi produk foundation yang tahan lama dan bisa menjaga makeup mu tidak lengser meskipun berkeringat. Memilih base makeup yang tepat akan memengaruhi hasil akhir riasanmu.

Mau cari berbagai kebutuhan make up mulai dari foundation hingga mascara dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama