Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Bruntusan, Ampuh Atasi Bruntus!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Siapa yang tidak punya permasalahan pada wajah? Pasti ZALORAns pernah mengalami masalah seperti jerawat, bruntusan, dan kondisi kulit lainnya. Salah satu yang akan dibahas adalah bruntusan. Pernahkah ZALORAns mengalami bruntusan pada kulit wajah?

Sebenarnya hal tersebut normal terjadi, tapi ada solusi untuk mengatasinya loh! Salah satunya yaitu dengan pemakaian facial wash yang tepat. Kalau ZALORAns ingin tahu, yuk lihat rekomendasi facial wash untuk mengatasi kulit bruntusan kamu berikut ini!

Baca juga : Facial Wash untuk Kulit Kering, Bersih Tanpa Tertarik

Produk Facial Wash Terbaik untuk Kulit Bruntusan

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Source: Zalora

Punya permasalahan kulit? Atasi dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser! Pembersih wajah yang paling laris dan disukai banyak orang! Pembersih wajah yang diformulasikan sebagai pengganti sabun untuk kulit kering, normal, kombinasi dan berjerawat. Formula hypoallergenic yang lembut dan efektif mampu membersihkan sekaligus melembabkan kulit. 

Cocok untuk segala jenis kulit bahkan yang sensitif sekalipun dengan menjaga agar tetap sehat dan lembab. Tanpa busa berlebih dan tanpa tambahan pewangi, pembersih wajah ini pun diformulasikan dengan pH seimbang dan teruji secara dermatologi.

2. Scarlett Whitening Acne Facial Wash

Source: Zalora

Salah satu brand yang dimiliki oleh artis Indonesia, Felicya Angelista, siapa yang nggak kenal brand skincare satu ini? Scarlett juga memiliki produk facial wash yang diperuntukkan bagi ZALORAns yang berjerawat. Cleanser ini dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori. 

Selain membersihkan, produk ini juga mampu mencerahkan noda bekas jerawat dan menjaga kelembaban wajah, serta menenangkan kulit yang meradang. Kemampuannya dalam melawan bakteri penyebab jerawat dapat membantumu merawat kulit berjerawat.

3. HISERHA Gentle Acne Facial Wash

Source: Erha Store

Buat ZALORAns para cowok yang punya masalah dengan kulit berjerawat, facial wash ini dikhususkan untukmu! Facial wash dari Erha ini merupakan pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk pria dengan kulit yang cenderung berminyak dan berjerawat. Terdapat tiga kandungan penting di dalamnya, ada D-Panthenol, Niacinamide, dan Gentle Scrub. 

D-Panthenol sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas, melembabkan, dan meredakan inflamasi pada kulit. Untuk Niacinamide, berguna dalam mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan memperlambat proses pemindahan melanin ke lapisan terluar kulit. 

Sedangkan, gentle scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori-pori. Facial wash ini juga menggunakan fragrance yang maskulin, pas banget untuk para pria!

Baca juga : Skin Prep sebelum Makeup, Apakah Perlu?

4. Facial Cleanser Avoskin Your Skin Bae Spirulina

Source: Avoskin

Avoskin facial cleanser merupakan daily acne cleanser dengan tekstur gel lembut. Cleanser ini membantu membersihkan wajah dari debu, kotoran, minyak, dan sisa make up. Produk ini dilengkapi dengan serum serta active ingredient yaitu Spirulina, Witch Hazel, Glycolic Acid.  

Kandungan tersebut berfungsi untuk membersihkan pori-pori kulit, membantu mencegah timbulnya jerawat, membantu kulit tampak lebih cerah, dan menenangkan kulit. Cleanser ini dapat digunakan untuk usia mulai dari 15 tahun dan untuk semua jenis kulit.

Aman juga digunakan untuk ibu hamil dan menyusui lho! Konsultasikan ke dokter terkait jika terdapat keraguan.

5. Acnes Creamy Facial Wash 

Source: Zalora

Facial wash dari Acnes ini merupakan krim pencuci dan pembersih muka yang mengandung anti bakteri, anti radang, serta vitamin. Sebagai perawatan untuk jenis kulit yang cenderung berjerawat. Cleanser ini dapat membersihkan wajah dengan cara menghilangkan minyak berlebih dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori.

Bisa juga mengurangi dan mencegah kemerahan pada kulit akibat jerawat. Tak hanya itu, cleanser ini juga dapat menjaga kelembaban kulit serta memberikan nutrisi bagi kulit!

Itulah beberapa rekomendasi produk facial wash untuk kulit bruntusan yang bisa ZALORAns coba untuk mengatasi permasalahan wajahmu. Double cleansing sangat penting, jadi jangan pernah lupakan untuk membersihkan muka sebelum tidur ya!

Baca juga : Ketahui Manfaat Sabun Kojie San, Cerahkan dalam 7 Hari

Mau cari berbagai kebutuhan skincare dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama