7 Rekomendasi Cushion Non Comedogenic Terbaik

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Cushion adalah salah satu produk makeup yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Dengan kepraktisannya, cushion memungkinkan ZALORAns untuk mendapatkan hasil makeup yang merata dan flawless hanya dengan beberapa tepukan ringan. 

Namun, bagi mereka yang memiliki kulit berminyak atau rentan berjerawat, memilih cushion yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri. Salah satu kunci untuk mencegah jerawat dan menjaga kesehatan kulit adalah dengan menggunakan produk non-comedogenic.

Cushion non-comedogenic dirancang khusus agar tidak menyumbat pori-pori, sehingga cocok digunakan oleh ZALORAns yang memiliki masalah kulit seperti jerawat atau kulit sensitif.

Diantara banyaknya cushion yang dijual di pasaran, berikut ZALORA sudah rangkum 7 cushion non-comedogenic terbaik yang bisa ZALORAns coba. Apa saja produknya? Simak informasi selengkapnya berikut!

Baca juga : Kenali Perbedaan Cushion dan Foundation, Serupa tapi Tak Sama!

Apa itu Cushion Non-Comedogenic

Cushion non-comedogenic adalah jenis produk makeup yang dirancang khusus untuk tidak menyumbat pori-pori, sehingga cocok untuk kulit yang rentan berjerawat, berminyak, atau sensitif. 

Dengan memilih cushion yang berlabel non-comedogenic, ZALORAns bisa mendapatkan hasil makeup yang ringan dan natural, sekaligus mengurangi risiko munculnya jerawat atau komedo. 

Cushion non-comedogenic biasanya mengandung bahan-bahan yang lebih lembut di kulit, seperti asam salisilat, niacinamide, atau hyaluronic acid, yang membantu menjaga kulit tetap sehat sambil memberikan coverage yang baik.

Manfaat Menggunakan Cushion Non-Comedogenic

Cushion non-comedogenic bukan hanya solusi praktis untuk riasan sehari-hari, tetapi juga memberikan manfaat besar bagi kesehatan kulit, terutama bagi ZALORAns yang memiliki kulit sensitif atau rentan berjerawat. Berikut beberapa manfaat utama dari menggunakan cushion non-comedogenic:

1. Mencegah Pori-pori Tersumbat dan Jerawat

Salah satu manfaat terbesar dari cushion non-comedogenic adalah kemampuannya untuk tidak menyumbat pori-pori. Produk ini diformulasikan untuk mencegah penumpukan minyak, kotoran, atau makeup di pori-pori yang bisa menyebabkan komedo atau jerawat.

2. Memberikan Finishing yang Ringan nan Natural

Bagi ZALORAns yang tidak ingin tampilan makeup terlalu berat tetapi tetap ingin coverage yang cukup untuk menutupi ketidaksempurnaan, cushion non-comedogenic adalah pilihan yang tepat.

3. Bentuk Kompak dan Mudah Dibawa 

Cushion dikenal karena kepraktisannya, dan cushion non-comedogenic tidak terkecuali. Kemasan yang ringkas dan aplikator spons membuatnya mudah untuk diaplikasikan kapan saja dan di mana saja.

Baca juga : Review Tirtir Cushion Produk Viral Asal Korea

Bahan-Bahan yang Harus Dicari dalam Cushion Non-Comedogenic

Memilih cushion non-comedogenic yang tepat untuk kulit berminyak atau rentan berjerawat sangat penting agar tidak memperparah masalah kulit. Coba perhatikan bahan-bahan berikut sebelum memilih cushion non-comedogenic. 

Asam Salisilat

Asam salisilat adalah bahan aktif yang dikenal efektif untuk kulit berjerawat. Bahan ini bekerja dengan cara masuk ke dalam pori-pori dan membersihkannya dari kotoran serta minyak berlebih, yang dapat mencegah jerawat dan komedo.

Niacinamide

Bahan ini bekerja dengan mengurangi peradangan, yang dapat membantu meredakan kemerahan dan iritasi di sekitar area jerawat. Cushion non-comedogenic dengan niacinamide adalah pilihan bagus untuk ZALORAns yang memiliki kulit sensitif atau rentan iritasi.

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid adalah bahan yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Meskipun ZALORAns memiliki kulit berminyak, menjaga hidrasi kulit tetap seimbang adalah hal penting. Bahan ini menarik kelembapan ke kulit tanpa membuatnya terasa berat atau berminyak.

7 Rekomendasi Cushion Non-Comedogenic Terbaik

ZALORAns sudah tahu tentang apa itu cushion non-comedogenic, juga sudah paham bahan-bahan apa saja yang diperlukan dalam cushion yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Berikut, ZALORA berikan beberapa rekomendasi cushion non-comedogenic terbaik.

1. Something Hooman Breathable UV Cushion 

Source: Zalora

Di posisi pertama ada produk lokal Indonesia, Something Hooman Breathable UV Cushion. Produk ini cukup fenomenal dan sering diulas di berbagai platform kecantikan oleh para influencer dan beauty antusias. 

Something Hooman Breathable UV Cushion menawarkan perlindungan UV sekaligus memberikan tampilan kulit yang flawless. Cushion ini memiliki tekstur ringan dan breathable, sehingga nyaman dipakai sepanjang hari tanpa membuat kulit terasa berat.

Selain itu, produk best-seller dari Somethinc ini juga diformulasikan dengan teknologi breathable yang memungkinkan kulit tetap bisa “bernapas,” sehingga nyaman dipakai berjam-jam tanpa menyumbat pori-pori.

2. Only Minerals Cushion BB

Source: Zalora

Cushion terbaik tahun 2024 selanjutnya adalah Only Minerals Cushion BB. Produk Only Minerals Mineral Cushion BB Beauty Serum Cream and Foundation ini memberikan manfaat serum, BB cream, dan foundation dalam satu produk, menjadikan kulit tampak flawless dengan coverage yang tinggi.

Diformulasikan dengan bahan mineral alami yang menutrisi kulit, sehingga selain memberikan coverage, produk ini juga merawat kulit secara menyeluruh. Dengan tekstur yang ringan dan breathable, cocok untuk digunakan sehari-hari tanpa membuat kulit terasa berat atau tersumbat.

3. Missha Magic Cushion Cover Lasting

Source: Zalora

Missha adalah brand kecantikan asal Korea Selatan yang sudah dikenal dengan produk-produk berkualitas dan inovatif. Mereka selalu mengutamakan formulasi terbaik yang memberikan manfaat skincare dan makeup dalam satu produk.

Missha Magic Cushion Cover Lasting SPF 50+ PA+++ adalah cushion foundation yang memberikan perlindungan tinggi dari sinar UV sekaligus hasil akhir yang tahan lama. Cushion ini cocok untuk ZALORAns yang menginginkan kulit tampak flawless sepanjang hari.

4. Holika Holika Reliefit Cica Clear Cushion

Source: Zalora

Buat ZALORAns yang mendambakan cushion yang tidak hanya menutupi kekurangan pada kulit, tapi juga merawat kulit secara menyeluruh, Holika Holika Reliefit Cica Clear Cushion adalah jawabannya.

Holika Holika Reliefit Cica Clear Cushion ini tidak hanya berfungsi sebagai foundation, tetapi juga sebagai skincare yang merawat kulit. Dengan kandungan Cica (Centella Asiatica), cushion ini sangat ideal untuk menenangkan kulit sensitif dan memberikan perlindungan ekstra.

5. BLP Beauty Cover Cushion

Source: Zalora

Siapa yang tidak kenal dengan brand lokal yang satu ini? Selain terkenal dengan berbagai lipstiknya, BLP juga memiliki deretan cushion yang tidak kalah menarik perhatian. Brand yang didirikan oleh Lizzie Parra tahun 2016 itu sukses menarik para beauty enthusiast untuk mencoba produknya, yaitu BLP Beauty Cover Cushion

BLP Beauty Cover Cushion memiliki tingkat coverage yang medium to high, namun tetap ringan digunakan. Selain itu, cushion ini juga memiliki rage shade yang bervariasi, sehingga dapat disesuaikan dengan shade ZALORAns.

6. La Tulipe Matte BB Cushion 

Source: Zalora

La Tulipe merupakan salah satu pionir makeup di Indonesia. Brand yang didirikan pada tahun 1980 ini masih eksis dan mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat indonesia, khususnya para beauty enthusiast. 

La Tulipe Matte BB Cushion ini menawarkan hasil akhir matte dengan coverage yang buildable, cocok untuk tampilan sehari-hari yang natural namun tetap flawless. Walau tidak perlu ditanya lagi kualitasnya, cushion yang satu ini juga sangat ramah dikantong. 

7. Skintific Cover All Perfect Cushion

Source: Zalora

Cushion terbaik tahun 2024 terakhir adalah Skintific Cover All Perfect Cushion. SKINTIFIC Cover All Perfect Cushion SPF35 PA++ adalah cushion foundation yang memberikan perlindungan UV sekaligus coverage yang sempurna, cocok untuk ZALORAns yang menginginkan tampilan flawless dengan proteksi dari sinar matahari.

Selain itu, finishing akhirnya yang natural juga menjadi nilai tambah dari cushion yang satu ini. Terdiri dari range shades yang beragam, cocok untuk kulit warga Indonesia dan dapat disesuaikan dengan shade ZALORAns

Baca juga : 4 Rekomendasi YSL Cushion Terbaik untuk Kulitmu

Bagi kamu yang ingin membeli berbagai keperluan cushion make up bisa langsung mengunjungi website ZALORA Indonesia yang dijamin produk original dan pastinya ada penawaran eksklusif setiap harinya.