Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik, Bersihkan Makeup Sempurna

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Setelah seharian berkegiatan di luar ruangan, tentunya banyak kotoran dan debu yang menempel di wajah. Apalagi sisa makeup yang menumpuk. Membersihkan wajah menjadi suatu hal yang penting untuk dilakukan, termasuk sebelum tidur. Kotoran dan sisa makeup yang menumpuk sepanjang hari dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan berbagai masalah kulit lainnya. 

Dengan membersihkan wajah secara menyeluruh, kulitmu dapat bernapas dan beregenerasi dengan lebih baik saat kamu tidur. Salah satu cara efektif untuk membersihkan wajah adalah dengan menggunakan cleansing oil. Cleansing oil mampu melarutkan kotoran dan makeup dengan lembut, tanpa menghilangkan kelembaban alami kulit. 

Apakah ZALORAns sudah membiasakan diri untuk membersihkan wajah sebelum tidur? Jika belum, ZALORAns harus memulainya dari sekarang! Apakah kamu masih bingung produk apa yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajahmu?

ZALORA sudah merangkum beberapa rekomendasi produk cleansing oil yang bisa kamu coba. Yuk, intip ada produk apa aja sih? 

Baca juga : 4 Rekomendasi Micellar Water untuk Kulit Berjerawat

Pilihan Produk Cleansing Oil Terbaik Tanpa Buat Kulit Tertarik

1. Hanskin Pore Cleansing Oil BHA

Source: Zalora

Cleansing Oil ini merupakan pembersih wajah yang mencegah pori tersumbat dan mengangkat minyak pada kulit berjerawat. Tentunya tanpa meninggalkan kesan berminyak pada kulit. Dibuat dengan Salicylic Acid dan kandungan plant-derived untuk menghapus makeup dan mencegah pori tersumbat.

Kemampuannya dalam menghapus makeup bahkan makeup waterproof sekalipun. Selain itu, juga dapat menjaga kesehatan dan kelembaban kulit. Kandungan Salicylic Acid didalamnya yang membantu menghapus minyak berlebih dan membersihkan pori. Salicylic Acid sebagai Beta Hydroxy Acid yang mengangkat sebum berlebih penyebab kulit berjerawat.

Ada pula kandungan Orange Peel Oil sebagai ekstrak buah yang kaya akan antioksidan. Kandungan Jojoba Oill yang memperbaiki tekstur dan hidrasi pada kulit. Terdapat Eucalyptus, ekstrak tumbuhan yang membersihkan dan memberikan relaksasi pada kulit.

2. Kose Sekkisei Treatment Cleansing Oil

Source: Zalora

Kose Sekkisei Treatment Cleansing Oil memiliki fungsi 2 in 1, yaitu bertindak sebagai makeup remover sekaligus cleanser. Teksturnya ringan seperti air dengan kandungan emollient oil untuk mengangkat kotoran secara lembut. Cleansing oil ini dapat menjaga tekstur kulit agar tetap lembab dan sehat, serta membuat kulit lebih cerah dan kenyal dengan pemakaian rutin.

Tidak meninggalkan residu minyak setelah pemakaian. Dapat mengangkat secara menyeluruh sisa makeup, debu, dan kotoran pada wajahmu. Sehingga, bisa banget menjadi salah satu rangkaian skincare mu!

3. Biore Makeup Remover Cleansing Oil Sheet

Source: Zalora

Kalau ZALORAns nggak pengen ribet dalam membersihkan wajah, Biore Makeup Remover Tissue Cleansing Oil Sheet praktis digunakan dalam mengangkat makeup waterproof! Mudah digunakan dimanapun dan kapanpun tanpa perlu ribet! 

Cleansing Oil Sheets dari rangkaian Biore Makeup Remover Series ini dengan smooth clear oil yang mampu angkat bersih make up tanpa perlu digosok secara kuat. Beauty Serum Ingredientsnya dapat menjaga kulit tetap lembab. 

Tisu praktis angkat heavy makeup tanpa mengandung alkohol. Terbuat dari serat lembut yang aman untuk area wajah yang sensitif. Cocok untuk ZALORAns yang aktif dan punya jadwal padat.

Untuk membersihkan mascara, ZALORAns hanya perlu menempelkan tisu pada saat mata terpejam. Diamkan selama 6 detik, kemudian usaplah secara perlahan. Tanpa perlu digosok, riasan matamu kini sudah bersih terangkat!

4. Dear Klairs Gentle Black Fresh Cleansing Oil

Source: Zalora

Dear Klairs Gentle Black Fresh Cleansing Oil adalah pembersih wajah berbahan minyak yang ringan dan memiliki hasil akhir yang segar dan tidak berminyak. Mengandung bahan yang simple dan lembut, seperti minyak biji bunga matahari, minyak biji anggur, minyak biji jojoba dan minyak kismis. Kandungan ini akan memberikan kelembaban pada kulit, menyeimbangkan ph kulit yang bersifat antioksidan yang kuat untuk menjaga kulit sehat serta terhidrasi.

Cleansing Oil ini dapat menghapus makeup secara menyeluruh dengan kemampuannya dalam mencegah penuaan dini dan menjaga elastisitas kulit. Direkomendasikan untuk kulit kombinasi-berminyak dan bagi ZALORAns yang merasa pembersih minyak terlalu berat.

Baca juga : Double Cleansing Kamu Masih Salah, Ini Yang Benar!

5. Moko Moko Jojoba + Rosemary Deep Cleansing Oil

Source: Zalora

Cleansing oil yang penuh nutrisi untuk mengangkat bersih kotoran, minyak, dan makeup waterproof sambil menjaga level kelembaban natural kulit. Produk ini mampu membersihkan secara mendalam sampai ke pori-pori tanpa terasa berat pada wajah. Tidak menimbulkan efek muka ketarik dan tetap melembabkan. Teksturnya ringan dan menyegarkan. Meskipun dengan pengaplikasian yang sedikit pun bisa dipakai ke seluruh wajah. Cocok digunakan untuk kulit berminyak dan acne-prone, baik pria maupun wanita. 

Ada beberapa kandungan yang baik didalamnya, seperti Jojoba Seed Oil yang menenangkan kulit. Efektif dalam merawat kondisi kulit, seperti acne, eczema, dan psoriasis. Kandungan Orange memiliki fungsi sebagai antioksidan, anti peradangan, dan anti-microbial, serta membantu mencerahkan kulit. Selain itu, ada pula kandungan Rosemary Leaf Oil yang mampu mendetoksifikasi dan membersihkan kulit secara mendalam.

Sekaligus menstimulasi penyembuhan sel kulit yang rusak. Sehingga, tak hanya membersihkan saja, namun cleansing oil ini juga menutrisi kulitmu!

6. Indoganic Camellia Deep Cleansing Oil 

Source: Zalora

Camellia Deep Cleansing Oil diformulasikan kaya dengan antioxidant dan dapat membersihkan sisa makeup dan kotoran. Sehingga, membuat kulit muka menjadi bersih, lembut, dan bercahaya. Aplikasikan ke tangan yang kering dan pijat lembut ke kulit wajah dalam keadaan kering untuk menghapus sisa makeup, sunscreen, dan kotoran.

Basahi dengan air sedikit dan pijat kembali sampai konsistensi berubah menjadi susu. Setelah itu, baru bilas bersih dengan air.

7. Bioderma Atoderm Cleansing Oil

Source: Zalora

Bioderma Atoderm Cleansing Oil merupakan pembersih tubuh dan wajah dengan tekstur ringan. Cleansing oil ini tidak berminyak saat digunakan, bebas sabun, tidak membuat mata perih, serta wangi. 

Selain membersihkan, cleansing oil ini juga memberi hidrasi selama 24 jam dan memberikan kenyamanan pada kulit setelah mandi. Kemampuannya dalam menutrisi kulit dengan baik dapat membantu mengatasi iritasi. Membersihkan dan mengembalikan keseimbangan alami kulit, serta  menenangkan kulit. Cocok banget nih buat kamu yang punya kulit sensitif, karena kemampuannya dalam menjaga kulit yang paling sensitif, melembutkan, dan memberi rasa nyaman bagi kulit.

Baca juga : 6 Cara Eksfoliasi Wajah Yang Tepat Untuk Pemula

Itulah beberapa pilihan produk cleansing oil yang terbaik untuk dijadikan sebagai pembersih wajah daily kamu. Jangan pernah melewatkan rangkaian pembersihan wajah sebelum tidur jika ZALORAns tidak ingin berjerawat dan memiliki permasalahan kulit lainnya!

Sempurnakan pembersihan wajahmu dengan membersihkannya juga menggunakan facial foam favoritmu. Setelah itu, ZALORAns bisa tidur nyenyak dengan wajah bersih deh! 

Mau cari berbagai produk skincare yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama