5 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Sensitif

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kulit sensitif memerlukan perawatan khusus, terutama dalam memilih kosmetik. Salah satu produk kosmetik yang paling sering digunakan oleh wanita adalah bedak. Apabila bedak yang digunakan tidak sesuai, bisa berakibat buruk pada kondisi kulit, apalagi bagi pemilik kulit sensitif.

Berikut adalah lima rekomendasi produk untuk pemilik kulit sensitif, yang berasal dari brand internasional hingga lokal dengan kualitas terbaik yang patut kamu coba. Yuk, cek apa saja!

Baca juga : Rekomendasi Bedak Tabur Emina Cocok untuk Remaja

1. Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder

Source: Zalora

Clinique Blended Face Powder adalah bedak ringan yang memberikan hasil akhir yang halus dan cerah. Seperti namanya, Clinique Blended Face Powder dirancang untuk meratakan dan menetapkan riasan kamu. Formula ini dianggap mampu membuat pori-pori tampak seperti menghilang. 

Cara penggunaannya sangat gampang, kamu hanya perlu membalik kaleng bedak dan mengetuknya secara perlahan untuk membiarkan bedak menetap di baki, lalu celupkan kuas bedak ke dalam bedak, ketuk lembut untuk menghilangkan kelebihan, dan aplikasikan ke wajah.

2. Emina Bright Stuff Loose Powder

Source: Zalora

Emina adalah brand lokal yang cukup dikenal dengan produk yang bersahabat untuk kulit sensitif dan harga yang terjangkau. Emina Bright Stuff Loose Powder mengandung mikro partikel yang kaya akan mineral, membantu membuat kulit terlihat segar dan cerah sepanjang hari.

Bedak Emina ini juga mengandung rice powder yang memiliki banyak manfaat, antara lain membantu menyerap minyak berlebih dan menjaga kelembutan kulit.

3. Wardah Lightening Two Way Cake

Source: Zalora

Brand lokal lainnya yang memiliki bedak terbaik untuk kulit sensitif adalah Wardah. Wardah Lightening Two Way Cake mengandung vitamin B3 dan E yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan memberikan efek alami. Produk ini juga dilengkapi dengan uji klinis oleh dermatologis.

Kelebihan lainnya, bedak ini memiliki SPF 15 dan PA++ untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB. Wardah Lightening Two Way Cake juga bebas paraben dan alkohol, menjadikannya opsi yang aman untuk kulit sensitif.

Baca juga : Rekomendasi Bedak Wardah untuk Kulit Berminyak

4. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder

Source: Zalora

Maybelline sudah dikenal sejak lama karena produk-produknya yang berkualitas. Maybelline Fit Me Matte + Poreless Powder adalah salah satu produk bedak andalannya. Bedak ini memiliki tekstur yang halus dan ringan, serta dapat menyerap minyak berlebih pada kulit.

Bedak ini cocok untuk pemilik kulit sensitif dan cenderung berminyak. Disertai dengan variasi warna yang banyak, membuat kamu bisa memilih shade yang paling cocok dengan warna kulitmu.

5. Dior Cushion Powder

Source: Dior Cushion Powder

Dior Forever Cushion Powder merupakan bedak tabur pertama dari Dior yang menetapkan makeup dan memberikan efek bersinar halus dan beludru pada wajah tanpa meninggalkan efek berdebu. 

Cushion Powder ini cocok untuk digunakan sendiri di pagi hari untuk menetapkan makeup dan memberi efek matte bercahaya pada kulit. Ini juga ideal untuk touch-up di siang hari untuk menyegarkan tampilan kulit sewaktu-waktu. Saat digunakan bersama foundation Dior Forever, Cushion Powder ini meningkatkan kesempurnaan penampilan kulit

Dikemas dalam sebuah case couture, bedak ini memiliki tekstur yang segar dan halus seperti warna kulit dan menghasilkan tampilan wajah matte, dan tampak alami cerah.

Baca juga : Rekomendasi Primer untuk Kulit Berminyak, Bebas Kilap!

Dengan berbagai merek dan jenis bedak yang tersedia, pastikan untuk selalu mencoba dan memilih bedak yang paling cocok dengan kulit kamu. Memilih produk yang tepat dengan bahan-bahan alami dan hipoalergenik adalah kunci untuk menjaga kulit sensitif tetap sehat dan cantik.

Saatnya temukan berbagai produk make up wajah terbaik di ZALORA, terdapat beragam produk kecantikan terlengkap untuk menjawab kebutuhan kulit sensitifmu.

Dapatkan berbagai produk bedak terbaik dari brand-brand ternama dengan harga murah hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika