Inspirasi Potongan Rambut Belah Tengah Pria ala Korea

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Potongan rambut belah tengah adalah salah satu gaya yang selalu bikin penampilan terlihat rapi dan simetris. Dengan membagi rambut di tengah, ZALORAns bisa dapetin tampilan yang seimbang dan elegan. 

Gaya ini cocok banget buat berbagai panjang rambut. Selain bikin fitur wajah kamu terlihat lebih jelas, potongan ini juga gampang dipadupadankan dengan berbagai gaya rambut, mulai dari lurus sampai ikal. 

Apakah ZALORAns berniat untuk punya hairstyle seperti ini? ZALORA udah punya nih beberapa inspirasi potongan rambut belah tengah untuk pria yang bisa kamu coba! Yuk, intip seperti apa sih model rambut yang cocok untukmu berikut ini!

Baca juga : 5 Inspirasi Gaya Rambut Fringe Cut untuk Pria 

Ide Potongan Rambut Belah Tengah

1. Classic Middle Part

Source: Pinterest

Potongan rambut belah tengah yang paling simple buat cowok ada style Classic Middle Part! Potongan ini selalu bikin penampilan kelihatan lebih rapi. Dengan rambut dibagi di tengah, gaya ini bikin wajah tampak simetris dan teratur. Ini cocok buat berbagai bentuk wajah, karena rambut bisa dibiarkan sedikit panjang di bagian atas.

Sementara sisi-sisinya dipotong lebih pendek. Classic Middle Part juga gampang diatur, mulai dari tampilan sleek dan formal sampai gaya yang lebih santai. 

2. Wavy Middle Part

Source: Pinterest

Buat kamu yang punya wajah bulat atau chubby, bisa mencoba style belah tengah yang satu ini! Potongan rambut cowok ala Korea Wavy Middle Part ini emang lagi hits banget dikalangan para aktor Korea. Tak heran banyak yang ingin memiliki potongan seperti mereka.

Ciri khasnya adalah poni yang ikal dengan lekukan natural, bikin tampilan jadi super keren dan stylish. Kalau rambutmu sudah ikal atau wavy, maka kamu nggak perlu lagi ngestyling rambutmu. Tapi jangan khawatir! Buat ZALORAns yang punya rambut lurus, kamu juga bisa dapetin tekstur wavy yang pas kok! Tinggal gunakan catokan rambut untuk bikin gelombang lembut di bagian poni dan samping. Dengan cara ini, rambut jadi terlihat lebih bervolume dan belah tengahnya makin on point. Gaya ini cocok banget untuk tampilan sehari-hari yang fresh dan kekinian!

3. Messy Middle Part

Source: Pinterest

Potongan rambut messy middle part bikin tampilan santai dan effortless banget. Dengan rambut dibagi tengah, gaya ini bikin penampilan kamu stylish tanpa harus ribet. Yang bikin potongan ini keren adalah tekstur rambut yang dibiarkan acak dan agak berantakan, jadi kesannya kayak baru bangun tidur tapi tetap keren.

Cocok banget buat berbagai jenis rambut, baik yang lurus maupun bergelombang. Gaya messy middle part ini bikin kamu tampil cool!

4. Comma Hair

Source: Pinterest

Pasti ZALORAns sering menemui para aktor drakor dengan potongan comma hair bukan? Potongan rambut cowok ala oppa Korea ini emang bikin ganteng maksimal! Setuju kan? Dengan gaya comma hair memang keren banget! 

Untuk dapetin look ini, mulai dengan potong rambutmu dengan layer yang agak panjang di bagian depan dan pendek di belakang. Setelah itu, pakai catokan untuk menambah volume dan tekstur, dan pastikan bagian depan rambut membentuk lekukan lembut kayak koma.

Supaya gaya comma hair-mu makin rapi dan awet, jangan lupa pakai gel rambut yang bikin rambut tetap tertata tanpa jadi kaku. Dengan catokan dan gel rambut, ZALORAns bakal punya tampilan yang sleek dan keren banget!

Baca juga : 5 Rekomendasi Gaya Rambut Undercut Skin untuk Tampil Lebih Keren

Rekomendasi Produk Hair Care Terbaik

1. L’Oreal Paris Extraordinary Oil Gold

Source: ZALORA

L’Oreal Paris Elvive Extraordinary Oil Hair Serum merupakan vitamin rambut multifungsi yang diformulasikan khusus untuk rambut wanita Indonesia. Rambut indah ternutrisi tanpa lengket dan berminyak sepanjang hari. Serum ini lebih dari sekedar vitamin rambut yang menutrisi batang hingga ujung rambut, melindungi rambut, dan menyempurnakan penataan akhir rambut. 

Dibuat dengan perpaduan 6 ekstrak bunga yaitu Lotus, Chamomile, Rose, Tiare, Linseed, dan Soybean. Sehingga, menyempurnakan penataan akhir rambut, membuat rambut menjadi lembut, berkilau, terasa ringan, dan tidak lepek. Serum ini cocok digunakan untuk rambut normal, rambut normal cenderung kering, rambut kering, dan rambut rusak.

Gunakan 3 hingga 4 tetes sebelum keramas untuk menutrisi secara intensif. Serta, sebelum mengeringkan rambut menggunakan alat pengering rambut untuk melindungi rambut. Bisa juga sebagai sentuhan akhir untuk meningkatkan kilau dan intensitas warna rambut.

2. Kerastase Chronologiste Parfum Huil Serum Anti Penuan

Source: ZALORA

Serum rambut yang satu ini dibuat dengan wangi parfum yang tahan lama. Tak hanya wangi, serum ini juga mampu menutrisi dan memperkuat rambut agar lebih sehat, tidak mudah patah, lembut berkilau, dan mudah ditata.

Hangatkan 1-2 pump di telapak tangan, lalu usap dari ujung ke batang rambut hingga meresap. Serum ini dapat digunakan sebelum dan sesudah blow dry atau styling dan bisa digunakan tanpa dibilas.

3. Tezzen Geryon Charcoal Hair Powder

Source: ZALORA

Tezzen Geryon merupakan salah satu varian Hair Powder dengan aroma khas coklat yang nyaman saat digunakan. Menjadikan Tezzen Geryon tidak hanya membuat rambut lebih rapi, bertekstur, dan bervolume, namun dapat membuat rambut wangi seharian.

Selain membuat rambut kamu semakin stylish, Tezzen Geryon mengandung bahan aktif Ginseng. Kandungan inilah yang dapat menutrisi rambut hingga akar rambut agar rambut tumbuh lebih kuat dan sehat berkilau.

Tezzen Geryon sangat cocok untuk ZALORAns yang suka beraktivitas outdoor karena Tezzen Geryon tidak akan membuat rambutmu menjadi lepek dan berminyak. Tetapi tetap stylish dan dapat diatur ulang setiap saat. Bikin ZALORAns tampil percaya diri sepanjang hari deh! Selain itu, kandungan Charcoal pada Tezzen Geryon juga dapat mengikat kotoran dan debu rambut setelah aktivitas seharian. Membuat rambutmu lebih ringan dan bersih setelah keramas.

Cara pemakaian Tezzen Geryon Hair Powder juga sangat mudah kok! Pastikan rambut dalam keadaan kering. Kocok botol bubuk terlebih dahulu. Kemudian, semprot langsung Tezzen Geryon ke akar rambut dari jarak 10-15 cm.Lalu, ratakan dengan tangan dan atur sesuai dengan gaya rambut favorit kamu!

Baca juga : 5 Rekomendasi Taper Fade Haircut untuk Pria Modern

Nah, itulah beberapa inspirasi potongan rambut pria belah tengah yang menarik untuk dicoba! Apalagi buat ZALORAns yang suka look rapi dan professional!

Mau cari berbagai produk hair care terbaik dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama