Inspirasi Potongan Rambut Anak Laki-Laki Sesuai Bentuk Wajah

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Bikin anak terlihat stylish dengan mencoba berbagai potongan rambut yang tepat untuknya memang begitu menggemaskan. Penampilan rambut anak laki-laki dapat membuat perbedaan besar dalam tampilan anak, terutama ketika potongannya disesuaikan dengan bentuk wajahnya. Dengan potongan rambut yang tepat, anak laki-laki tidak hanya terlihat lebih keren, tetapi juga merasa lebih percaya diri dan nyaman dengan penampilannya.

Apakah ZALORAns bingung ingin memotong rambut anak dengan model seperti apa? Jangan khawatir! ZALORAns bisa menyesuaikan dengan bentuk wajah anak lho! Sebelumnya perhatikan terlebih dahulu bentuk wajah anak laki-laki.

Lalu, simak inspirasi model potongan rambut anak laki-laki sesuai bentuk wajah berikut ini! ZALORA sudah bikin rangkumannya khusus untukmu!

Baca juga : Rekomendasi Ide Warna Rambut yang Bikin Wajah Cerah

Potongan Rambut Anak Laki-Laki Sesuai Bentuk Wajah

1. Potongan Rambut Middle Part

Source: Pinterest

Potongan rambut middle part sangat cocok untuk anak dengan bentuk wajah bulat. Gaya ini membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang dan ramping karena membagi rambut secara simetris di tengah kepala. Dengan volume rambut yang ditata ke samping, middle part dapat menyeimbangkan proporsi wajah, membuatnya terlihat lebih oval.

Selain itu, gaya rambut ini memberikan kesan yang rapi dan modern, serta mudah diatur. Pas banget buat jadi pilihan ideal untuk anak-anak yang aktif namun tetap ingin tampil stylish.

2. Potongan Rambut Curtain Haircut

Source: Fashion Beans

Model ini menonjolkan poni yang terbagi di tengah, memberikan tampilan yang simetris. Pada curtain haircut, ujung sisi poni menyentuh tulang pipi. Hal ini bertujuan untuk memberikan tampilan wajah yang lebih panjang dan tirus.

Poni yang memanjang hingga tulang pipi membantu menyoroti tulang pipi, memberikan tampilan yang fresh pada anak. Anak akan terlihat lebih stylish dan percaya diri dengan potongan rambut ini deh!

3. Potongan Rambut Bowl Cut

Source: Pinterest

Potongan rambut bowl cut sangat cocok untuk anak yang memiliki bentuk wajah panjang. Gaya rambut ini memberikan kesan wajah yang lebih proporsional dengan menambahkan volume di bagian samping dan atas kepala. Sehingga, mengurangi kesan panjang pada wajah. Selain itu, potongan bowl cut yang rapi dan simetris menciptakan tampilan yang bersih dan lucu yang sangat sesuai untuk anak-anak.

Jika si kecil memiliki potongan rambut ini, anak akan terlihat lebih segar dan tetap nyaman saat beraktivitas sehari-hari. Cocok untuk tampilan anak ke sekolah yang harus terlihat rapi.

4. Potongan Rambut Messy Hair

Apakah si kecil memiliki bentuk wajah segitiga? Potongan rambut messy hair sangat cocok untuk anak yang memiliki bentuk wajah segitiga. Gaya ini memberikan tampilan yang kasual dan santai dengan tekstur yang dapat menambah volume di bagian atas kepala. Hal ini membantu menyeimbangkan proporsi wajah segitiga.

Dengan menambahkan dimensi di bagian atas kepala, messy hair dapat mengalihkan perhatian dari rahang. Serta, menciptakan tampilan yang lebih baik antara bagian atas dan bawah wajah. 

Potongan ini juga mudah diatur, membuat anak bebas untuk tampil rapi atau sedikit berantakan sesuai kebutuhan. Jika, rambut anak ikal juga cocok menggunakan potongan ini. ZALORAns juga bisa merapikannya dengan styling menggunakan pomade.

5. Potongan Rambut Slanted Hair

Source: Pinterest

Berikutnya ada potongan rambut yang cocok dengan wajah kotak nih! Potongan rambut ini dibuat dengan potongan rambut belakangnya yang sedikit dirapikan. Sedangkan, bagian poni atasnya panjang dan tebal.

Style ini akan memberikan dimensi yang sesuai dengan wajah kotak. Bikin anak terlihat ganteng dan stylish dengan effortless!

Baca juga : 4 Rekomendasi Model Rambut Pria Wajah Bulat Gemuk

Rekomendasi Produk Perawatan Rambut

1. Mane ‘n Tail The Original Shampoo

Source: Zalora

The Original Mane ‘n Tail Shampoo terbukti memberikan hasil rambut yang lebih tebal, panjang, dan lebih sehat dari ujung hingga akarnya. Dengan formula eksklusif yang diperkaya oleh protein untuk menjaga rambut tetap halus dan berkilau.

Aroma yang lembut membersihkan secara menyeluruh hingga ke kulit kepala tanpa efek kering. Dilengkapi dengan pelembab dan pelembut untuk menjaga agar rambut tetap halus dan mudah diatur setiap kali keramas.

2. Sachajuan Normal Hair Shampoo

Source: Zalora

Shampo pembersih ini akan membuat rambutmu lembut setiap hari untuk rambut normal. Merangsang rambut dan kulit kepala dengan teknologi sutra laut untuk tampilan yang sehat. Meningkatkan volume rambut dan membuatnya tampak bersinar dengan pantulan dan kondisi optimal. Pijat sedikit saat rambut basah, lalu bilas secara menyeluruh.

Shampoo dengan teknologi ocean silk ini dapat membersihkan rambut dengan maksimal dan dapat digunakan sehari-hari. Agar lebih maksimal, semprotkan Ocean Mist Spray yang merupakan semprotan garam styling yang menciptakan definisi dan tekstur pada rambut. Memberikan tampilan dan nuansa rambut sehat setelah seharian di pantai dengan sinar matahari dan air asin.

Formulanya tidak lengket dan mampu menciptakan volume dan struktur, serta meningkatkan gerakan alami rambut.

3. Argavell Argan Shampoo

Source: Sociolla

Argavell Argan Shampoo adalah shampoo yang akan menutrisi rambut dengan kandungan vitamin E yang tinggi untuk melembabkan dan menguatkan batang rambut. Penggunaan secara rutin akan mengembalikan lapisan pelindung alami pada rambut yang akan membuat rambut berkilau, lembut, dan tidak berminyak.

Dengan kandungan aktif berupa 100% Organic Argan Oil dari Argavell, Aloe Vera, dan Olive Oil.

4. Elabore Acai Berry Shampoo – Perfume Shampoo Korea

Source: Zalora

Shampoo yang berjenis acid shampoo ini sangat baik untuk rambut yang rusak secara kimiawi. Menyeimbangkan pH 5.5 rambut dan kulit kepala yang diformulasikan secara khusus dengan Acai Berry yang mengandung mineral, protein, dan vitamin. Selain itu, terdapat kandungan keratin yang meresap langsung kedalam helai rambut dan mengembalikan kekuatan dan ketebalan rambut.

Membantu mengurangi rambut kusut dan membuat rambut lebih sehat dan lembut. Serta, mempunyai wangi yang segar dan harum.

Baca juga : Potongan Rambut Polisi Militer, Tampak Keren dan Maskulin

Itulah beberapa model potongan rambut anak laki-laki yang sesuai dengan bentuk wajah anak. Sesuaikan potongan rambut anak dengan bentuk wajahnya untuk mendapatkan tampilan yang stylish dan keren!

Apakah ZALORAns sudah menentukan potongan rambut mana yang akan kamu pilih untuk sang buah hati? Jangan lupa untuk secara rutin melakukan perawatan rambut di rumah untuk menjaga kesehatan rambut anak!

Mau cari berbagai produk hair care yang aman dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di ZALORA! Dapatkan promo spesial yang menarik untukmu!

Penulis: Fitrian Nurentama