Inspirasi Makeup Bold untuk Tampilan Menawan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Salah satu trend yang timeless di dunia makeup adalah makeup bold. Dengan sentuhan warna yang tegas dan penegasan pada fitur wajah, makeup bold membuat setiap orang percaya diri untuk menyatakan diri dan menonjolkan keunikan mereka.

Makeup bold tidak hanya terbatas pada acara-acara khusus. Dari acara formal, pesta malam, hingga keseharian, ZALORAns dapat menyesuaikan intensitas dan palet warna sesuai dengan suasana yang ingin kamu ciptakan.

Sentuhan bold pada makeup kamu bisa memberikan kepercayaan diri ekstra, menegaskan keberadaan, atau bahkan menjadi sarana ekspresi diri.

Yuk gali lebih dalam tentang inspirasi makeup bold yang bisa ZALORAns coba untuk tampilan yang menawan di artikel ini!

Baca juga : Rekomendasi Kuas Make Up Terbaik untuk Hasil Maksimal

Rekomendasi Produk Make Up Bold

1. Eyeshadow Warna-warni

Source: Zalora

Jangan ragu untuk bermain dengan warna-warna cerah atau gelap pada kelopak mata ZALORAns. Cobalah kombinasi warna yang tidak biasa atau aplikasikan eyeshadow glitter untuk menambah kesan glamor.

ZALORAns bisa menggunakan eyeshadow palette yang mempunyai berbagai macam pilihan warna.

2. Eyeliner Statement

Source: Zalora

Pertegas tampilan mata ZALORAns dengan eyeliner. Bisa dengan winged eyeliner yang dramatis, eyeliner berwarna untuk menyegarkan tampilan, atau graphic eyeliner yang unik dan artistik.

3. Bibir Menonjol

Source: Zalora

Lipstik berwarna terang atau gelap bisa menjadi kunci makeup bold ZALORAns . Merah, plum, atau bahkan hitam bisa menjadi pilihan untuk menegaskan kepribadian kamu.

Baca juga : 5 Rekomendasi Blush On untuk Kulit Sawo Matang

Inspirasi Makeup Bold dan Jenisnya

1. Gaya Retro Glam

Source: Pinterest

Inspirasi dari make up dari era 60-an dengan eyeshadow biru cerah, eyeliner winged tebal, dan bibir merah menyala. Tampilan ini sangat cocok untuk acara pesta atau ketika ZALORAns ingin merasa ekstra glamor. Padukan dengan lip gloss untuk tampilan bibir penuh.

2. Neon Pop

Source: Pinterest

Untuk kamu yang berani, warna neon pada mata atau bibir dapat menjadi statement yang kuat. Jangan takut untuk mengkombinasikan lebih dari satu warna neon, misalnya pink neon pada bibir dan hijau neon pada mata.

3. Gothic Chic

Source: Pinterest

Makeup bold juga bisa berciri dark dan misterius. Gunakan warna-warna gelap seperti hitam, burgundy, atau navy baik pada area mata maupun bibir. Tambahkan sedikit glitter untuk memberikan dimensi. Memakai soflens bewarna netral seperti coklat cerah juga bisa membuat tampilan semakin selaras.

4. Minimalist Bold

Source: Pinterest

Jika ZALORAns lebih menyukai estetika minimalis, kamu bisa memilih satu fitur wajah untuk ditonjolkan. Misalnya, gunakan lipstik berwarna merah marun dengan makeup wajah yang lain sangat minimal, atau bold eyeshadow dengan bibir polos.

Baca juga : Merk Lipstik yang Tahan Lama dan Tidak Luntur Saat Makan

Tips dan Tutorial Make Up Bold

Berikut adalah beberapa tips bila ZALORAns ingin menggunakan makeup bold. Yang pertama, pastikan kulit wajah dalam kondisi baik, yang pasti akan membantu makeup bold kamu terlihat lebih baik. Gunakan primer dan foundation yang sesuai dengan tipe kulit untuk menciptakan canvas yang sempurna.

Kedua, tentukan apakah mata, bibir, atau elemen lain dari make up yang ingin ZALORAns tonjolkan. Ini akan membantu menghindari tampilan yang berlebihan.

Makeup bold adalah pernyataan gaya yang berani dan personal. Dengan memainkan warna dan tekstur, kamu bisa menciptakan tampilan yang tidak hanya menarik perhatian tetapi juga mengungkapkan kepribadianmu yang unik. 

Baca juga : Rekomendasi Produk Rare Beauty Make Up Flawless ala Selena Gomez

Dapatkan berbagai produk make up terbaik dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika