5 Rekomendasi Produk Sunscreen Stick Terbaik, Lebih Praktis

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu! 

Melindungi kulit dari sinar matahari adalah salah satu langkah paling penting dalam perawatan kulit sehari-hari. Bagi ZALORAns yang sering beraktivitas di luar ruangan, sunscreen bukan hanya produk tambahan, tapi perlindungan wajib untuk menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari masalah seperti penuaan dini hingga risiko kanker kulit.

Meskipun ada berbagai jenis sunscreen, mulai dari krim hingga spray, salah satu yang semakin populer adalah sunscreen stick. Terima kasih karena bentuknya yang ringkas dan cara pakainya yang super mudah bikin produk ini jadi pilihan favorit banyak orang. 

Banyak inovasi yang dimasukkan ke dalam sunscreen stick, salah satunya adalah no messy makeup, alias dapat diaplikasikan di atas makeup tanpa bikin makeup berantakan. Buat ZALORAns yang mau pindah ke sunscreen stick, coba simak artikel ini selengkapnya!

Baca juga : Review Labore Sunscreen untuk Perlindungan dari Matahari

Apa itu Sunscreen Stick?

Source: Photo by Maria Lupan on Unsplash

Sunscreen stick adalah salah satu bentuk tabir surya yang hadir dalam bentuk stik padat dan praktis. Berbeda dengan sunscreen krim atau spray yang umumnya diaplikasikan dengan tangan, sunscreen stick dirancang untuk langsung dioleskan ke kulit, cocok untuk dibawa kemana-mana, kan?

Sunscreen stick populer karena kepraktisan nya, terutama saat ZALORAns butuh re-apply sunscreen, misalnya setelah berkeringat atau berenang. Ini juga sangat pas untuk digunakan di area-area yang lebih spesifik seperti di sekitar mata, hidung, atau telinga. 

Berbagai brand berlomba-lomba untuk membuat the best sunscreen stick versi mereka. Maka tak heran, ada berbagai inovasi yang dimasukan ke dalam sunscreen jenis ini, salah satunya adalah no messy makeup

Inovasi di atas memungkinkan ZALORAns untuk reapply sunscreen di atas makeup, tanpa khawatir makeup akan berantakan. Tentu saja ini menjadi lifesaver khususnya saat ZALORAns berada di luar ruangan.  

Tapi, dengan banyaknya keunggulan dari sunscreen stick ini, memicu kubu-kubu dimana ada mereka yang sangat menyukai sunscreen stick, namun ada juga kubu yang lebih memilih menggunakan sunscreen jenis liquid. Kira-kira lebih bagus sunscreen stick atau liquid?

Sunscreen Stick VS Liquid, Mana yang Lebih Baik?

Sejatinya, baik sunscreen stick dan liquid memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Tentu saja, tujuannya juga sama-sama untuk melindungi kulit pemakainya dari paparan sinar matahari. Berikut ZALORA rangkum beberapa keunggulan dan kelebihan antara sunscreen stick dan liquid. 

Kemudahan Aplikasi

Sunscreen stick unggul dalam hal kemudahan dan kepraktisan. Cukup oles langsung ke kulit tanpa perlu tangan kotor, sedangkan sunscreen cair lebih mudah untuk diaplikasikan di area tubuh yang luas seperti lengan dan kaki.

Tekstur dan Rasa di Kulit

Sunscreen stick biasanya memiliki tekstur yang lebih ringan dan cenderung tidak lengket. Sunscreen cair bisa bervariasi dalam tekstur, tergantung pada formulanya. Ada yang ringan dan cepat meresap, tetapi ada juga yang terasa lebih berat dan lebih berminyak, terutama sunscreen dengan kandungan SPF tinggi.

Kemudahan Reapply

Stick adalah pilihan terbaik untuk reapply sunscreen saat ZALORAns sedang di luar ruangan. Bentuknya padat dan ringkas, bisa langsung dioles kapanpun diperlukan tanpa perlu tangan kotor. Tentu saja hal ini berbanding terbalik dengan sunscreen liquid, dimana saat reapply harus menggunakan tangan dan tidak praktis di beberapa situasi.

Baca juga : 4 Rekomendasi Sunscreen Terbaik untuk Kulit Kusam

5 Rekomendasi Sunscreen Stick Terbaik 2024

ZALORAns sudah tahu fungsi dan keunggulan dari sunscreen stick. Untuk ZALORAns yang mau pindah ke sunscreen stick tapi bingung mau yang mana, berikut ZALORA sudah rangkum beberapa rekomendasi sunscreen stick terbaik.

1. Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick

Source: ZALORA

Diposisi pertama ada Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick. Dilengkapi dengan SPF 50 dan PA++++, produk ini mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. 

Teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan, tidak lengket, dan praktis untuk digunakan kapan saja, bahkan di atas makeup. Sangat cocok untuk aktivitas sehari-hari, menjaga kulit tetap terlindungi dan cerah.

2. VOYNOON Oh My So Smooth Sun Stick

Source: ZALORA

Selanjutnya ada VOYNOON Oh My So Smooth Sun Stick. Sama dengan produk dari Somethinc, sunscreen stick ini sudah dilengkapi dengan perlindungan SPF 50+ dan PA+++, yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara maksimal. 

Teksturnya ringan dan tidak lengket, sehingga nyaman digunakan untuk perlindungan sehari-hari, bahkan di atas makeup. Sangat cocok untuk ZALORAns yang aktif di luar ruangan dan ingin menjaga kulit tetap terlindungi.

3. Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick

Source: ZALORA

Siapa yang tidak kenal dengan brand asal Negeri Ginseng yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Nature Republic selalu mengeluarkan berbagai macam lini skincare dengan berbahan dasar alami yang cocok untuk semua jenis kulit. 

Salah satu produk terbaik mereka Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick juga berbahan dasar aloe yang memberikan sensasi dingin saat diaplikasikan. Dengan formula ringan dan tidak lengket, produk ini ideal untuk perlindungan sehari-hari, memberikan hasil akhir yang matte dan halus. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit yang sering terpapar sinar matahari.

4. Esqa Supreme Hybrid Sun Stick

Source: ZALORA

Rekomendasi sunscreen stick terbaik tahun 2024 selanjutnya adalah Esqa Supreme Hybrid Sun Stick. Produk ini memiliki 6 advanced UV filters yang dapat menangkal sinar UVA/UVB. 

Dengan formula hybrid yang ringan dan mudah diaplikasikan, produk ini nyaman digunakan sehari-hari, tidak lengket, dan cocok untuk semua jenis kulit. Didesain praktis, sun stick ini dapat digunakan bahkan di atas makeup untuk perlindungan ekstra sepanjang hari.

5. Momami Itsy Bitsy Sun Stick

Source: ZALORA

Sunscreen stick terbaik yang terakhir adalah Momami Itsy Bitsy Sun Stick. Didesain dengan formula yang aman untuk kulit sensitif, sun stick ini memberikan perlindungan optimal dengan SPF, tapi tetap lembut dan tidak menyebabkan iritasi. Teksturnya ringan, mudah diaplikasikan, dan ideal untuk digunakan sehari-hari, bahkan di area wajah.

Baca juga : Rekomendasi Sunscreen untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Cegah Penuaan Dini

Buat kamu yang ingin belanja kebutuhan skincare dan makeup dengan penawaran eksklusif setiap hari, bisa langsung mengunjungi website ZALORA Indonesia.

Selain penawaran yang sulit ditolak, semua produk dijamin original! Yuk langsung belanja kebutuhan skincare kamu di ZALORA!