8 Cara Meniruskan Pipi, Alami Tanpa Operasi!

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Sudah tidak asing lagi bahwa pipi yang chubby atau tembem bisa membuat wajah terlihat lebih gemuk. Namun, ada sebagian orang yang tidak menyukai kelebihan lemak pada wajah tersebut arena membuat wajah menjadi bulat.

Nah, bagi kamu yang memiliki pipi tembem dan ingin menghilangkannya, ada beberapa cara alami yang bisa dicoba. Simak ulasannya di sini yuk ZALORAns

Baca juga : 5 Cara Mempercepat Haid Yang Aman

1. Pola makan yang sehat

Pola makan yang sehat dapat membantu kamu menurunkan berat badan secara keseluruhan, termasuk lemak di pipi. Pastikan kamu mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, serat, dan vitamin. Hindari makanan yang tinggi gula, lemak, dan karbohidrat olahan.

2. Olahraga teratur

Olahraga teratur dapat membantu kamu membakar lemak di seluruh tubuh, termasuk pipi. Lakukan olahraga kardio, seperti lari, bersepeda, atau berenang, setidaknya 30 menit setiap hari. kamu juga bisa menambahkan latihan kekuatan, seperti push-up, sit-up, dan plank, untuk membantu mengencangkan otot-otot di wajah.

3. Minum cukup air

Air dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas atau 1.5 liter setiap hari. 

4. Tidur yang cukup

Ketika kamu tidur, tubuh kamu akan memproduksi hormon pertumbuhan yang dapat membantu membangun otot dan membakar lemak. Pastikan kamu tidur cukup selama 7-8 jam setiap malam.

5. Hindari alkohol dan merokok

Merokok dapat merusak kulit dan menyebabkan pipi terlihat lebih tembem. Jika kamu merokok, berhentilah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain merokok, hindarilah konsumsi alkohol secara berlebihan. Alkohol bertanggung jawab atas lemak di wajah dan pipi tembem, sama seperti garam. Konsumsi alkohol secara berlebihan juga juga menyebabkan retensi air, yang bisa membuat wajah tampak bengkak. 

Baca juga : 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Alami Dan Medis

6. Gunakan masker wajah

Cara meniruskan pipi selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah dapat membantu mengencangkan kulit dan mengurangi lemak di pipi. kamu bisa menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami, seperti lidah buaya, mentimun, atau bengkoang.

Kamu bisa mencoba menggunakan masker lidah buaya. Caranya, campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan madu, lalu oleskan masker ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Terakhir, bilas masker dengan air hangat.

Kamu juga bisa coba masker mentimun. Hancurkan 1 buah mentimun dan peras airnya. Oleskan air mentimun ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

7. Pijat wajah

Pijat wajah banyak digunakan untuk meluruhkan lemak di pipi dan untuk mengencangkan bagian wajah lainnya karena Pijat wajah dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi lemak di pipi serta meningkatkan sirkulasi dan menguras akumulasi cairan

Kamu bisa melakukan pijat wajah secara lembut selama 5-10 menit setiap hari. Dengan begitu, wajah dan pipi bisa menjadi lebih tirus.

8. Hindari stress

Stres dapat menyebabkan retensi air di tubuh, yang dapat membuat pipi terlihat lebih tembem. Kelola stres dengan baik, misalnya dengan berolahraga, meditasi, atau yoga.

Baca juga : Cara Memutihkan Ketiak, Tampil Lebih Percaya Diri

Dengan melakukan cara-cara di atas secara rutin, kamu bisa meniruskan pipi secara alami. Namun, perlu diingat bahwa hasil yang kamu dapatkan akan berbeda-beda, tergantung pada kondisi tubuh dan genetika kamu.

Dapatkan berbagai macam skincare original dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika