7 Inspirasi Gaya Rambut untuk Si Rambut Pendek

Banyak wanita yang sering mengeluh kalau rambut pendek tidak bisa dibuat lebih menarik. Kamu masih bisa mengkreasikan rambut pendekmu, lho. Lihat gaya rambut apa saja yang bisa dibuat dengan rambut pendek!

DOUBLE BUN

Masih ingat karakter kartun Pucca yang sempat heboh di awal tahun 2000-an silam? Karakter asal Tiongkok ini memiliki rambut yang kanan dan kirinya dicepol. Untuk kamu yang memiliki rambut pendek juga bisa mencoba mengikuti gaya Pucca yang cute. Agar lebih stylish, kamu cukup mencepol bagian atasnya saja.

HALF UP BRAID

Half up hairdo merupakan gaya rambut andalan untuk rambut pendek, salah satunya adalah gaya yang ini. Dengan mengumpulkan sedikit bagian tengah rambut dan diikat. Setelah itu kepang bagian kanan dan kiri, lalu dijadikan satu di tengahnya. Mudah, bukan?

CURLY AND SIMPLY BUN

Rambut pendek juga masih bisa di curly. Walaupun memang harus extra hati-hati ya. Lebih baik untuk memakai curler bulat yang tidak terlalu besar, agar besi panasnya tidak mengenai kulitmu. Nah, jika sudah dikeriting, buatlah bun di tengah-tengah rambut agar lebih menarik.

MESSY HALF UP HAIRDO

Gaya yang satu ini juga perlu proses pengeritingan rambut menggunakan curler terlebih dahulu, namun tidak perlu terlalu rapi. Karena look yang mau ditampilkan memang look yang agak messy. Setelah dikeriting, ikat bagian tengah rambut dengan memelintirnya terlebih dahulu.

Jika sudah, bagian yang diikat itu diputar agar bentuknya lebih bervolume. Jangan lupa untuk jepit bagian rambut yang berjatuhan.

FAKE FLOWER HALF UP HAIRDO

Masih seputar half up hairdo, yang satu ini punya bentuk curly yang rapi. Kemudian, bagian tengah cukup dipelintir berbentuk bunga yang bulat, untuk jumlahnya bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Setelah buka tersebut dijepit, jangan lupa untuk memakai hairspray agar tahan lama dan menghindari baby hair yang mencuat.

BRAIDED BANG

Bagian poni adalah salah satu bagian rambut yang paling jarang dieksplorasi. Karena bagi si rambut pendek, biasanya poni adalah salah satu bagian yang dibiarkan panjang. Jika poni dikepang di satu sisi, penampilanmu juga akan terasa beda kalau kamu mengepang dengan cara kepang yang berbeda, lho!

TWO SIDE BRAIDED BANG

Jika sebelumnya hanya satu sisi, gaya yang satu ini ada di kedua sisi ponimu. Caranya dengan membelah rambut menjadi dua bagian, kemudian buatlah French braid di kedua sisi rambut, kemudian ikat satu persatu.

Itu dia tujuh inspirasi gaya rambut untuk kamu yang memiliki rambut pendek. Style yang mana yang akan kamu coba terlebih dahulu? Share with us!

Masih bingung mencari alat untuk hair-styling? langsung aja cari alat hair-styling terlengkap hanya di ZALORA!

Artikel ini pertama kali dimuat di gogirl.id