5 Manfaat Pedicure Bagi Kesehatan

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Pedicure adalah perawatan kaki yang meliputi pembersihan, pemotongan kuku, penghalusan kulit, dan pemberian pijat. Pedicure sering dianggap sebagai perawatan kecantikan, tetapi sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan lho. Sebab, selain membuat kuku kaki terlihat lebih cantik. Ia bisa membuat kondisi kaki lebih sehat. Berikut berbagai manfaat pedicure bagi kesehatan yang harus kamu tau ZALORAns

Baca juga : Viral, Ini Review Skintific 5X Ceramide Barrier Moisturizer Gel!

Manfaat Pedicure Bagi Kesehatan

Berikut adalah beberapa manfaat pedicure bagi kesehatan

Meningkatkan kesehatan kaki

Pedicure dapat membantu membersihkan dan melembabkan kaki, sehingga kaki menjadi lebih sehat dan terawat. Pedicure juga dapat membantu menghilangkan kulit mati dan kuku yang rusak, sehingga kaki menjadi lebih nyaman. 

Meningkatkan sirkulasi darah

Pijat kaki yang dilakukan saat pedicure dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kaki dengan cara memompa darah ke kaki. Hal ini dapat membantu mengurangi nyeri dan bengkak pada kaki. 

Atasi Kulit Kering

Pedicure juga bisa mengatasi masalah kulit kering loh. Terapis tempat pedicure akan menggosok dan mengelupas kaki untuk membantu melembutkan dan mengikis kulit kering yang mati terutama di sekitar area tumit dan jempol kaki.

Relaksasi

Pijat kaki yang dilakukan saat pedicure tradisional dapat membantu meningkatkan relaksasi.  Pedicure dapat mencakup pijatan dan memijat tungkai dan kaki sehingga dapat menjadi cara yang bagus untuk bersantai, melepaskan ketegangan, dan menghilangkan stres.

Meningkatkan kepercayaan diri

Pedicure dapat membantu membuat kaki terlihat lebih cantik dan terawat. Hal ini dapat meningkatkan kepercayaan diri. Kamu pasti auto merasa cantik habis melakukan treatment pedicure.

Baca juga : 5 Manfaat Parfum Rambut Dan Rekomendasinya

Jenis Pedicure

Ada beberapa jenis pedicure yang tersedia, antara lain:

Pedicure Tradisional

Pedicure tradisional adalah perawatan kaki yang paling umum. Perawatan ini meliputi pembersihan, pemotongan kuku, penghalusan kulit, dan pemberian pijat. Selain itu, pedicure tradisional termasuk perawatan kaki yang sederhana dan terjangkau. Dengan harga yang murah, perawatan ini dapat membantu kamu mendapatkan kaki yang sehat, terawat, dan rileks.

Pedicure Spa

Pedicure spa adalah perawatan kaki yang lebih mewah dibandingkan pedicure tradisional. Perawatan ini biasanya meliputi pemijatan kaki, masker kaki, dan perawatan kuku yang lebih lengkap. 

Pedicure spa dapat membantu membersihkan dan melembabkan kaki, sehingga kaki menjadi lebih sehat dan terawat. Treatment ini juga dapat membantu menghilangkan kulit mati dan kuku yang rusak, sehingga kaki menjadi lebih nyaman.

Pedicure Medis

Selain pedicure tradisional dan spa, ada juga pedicure medis. Pedicure medis adalah perawatan kaki yang ditujukan untuk orang dengan masalah kaki, seperti kuku kaki yang tebal atau kuku kaki yang tumbuh ke dalam. Perawatan ini biasanya dilakukan oleh tenaga medis, seperti dokter atau perawat.

Baca juga : 5 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan flek hitam

Tips Melakukan Pedicure

Berikut adalah beberapa tips untuk melakukan pedicure:

  • Pilih tempat pedicure yang terpercaya. Pastikan tempat pedicure menggunakan peralatan yang bersih dan steril.
  • Beritahu terapis tentang kondisi kaki kamu. Jika kamu memiliki masalah kaki, beri tahu terapis kamu agar mereka dapat menyesuaikan perawatannya.
  • Mintalah terapis kamu untuk menggunakan produk yang aman untuk kulit kamu. Jika kamu memiliki alergi atau kulit sensitif, mintalah terapis kamu untuk menggunakan produk yang aman untuk kamu.

Dapatkan berbagai macam skincare original dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika