5 Manfaat Es Batu Untuk Wajah

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Es batu bukan hanya untuk mendinginkan minuman, melainkan juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit, terutama wajah. Sejak zaman kuno, es telah digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan dan kesehatan lho ZALORAns. Dinginnya es batu sejak dulu dipercaya dapat membuat kulit kencang dan lebih cerah.

Nah, jika kamu masih ragu menggunakan es batu di rutinitas skincare kamu. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan es batu pada wajah. Simak yuk!

1. Menyegarkan Kulit

Menggosokkan es batu di wajah membantu menstimulasi sirkulasi darah yang menghasilkan kulit yang lebih segar dan bercahaya. Ini dapat membantu mengurangi kusam dan memberikan warna yang lebih sehat pada wajah.

Ada beberapa tips yang bisa kamu coba selain menggunakan es batu dari air putih biasa. Yaitu dengan mencampurkan air timun dan tomat pada cairan cetakan es batu. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan manfaat tambahan lainnya dari tomat dan timun. Seperti efek hidrasi dan mencerahkan kulit dalam satu waktu.

Baca juga : Ketahui Manfaat Sabun Kojie San, Cerahkan dalam 7 Hari

2. Mengurangi Pembengkakan dan Mata Panda

Es batu dapat digunakan sebagai solusi cepat untuk mengurangi bengkak dan mata panda. Es memproduksi efek vasoconstriction (penyempitan pembuluh darah), yang dapat mengurangi pembengkakan dan kemerahan.

Caranya cukup mudah, simpan beberapa bungkus es batu di freezer dan tempelkan di mata kamu setiap pagi selama beberapa menit. Fungsinya untuk meredakan mata panda dan pembengkakan. Bila mata kamu termasuk sensitif, kamu bisa menempelkan es batu dengan dibantu lapisan kain. Agar kulit tak terlalu dingin dan perih saat memakainya.

3. Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat es batu untuk wajah yang tak kalah bagusnya adalah mampu menciutkan pori-pori kulit. Selain itu, memberi tampilan yang lebih halus dan lebih muda pada wajah. Bahkan oleh para MUA ternama, mengoleskan es batu sebelum make up merupakan hack andalan mereka lho. Hasilnya, make up di wajah semakin terlihat flawless dan lebih menempel.

Kamu bisa menggunakan es batu setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan makeup untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Meredakan Jerawat

Mengaplikasikan es batu pada jerawat dapat membantu meredakannya. Es dapat menenangkan peradangan dan meredakan iritasi, serta membantu mengurangi ukuran dan merahnya jerawat.

Jangan lupa tetap menggunakan rangkaian skincare jerawat seperti obat jerawat dan moisturizer agar jerawat cepat hilang ya.

Baca juga : 5 Manfaat Tomat untuk Wajah dan Cara Pakainya

5. Menenangkan Kulit Kemerahan dan Terbakar Matahari

Es dapat memberikan bantuan cepat bagi kulit yang kemerahan atau terbakar matahari. Penggunaan es batu dapat meredakan panas dan kemerahan, serta mempercepat proses penyembuhan.

Sebelum menggunakan es batu pada wajah, pastikan untuk membungkusnya dalam kain bersih atau tas plastik agar tidak langsung bersentuhan dengan kulit. Penggunaan langsung bisa menyebabkan kulit beku dan luka. Hindari juga mengaplikasikan es pada wajah lebih dari 15 menit dalam satu sesi.

Penggunaan es batu adalah cara yang efektif dan ekonomis untuk menjaga kecantikan kulit. Dengan demikian, kamu tidak hanya menjaga kulit ZALORAns tetap cantik, tapi juga sehat dan segar.

Baca juga : Ketahui Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan Tepat

Dapatkan berbagai produk pakaian berkualitas dan elegan dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika