5 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Alami Dan Medis

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Kantung mata adalah kantung atau cekungan yang terbentuk di bawah mata. Hadirnya kantung mata dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk penuaan, kurang tidur, alergi, dan iritasi. Kantung mata dapat membuat wajah tampak lebih tua dan lelah.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata, baik secara alami maupun medis yang bisa kamu coba lho ZALORAns. Simak yuk apa saja!

Cara Alami Hilangkan Kantung Mata

Tidur yang cukup

Kurang tidur adalah salah satu penyebab utama kantung mata. Pastikan untuk tidur setidaknya 7-8 jam setiap malam. Tidur yang cukup adalah salah satu cara alami terbaik untuk menghilangkan kantung mata. 

Selain itu, jam tidur yang cukup juga dapat membantu mengurangi stres, yang dapat memperburuk kantung mata. Stres dapat menyebabkan pelepasan hormon kortisol, yang dapat menyebabkan retensi cairan.

Baca juga : 5 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Kering, Affordable!

Hindari minuman berkafein dan alkohol

Kafein dan alkohol dapat menyebabkan dehidrasi, yang dapat memperburuk kantung mata. Dehidrasi dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya, yang dapat membuat kantung mata terlihat lebih jelas.

Kafein adalah diuretik, yang berarti dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan lebih banyak cairan. Alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi, karena dapat menghambat produksi hormon antidiuretik (ADH). ADH adalah hormon yang membantu tubuh menahan cairan.

Gunakan kompres dingin. 

Kompres dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan. Kamu juga bisa coba Gunakan masker mata. Masker mata dapat membantu melembabkan dan menenangkan kulit di sekitar mata.

Gunakan krim mata. 

Krim mata adalah produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk area di sekitar mata. Krim mata mengandung kafein, vitamin C, atau vitamin K yang dapat membantu melembapkan, mencerahkan, dan mengencangkan kulit di sekitar mata.

Untuk mendapatkan manfaat krim mata untuk menghilangkan kantung mata, sebaiknya gunakan krim mata secara rutin, setidaknya dua kali sehari, pagi dan malam.

Cara Medis Hilangkan Kantung Mata

Blepharoplasty

Blepharoplasty adalah prosedur bedah untuk menghilangkan kantung mata. Prosedur ini dilakukan dengan membuat sayatan di kelopak mata bawah untuk mengangkat kelebihan kulit dan lemak.

Mesoterapi

Mesoterapi adalah prosedur non-bedah yang menggunakan suntikan untuk menyuntikkan bahan-bahan seperti vitamin, mineral, dan asam hialuronat ke kulit di sekitar mata. Bahan-bahan ini dapat membantu mengurangi kantung mata dan meningkatkan elastisitas kulit.

Laser

Laser adalah salah satu cara medis untuk menghilangkan kantung mata. Ia bekerja dengan cara mengecilkan pembuluh darah dan meningkatkan produksi kolagen. Laser sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata yang disebabkan oleh penumpukan lemak dan laser juga membantu mengurangi pembengkakan dan peradangan.

Baca juga : 5 Cara Kurus Dalam 1 Minggu

Nah, itu semua cara menghilangkan kantung mata dengan alami dan medis. Kalau kamu lebih pilih yang mana? Jika kamu memiliki kantung mata yang parah, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Dapatkan berbagai macam skincare original dari brand-brand ternama hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika