5 Cara Membesarkan Payudara, Dari Alami Hingga Operasi

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Ukuran payudara adalah salah satu hal yang sering menjadi perhatian bagi wanita. Ada wanita yang nyaman dengan penampilan tanpa harus mempedulikan ukuran payudara. Namun, ada pula yang merasa tidak percaya diri dan ingin melakukan beberapa cara membesarkan payudara.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membesarkan payudara, baik secara alami maupun medis. Berikut cara membuat payudara kamu lebih besar secara alami dan medis yang bisa kamu coba sendiri. Apa saja ya kira-kira? Simak yuk!

Baca juga : Cara Mengukur Bra dan Daftar Lengkap Ukurannya

Cara Membesarkan Payudara Secara Alami

Olahraga

Olahraga adalah salah satu cara yang efektif untuk membantu membuat payudara lebih besar. Kamu bisa lho ZALORAns mencoba olahraga yang dapat membantu membesarkan payudara adalah olahraga yang menargetkan otot-otot di sekitar payudara.

Salah satu olahraga yang bisa melatih dada adalah push-up. Rutin melakukan push-up dapat menjadi cara membesarkan payudara karena target gerakan push-up adalah otot dada. Selain itu, kamu juga bisa coba bench press dan fly.

Pijat

Pijat payudara adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membesarkan payudara secara alami. Manfaat dari pijat payudara dipercaya dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan aliran limfatik di payudara. Hal ini dapat membantu meningkatkan ukuran dan kekencangan payudara.

Suplemen

Ada beberapa suplemen yang dapat membantu membesarkan payudara, seperti suplemen yang mengandung phytoestrogen, asam lemak omega-3, dan vitamin E. Namun, efektivitas suplemen ini masih belum terbukti secara ilmiah.

Perubahan pola makan

Perubahan pola makan dapat membantu meningkatkan ukuran payudara. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan fitoestrogen, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah-buahan. Minum air putih juga Air putih penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan karena dehidrasi dapat menyebabkan payudara menjadi kendur dan tidak kencang.

Baca juga : Ketahui Tentang Brazilian Waxing: Manfaat, Prosedur, dan Risiko

Menggunakan push-up bra

Ukuran payudara yang kecil dapat ditutup dengan cara manual atau dengan rekayasa penampilan. Salah satu triknya adalah menggunakan push-up bra.

Push-up bra adalah bra dengan busa lebih tebal. Busa tersebut berguna sebagai bantalan yang mengangkat payudara, sehingga payudara terlihat lebih besar dan penuh. Namun karena hanya menyiasati, ukuran payudara sebenarnya tidak berubah.

Cara Membesarkan Payudara Secara Medis

Berikut adalah beberapa cara membesarkan payudara secara medis:

Operasi implan payudara

Operasi implan payudara adalah prosedur medis yang dilakukan untuk menanam implan payudara ke dalam jaringan payudara. Implan payudara adalah kantong silikon yang berisi air garam steril atau gel silikon. Walaupun mempunyai beberapa efek samping seperti nyeri dan bengkak di payudara, cara ini adalah cara yang paling efektif untuk membesarkan payudara. 

Hormonal therapy

Terapi hormonal adalah salah satu metode yang dapat digunakan untuk membesarkan payudara. Terapi ini menggunakan hormon estrogen dan progesteron untuk merangsang pertumbuhan jaringan payudara. Namun, terapi hormonal biasanya hanya bisa dilakukan untuk wanita yang mengalami penurunan ukuran payudara akibat menopause. Kamu bisa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan terapi ini.

Pengobatan laser

Laser untuk membesarkan payudara adalah metode yang masih dalam tahap pengembangan dan penelitian. Metode ini menggunakan sinar laser untuk meningkatkan produksi kolagen di payudara. Kolagen adalah protein yang dapat membantu mengencangkan payudara dan meningkatkan ukurannya.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membesarkan payudara. Pilihlah cara yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu.

Baca juga : Pentingnya Mengetahui Ukuran Cup Bra Bagi Kesehatan

Dapatkan berbagai produk dari brand-brand ternama untuk fashion, aksesoris hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika