5 Cara Kurus Dalam 1 Minggu

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu

Banyak sekali orang yang ingin kurus cepat yang mengakibatkan kurus dalam 1 minggu tujuan yang sering kali dicari oleh banyak orang. Namun, perlu diingat bahwa menurunkan berat badan secara cepat dan drastis dapat berbahaya bagi kesehatan.

Ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk cara kurus dalam 1 minggu secara aman, yaitu:

Baa juga : Cara Menghilangkan Oli di Baju, Ampuh dan Aman!

1. Kurangi asupan kalori

Meskipun terdengar biasa, langkah terpenting untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan kalori. kamu perlu menciptakan defisit kalori, yaitu jumlah kalori yang kamu bakar lebih banyak daripada yang kamu konsumsi.

kamu dapat mengurangi asupan kalori dengan cara Mengurangi porsi makan dan Mengganti makanan berlemak dengan makanan yang lebih sehat seperti mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur dan jangan lupa untuk minum air putih yang cukup!

2. Perbanyak aktivitas fisik

Aktivitas fisik atau olahraga juga berperan penting dalam menurunkan berat badan. Kamu bisa mulai berolahraga secara teratur minimal 2-4x seminggu, setidaknya 30 menit setiap kali olahraga untuk membakar kalori dan meningkatkan massa otot. Pilihlah olahraga yang kamu sukai dan sesuai dengan kemampuan kamu.

3. Perhatikan pola makan

Selain mengurangi asupan kalori dan memperbanyak aktivitas fisik, kamu juga perlu memperhatikan pola makan kamu. Kamu bisa mulai makan teratur 3 kali sehari tanpa melewatkan sarapan. Hindari juga makanan olahan karena makanan olahan bersifat tidak sehat dan banyak lemak.

Batasi juga konsumsi makanan manis dan asin karena inilah salah satu faktor yang membuat naik berat badan. Sebagai penggantinya, kamu bisa memilih untuk makan makanan yang kaya serat

Baca juga : Cara Membuat Wardrobe Capsule dan Must Have Itemnya

4. Hindari stres

Stres dapat menyebabkan tubuh melepaskan hormon kortisol, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Oleh karena itu, penting untuk mengelola stres dengan baik.

Mulai dengan olahraga secara teratur, meditasi, yoga dan menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih.

5. Konsultasi dengan dokter

Jika kamu memiliki masalah kesehatan tertentu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Dokter dapat membantu kamu membuat rencana diet yang aman dan efektif.

6. Rutin Minum Air Putih

Jangan lupa untuk minum air putih yang cukup, yaitu 8 gelas sehari dan tidur yang cukup, yaitu 7-8 jam sehari. Pola ini akan membuat hidupmu lebih sehat juga. Hindari juga merokok dan minum alkohol

Baca juga: 5 Cara Mengetahui Ukuran Celana Pria

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu dapat menurunkan berat badan secara sehat dan efektif. Cara kurus dalam 1 minggu adalah hal yang mungkin dilakukan, namun penting untuk melakukannya secara aman. 

Dapatkan berbagai produk dari brand-brand ternama untuk fashion, aksesoris hanya di ZALORA. Jangan lewatkan potongan harga yang sudah menantimu!

Penulis: Audrylea Reika