14 Shade Cushion Somethinc, Warna Kulit Wanita Indonesia

Belanja produk fashion original hingga kecantikan dan terlengkap di ZALORA. Dapatkan diskon hingga penawaran harga murah khusus untukmu!

Cushion merupakan jenis makeup yang memberikan hasil ringan serta membuat kulit terlihat alami dan flawless. Formula produk cushion biasanya mengandung perlindungan matahari (SPF) untuk melindungi kulit dari sinar UV. Cushion juga sering mengandung bahan-bahan yang merawat kulit, seperti pelembab dan bahan-bahan antioksidan. Produk ini disukai karena kemudahan penggunaannya dan hasil akhir yang natural.

Salah satu cushion yang banyak digemari yaitu produk Somethinc. Cushion ini menawarkan berbagai macam pilihan shade yang tentunya sesuai dengan kulit orang Indonesia. Pilihan warna ini dibuat untuk mencocokkan berbagai jenis kulit, dari yang pucat hingga yang gelap, serta berbagai tone kulit, mulai dari yang warm hingga yang cool.

Dengan memilih shade cushion Somethinc yang sesuai dengan warna kulit, kamu dapat menghasilkan riasan yang alami dan menyamarkan imperfection kulit dengan lebih baik. Penting untuk memilih shade yang sesuai agar tampilan makeup terlihat natural dan menyatu dengan kulit kamu. 

Baca juga : Urutan Make Up yang Benar Bagi Pemula, Agar Riasan Lebih Sempurna

Jenis Cushion Andalan Somethinc

1. Somethinc Hooman Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA++++

Source: Female Daily

Cushion Hooman merupakan salah satu cushion Somethinc yang memberikan hasil makeup matte finish tahan lama. Dilengkapi dengan Breathable Technology yang anti-bakteri dan tidak mudah teroksidasi meski dipakai seharian.

Dengan hasil yang medium to high coverage, cushion ini mampu menyamarkan pori-pori serta garis halus dalam sekali tap. Kulit flawless seharian, terasa ringan, dan mendapatkan perlindungan ekstra dari sinar matahari karena kandungan SPF 35 PA++++ didalamnya. 

2. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion SPF 33 PA++

Source: Beauty Haul

Bila kamu memiliki kulit yang cenderung kering, Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion menjadi pilihan yang tepat untukmu dengan tampilan dewy finish yang bikin kulitmu glowing dan flawless. Dengan coverage yang medium, cushion ini mampu menutupi segala imperfection di wajahmu, seperti kemerahan maupun bekas jerawat. 

Jika kamu ingin coverage yang lebih, kamu bisa build lagi hingga mencapai coverage yang kamu inginkan. Selain itu, cushion ini dilengkapi juga dengan kandungan SPF 33 PA++ yang mampu melindungi kulitmu dari dampak buruk UVA dan UVB paparan sinar matahari. 

Baca juga : Filler Bibir, Buat Bibir Seksi ala Kylie Jenner

Ketahui Undertone Kulitmu untuk Menentukan Shade yang Tepat

Mengetahui undertone kulit menjadi pedoman penting dalam menemukan produk kecantikan yang cocok dan tampilan yang sesuai dengan warna kulitmu. Ada tiga jenis undertone yaitu hangat (Warm), netral (Neutral), dan sejuk (Cool). Untuk menentukan undertone kulitmu, ada beberapa metode yang dapat kamu coba.

Salah satu cara paling sederhana adalah dengan melihat warna pembuluh darah di pergelangan tanganmu. Jika pembuluh darah terlihat hijau, kamu cenderung memiliki undertone hangat atau Warm Undertone. Tetapi terlihat biru, kamu mungkin memiliki Cool Undertone.

Akan tetapi jika kamu kesulitan menentukan warna pembuluh darah atau terdapat perpaduan warna hijau dan biru, maka kamu memiliki Neutral Undertone.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba mengenakan perhiasan emas dan perak. Jika perhiasan emas tampak lebih cocok dengan warna kulitmu, kamu mungkin memiliki undertone hangat. Sebaliknya, jika perhiasan perak terlihat lebih baik, kamu cenderung memiliki Cool Undertone.

Dengan mengetahui undertone kulit sangat penting saat memilih warna foundation, lipstik, eyeshadow, dan produk kecantikan lainnya. Ini membantumu menciptakan tampilan yang lebih menyatu dan natural. Untuk pemilihan cushion atau foundation, kamu bisa memilih shade satu tingkat lebih cerah agar jika terjadi oksidasi, wajah tidak terlihat kusam.

14 Shade Cushion Somethinc Bikin Flawless!

Source: Zalora

Terdapat 14 shade yang bisa kamu pilih sesuai dengan undertone serta tone kulitmu, apakah Warm Undertone, Neutral Undertone, atau Cool Undertone dengan tingkat kecerahan yang disesuaikan dengan warna kulitmu.

Mulai dari yang gelap hingga yang cerah. Berikut adalah ke-14 shade yang ditawarkan oleh Cushion Somethinc:

  • PERLE : Light – Pink Undertone (Cool)
  • BIJOUX : Light – Yellow Undertone (Warm)
  • NINA : Light – Neutral Undertone
  • SERENE : Light – Serene Undertone (Cool)
  • CHARLOTTE : Medium – Neutral Undertone
  • ÉCLAIR : Medium – Pink Undertone (Cool)
  • COCO : Medium – Yellow Undertone (Warm)
  • ALTER : Medium – Neutral Undertone
  • GODDESS : Medium – Yellow Undertone (Warm)
  • TIFFANY : Dark – Yellow Undertone (Warm)
  • PAWN : Dark – Yellow Undertone (Warm)
  • PENNY : Dark – Pink Undertone (Cool)
  • BUTTER: Light – Pink Undertone (Cool)
  • LINEN: Medium Deep – Neutral Undertone

Nah, itulah tips menentukan shade cushion yang tepat untukmu, serta ke-14 shade dari Cushion Somethinc baik series Hooman maupun Copy Paste yang bisa kamu pilih.

Baca juga : 5 Inspirasi Make Up Wisuda Natural ala Korea, Fresh dan Cantik!

Mau cari produk makeup yang aman dengan harga terjangkau? Cek selengkapnya dari berbagai brand ternama hanya di ZALORA! Dapatkan promo hingga diskon ekstra khusus untukmu hari ini

Penulis: Fitrian Nurentama