10 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berjerawat, Kembali Mulus dan Bercahaya!

Simak rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat berikut ini. Ampuh dan aman untuk kulit.

Photo by Fleur Kaan on Unsplash

Masalah kulit yang paling sering dirasakan oleh hampir semua orang adalah jerawat. Oleh sebab itu, pemilihan produk skincare untuk kulit berjerawat tidak boleh sembarangan agar kondisi kulit tidak semakin parah.

Banyaknya brand kecantikan lokal maupun luar negeri yang menawarkan produk terbaiknya, tak jarang membuat para acne fighter kebingungan saat hendak memilih. Nah, guna membantu kamu dalam memilih, simak rekomendasi lengkap skincare untuk kulit berjerawat berikut ini.

1. NPURE Cica Facial Wash

Sumber Gambar: Zalora Indonesia


Sabun cuci wajah adalah salah satu senjata utama dalam mengatasi jerawat. Maka dari itu, kamu tidak boleh melewatkan tahapan yang satu ini. Produk dari brand yang sedang naik daun satu ini salah satunya bisa menjadi pilihan terbaik.

NPURE Cica Facial Wash memiliki kandungan utama centella asiatica yang dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran sehingga tampak lebih cerah dan segar. Tak hanya itu, sabun wajah ini juga dapat merawat kulit berjerawat dan membuatnya terasa lebih halus.

2. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Sumber Gambar: Review Female Daily


Siapa yang tidak tahu dengan masker wajah yang satu ini? Tidak hanya sekedar viral, masker dari brand lokal satu ini juga memiliki kemampuan detokfisikasi kulit yang tidak perlu diragukan lagi.

Charcoal Mint Mud Mask dari Luxcrime ini dapat mengatasi breakout, white heads, sekaligus melembutkan wajah. Tak hanya itu, masker yang dibanderol dengan harga seratus ribuan juga dapat mencerahkan dan melembutkan wajah.

3. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Sumber Gambar: Amazon

Merawat kulit berjerawat memang tidak mudah dan membutuhkan kesabaran ekstra. Namun, skincare untuk kulit berjerawat yang satu ini mengklaim dirinya dapat menghilangkan jerawat dalam tiga puluh hari saja, lho.

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner ini mempunyai bahan-bahan aktif yang dapat memerangi jerawat. Salah satunya adalah kandungan tea tree yang dinilai efektif melawan jerawat. Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

4. Erha Acneact Acne Spot Gel

Source : Erha

Spot gel menjadi salah satu produk perawatan kulit jerawat yang banyak dicari oleh acne fighter. Salah satunya adalah Erha Acneact Acne Spot Gel yang diformulasikan khusus untuk mempercepat penyembut jerawat yang meradang.

Menariknya, produk ini juga terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat sekaligus noda bekas jerawat. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan adanya dark spot karena jerawat.

5. The Aubree Centella Herb Serum

Sumber Gambar: Review SOCO

Bagi kamu yang sedang mencari produk untuk memberikan perawtan intensif bagi kulit berjerawat, The Aubree Centella Herb Serum ini mungkin bisa menjadi solusi alternatif terbaik.

Pasalnya, serum ini tidak hanya bekerja untuk merawat jerawat, tetapi juga mampu mengurangi produksi minyak berlebih, menyamarkan bekas jerawat serta mencerahkan kulit wajah.

6. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Spot Treatment

Sumber Gambar: Zalora Indonesia


Brand satu ini dikenal mempunyai formulai dari bahan-bahan alami dan bebas alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif. Spot treatment dari Sensatia Botanicals ini menjadi salah satu diantaranya.

Berkat kandungan lemon dan tea tree di dalamnya, produk ini efektif membantu meredakan jerawat secara optimal. Kandungan lemon sendiri dikenal akan manfaatnya untuk menarik kotoran, dan tea treet sebagai agen anti bakteri alami.

7. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Sumber Gambar: Zalora Indonesia


Kamu acne fighter yang sedang mencari skincare untuk kulit berjerawat tanpa kandungan alkohol? Produk dari Kiehl’s ini bisa menjadi pilihan terbaik karena menggunakan bahan-bahan herbal dengan sensasi efek yang nyaman, tenang dan lembab pada kulit.

Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner ini dapat membantu menenangkan jerawat yang sedang meradang. Tak hanya itu, Kiehl’s juga mengklaim produknya ini dapat memaksimalkan hasil pembersihan wajah, lho.

8. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Sumber Gambar: Zalora


Pemilik kulit wajah berjerawat, sebaiknya mulai gunakan produk-produk yang bersifat gentle. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini dapat bekerja secara lembut sehingga dapat menghindari risiko iritasi pada tipe acne prone.

Sabun wajah ini juga dapat menjaga kelembapan wajah sehingga tidak menimbulkan efek mencekit usai penggunaannya. Kulit wajah akan bersih, segar dan cerah, serta terhindar dari perasaan kulit kering.

9. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Kita semua tahu bahwa vitamin baik untuk kita (walaupun apakah kita mendapatkan cukup adalah cerita yang berbeda), tetapi di luar tablet suplemen dan diet sehat, ada juga versi topikal yang patut dicoba.

Vitamin C, retinol (alias vitamin A) dan antioksidan lainnya semuanya mendapatkan popularitas dalam perawatan kulit dan sekarang niacinamide — atau dikenal sebagai vitamin B3 — mendapat sorotan. Serum niacinamide favorit penggemar The Ordinary adalah buktinya.

10. Mario Badescu Drying Mask

Masker wajah dari Mario Badescu ini mengandung belerang (sulfur), “bahan tertua yang dikenal untuk membantu peradangan kulit”.

Kombinasi sulfur dan zinc oxide dalam masker ini mengeluarkan kotoran dan menghilangkan minyak berlebih, sementara calamine dan mentimun dapat mendinginkan kulit dan memastikan kulitmu tidak iritasi setelahnya. Kamu dapat menggunakannya dua atau tiga kali seminggu — ini juga dapat digunakan sebagai obat totol di area yang berjerawat, lho!

Nah, itu dia sederet rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat yang bisa menjadi pilihan terbaik dalam membasmi jerawat pada wajah. Kira-kira yang manakah produk favorit kamu?

Penulis : Cindy Krisania Juli Haryono